Header Serambi Naqiibah

Mewah! Ide Renovasi Interior Rumah dengan Veneer Kulit Kayu

3 comments
Konten [Tampil]

Tren merenovasi bagian interior rumah dengan material berbahan kayu atau rustic semakin digandrungi akhir-akhir ini. 

Hal tersebut tidak terlepas dari tren style rumah yang lebih merujuk pada vibes hangat, nyaman dan alami. Salah satu bahan material terbaik untuk interior rumah yang dapat Anda gunakan adalah veneer kulit kayu.

Menggunakan veneer kulit kayu akan menambah kesan mewah dan estetik untuk interior rumah Anda. Maka dari itu, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai berbagai ide renovasi interior rumah Anda dengan veneer, tentu dengan budget-friendly karena adanya pinjaman kilat.

Ide Renovasi Interior Rumah dengan Veneer Kulit Kayu

Keunggulan Veneer Kulit Kayu Untuk Interior Rumah

Material veneer kulit kayu merupakan lembaran kayu yang digunakan sebagai finishing interior rumah Anda. Veneer kulit kayu dapat digunakan sebagai lapisan dinding, furniture, ceiling dan sebagainya. Untuk pengaplikasian, material veneer kulit kayu sama seperti material HPL (High Pressure Laminate).

Namun berbeda dengan material finishing lainnya, veneer kulit kayu memiliki kelebihan yang bermanfaat bagi interior rumah Anda. Pertama, sifat material yang lebih solid atau stabil karena dijamin tidak ada retakan atau lengkungan pada permukaan ketika dipasang dengan lem kayu.

Kedua, material veneer kulit kayu memiliki daya tahan yang lebih baik daripada material finishing lainnya. Terlebih jika material veneer tersebut diberikan perawatan seperti pengaplikasian coating tambahan dan sebagainya.

Ketiga, bahan alami dari veneer lebih menonjolkan sisi kekhasan yang tidak dimiliki oleh material finishing kayu lainnya. Motif urat kayu dan mata kayu yang tentunya khas dan selalu berbeda-beda menjadi salah satu ciri bahwa interior rumah Anda lebih khas dan berkarakter daripada interior rumah orang lain.

Keunggulan Veneer Kulit Kayu Untuk Interior Rumah

5 Ide Renovasi Interior Rumah dengan Veneer Kulit Kayu

Setelah Anda mengetahui berbagai kelebihan dari material veneer kayu, ada baiknya jika Anda segera merealisasikan untuk renovasi interior rumah Anda. 

Terdapat beberapa ide renovasi interior rumah Anda menurut Dekoruma agar suasana hangat dan nyaman dapat tercipta, yaitu:

Desain Ruang Tamu Modern

Ide merenovasi interior rumah pertama, Anda dapat menggunakan desain ruang tamu modern dengan full kayu. Desain seperti ini terlihat lebih dramatis tetapi tetap menonjolkan sifat modern. Anda dapat menggunakan material veneer kulit kayu pada dinding dan furniture.

Usahakan Anda memilih jenis kayu yang agak gelap seperti walnut, jati dan oak. Karena jenis-jenis kayu tersebut memiliki kekhasan tertentu yang akan menciptakan ruangan Anda lebih nyaman. 

Terlebih jika Anda menyediakan sofa yang nyaman dan dijamin tamu Anda akan lebih betah berada di rumah Anda.

Desain Interior Klasik

Desain interior klasik memang tidak pernah ketinggalan jaman hingga saat ini. Jika Anda ingin merenovasi interior rumah Anda dengan gaya klasik, Anda wajib menggunakan material kayu pendukung yang solid dan awet.

Kesan ruangan yang bulky menjadi salah satu ciri khas desain klasik. Anda dapat menggunakan material veneer kulit kayu seperti kayu jati yang mana terkenal kokoh dan down to earth. 

Penggunaan furnitur dengan warna kayu gelap juga dapat Anda coba ketika merenovasi interior rumah dengan gaya klasik.

Desain Ruang Keluarga Ala Scandinavian

Desain Scandinavian menjadi tren akhir-akhir ini, terlebih lagi jika berhubungan dengan tema rustic. Konsep interior rumah yang sederhana sekaligus elegan menjadi kunci utama desain satu ini. 

Bagaimana tidak? Kesan minimalis dengan warna-warna netral seringkali menjadi alasan khusus banyak orang memilih desain satu ini.

Anda dapat memilih material veneer kulit kayu yang lebih cerah seperti kayu white oak, oak dan elm. Menciptakan interior rumah dengan desain Scandinavian dapat menciptakan suasana sederhana dan nyaman. Pastikan Anda juga mengombinasikan dengan furniture yang cerah dan minimalis.

Desain Kayu Country

Ide desain interior country artinya Anda menggunakan material rustic yang masih terlihat unfinished atau “kasar”. Desain satu ini cukup unik dan dapat Anda coba jika Anda memiliki rumah di lingkungan dataran tinggi atau di pedesaan. Desain kayu country ini mirip sekali dengan tema log house.

Penggunaan material veneer kulit kayu untuk desain satu ini dapat menggunakan raw veneer alias material yang masih mentah. Kesan rustic erat sekali untuk desain interior country ini, yang mana Anda dapat menciptakan suasana tenang dan nyaman di dalam rumah.

Desain Interior Jendela Terbuka

Terakhir, Anda dapat mencoba ide desain interior dengan jendela terbuka atau open window. Artinya, Anda merenovasi interior Anda lebih terang karena cahaya matahari alami. Hal ini mencegah kelembapan yang disebabkan oleh banyaknya material kayu.

Keunggulan dari desain ini adalah Anda jadi lebih dekat dengan alam karena bukaan besar dari jendela rumah Anda. Selain itu, interior Anda juga lebih terlihat luas sekali dan tentunya terakhir adalah rumah Anda jadi lebih “hidup”.

Renovasi Interior Rumah dengan Pinjaman Kilat KTA

Merealisasikan interior rumah yang nyaman dan mewah saat ini tidak perlu sulit lagi karena Anda dapat memanfaatkan budget pinjaman. Salah satu produk tepat dan terbaik yang dapat Anda manfaatkan adalah pinjaman dengan bunga rendah dan kilat dari digibank KTA.

Produk satu ini memiliki banyak sekali keunggulan, seperti proses approval yang hanya 60 detik Hal ini tentu membantu Anda yang ingin segera merealisasikan dan memiliki interior rumah yang indah dan mewah.

Keunggulan kedua adalah Anda tidak perlu repot menyiapkan dokumen fisik sebagai syarat pengajuan. Artinya, Anda dapat langsung mengajukan pinjaman dengan cepat dan tidak merepotkan. 

Maka dari itu, untuk informasi lebih lengkap tentang pinjaman kilat digibank KTA, Anda dapat cek di sini.

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

3 comments

  1. bagussnya... bisa jadi ide renovasi rumah ini, saya suka sekali dengan ornamen interior kayu membuat rumah menjadi lebih terlihat warm dan cozy.

    ReplyDelete
  2. Wah impian banget punya rumah bergama rustic, semua interior dari kayu. Sederhana dan tampak elegan.

    ReplyDelete
  3. Banyak shalawat selama baca artikel ini, biar ga sekedar jadi ide tapi jadi ada dihadapan dan bisa dinikmati interior rumahnya

    ReplyDelete

Post a Comment