Header Serambi Naqiibah

Review Slimsure, Cara Detox Tubuh dengan Aman

2 comments
Konten [Tampil]

Setelah lama nggak berjumpa dengan teman kita, biasanya mereka atau mungkin kita sendiri akan menyapa dengan basa-basi busuk ditambah embel-embel kok tambah gemuk? Ngaku deh!

Korban tontonan artis yang mempunyai tubuh tinggi ramping, membuat kita yang memiliki tubuh pendek dan gemuk akan merasa kurang percaya diri. Cung sini yang merasa kurang percaya diri dengan berat badan, *angkat tangan duluan.

Review Slimsure, Cara Detox Tubuh dengan Aman

Perlukah Diet?

Dari kurangnya percaya diri tersebut kemudian muncul wacana diet untuk mengurangi berat badan. Yups, diet sering diartikan sebagai upaya menurunkan berat badan dengan mengurangi porsi makan dan membatasi jenis makanan tertentu.

Dalam arti sebenarnya dari diet, ini bukan hanya tentang menurunkan berat badan. "Diet" merupakan kata serapan dari bahasa Inggris. Yang menarik secara harfiah artinya "makanan yang biasa dimakan". Kata "diet" sendiri berasal dari bahasa Yunani kuno dan berarti "cara hidup".

Dilansir dari Halodoc, diet detox sendiri merupakan suatu proses yang dijalani tubuh manusia untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Diet ini juga diklaim dapat membersihkan darah serta racun berbahaya yang ada di dalam tubuh.

Diet Sehat 

Diet yang sehat tidak hanya dapat menurunkan berat badan, tetapi juga mencegah malnutrisi serta melindungi diri dari risiko penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes, kanker dan stroke.

Tips Diet Sehat

Cara diet yang beredar di internet memang banyak sekali. Mulai diet sehat hingga diet cepat. Ya, instan berat badan akan turun dengan cepat tapi mengandung banyak efek samping. Duh, membayangkan saja ngeri. Udah lah, kita coba cara yang sehat saja. Hidup sehat itu mudah dan murah, kok!

Berikut tips yang bisa dicoba untuk diet yang sehat:

1. Banyak makan sayur dan buah

Memperbanyak konsumsi sayur dan buah baik secara langsung atau dalam bentuk jus. Kalaupun sayur dimasak, bisa dengan cara direbus sebentar.

2. Sarapan makanan berprotein

Protein dapat mengatur hormon nafsu makan untuk membantu orang merasa kenyang. Pilihan yang baik untuk sarapan berprotein tinggi agar bisa menurunkan berat badan tanpa olahraga antara lain telur, gandum, mentega kacang dan biji, bubur quinoa, sarden, dan puding biji chia.

3. Banyak minum air putih

Air bisa menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme, dan memaksimalkan olahraga yang kamu lakukan. 

4. Pastikan kebutuhan serat harian tercapai 

Angka kebutuhan serat harian manusia berkisar antara 25-30 gram. Jadi perlu diperhatikan asupan makanan berserat kita, baik serat larut, maupun serat tidak larut, agar sistem pencernaan juga lancar.

5. Olahraga Teratur

Jadi, selain mengontrol pola konsumsi makanan yang masuk ke dalam tubuh kita, kita juga mengatur pola aktivitas kita sebagai jalan mengeluarkan energinya, diantaranya dengan olahraga teratur.

6. Tidur yang Cukup

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa tidur kurang dari 5-6 jam per malam dikaitkan dengan peningkatan resiko obesitas. Ada beberapa alasan di balik ini.

Slimsure, Minuman Tinggi Serat (Fiber Drink) untuk Diet Detox

Slimsure merupakan produk detox formulasi Jepang yang kaya akan serat bernutrisi serta mengandung vitamin A, C dan B kompleks untuk membantu menurunkan berat badan dan membuang lemak jahat dalam tubuh. Dengan kata lain, Slimsure bisa digunakan sebagai diet fiber.

Kandungan Slimsure Block Fat

Produk Slimsure diproduksi oleh PT. Makmur Indo Tunggal, yang berdiri pada tahun 2021. Minuman fiber detox berbentuk serbuk dalam kemasan sachet. Dalam setiap sachet Slimsure mengandung berat 15 gram dan kandungan dari bahan berkualitas yang mendukung healthy diet, antara lain:

1. Psyllium Husk

Suplemen serat alami yang berasal dari biji tanaman plantago ovata. Manfaatnya antara lain mengatasi masalah pencernaan dan membantu menurunkan kolesterol dan mencegah diabetes. Selain itu juga membantu mengurangi tekanan darah dan membantu mencegah obesitas. 

Kandungan Psyllium Husk ini yang diunggulkan Slimsure untuk memenuhi kebutuhan serat harian.

2. Inulin

Inulin adalah jenis serat larut dalam air sekaligus fruktan yang terkandung dalam banyak tumbuh-tumbuhan. Karena kandungannya itulah, inulin ditambahkan sebagai pengganti gula untuk mengurangi kalori serta kandungan lemak. 

Manfaat inulin di usus besar dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, sehingga dapat menghambat pertumbuhan Ecoli dan Clostrida yang menyebabkan penyakit pencernaan. Oleh karena itu, inulin disebut serat prebiotik.

3. Ascorbic Acid (Vitamin C)

Salah satu jenis vitamin C sebagai antioksidan alami. Vitamin C berperan penting dalam berbagai proses yang terjadi di dalam tubuh, termasuk menjaga dan mengoptimalkan kerja sistem kekebalan tubuh, pembentukan kolagen, protein, neurotransmiter, dan meningkatkan penyerapan zat besi.

4. Ekstrak Jahe

Ekstrak jahe yang dapat mengatasi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, mencegah kontraksi perut. Jahe sebagai carminative dapat membantu mengeluarkan gas berlebih yang ada di sistem pencernaan.selain itu juga membantu proses detoksifikasi dan melindungi dari sel kanker pada usus besar.

5. Pineapple Powder (Nanas)

Nanas merupakan buah penghasil antioksidan tinggi. Manfaatnya membantu meningkatkan kesuburan, meningkatkan kesehatan mata, dan membantu menciotakan kolagen yang dapat membantu menghilangkan noda di wajah, serta mencegah jerawat.

6. Orange Extract

Menjadi sumber serat yang membantu menurunkan kolesterol dan membantu pencernaan. Jeruk yang rendah kalori menjadi pilihan yang cerdas dalam menurunkan atau mempertahankan berat badan yang diinginkan.

7. Banana Extract

Sumber energi yang mengandung vitamin dan mineral, serta serat kompleks untuk melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, dan menurunkan tekanan darah tinggi

Kelebihan Slimsure Block Fat

Slimsure Block fat sendiri memiliki segudang manfaat antara lain

Manfaat Slimsure block fat

Aman nggak sih?


Review Slimsure, Makan Apapun Tak Perlu Khawatir

Semenjak di Malang, berat badanku makin naik dan perubahan paling tampak adalah pipi dan tubuh yang makin mengembang, apalagi double chin makin berlipat ganda :3. Ya gimana, namanya kerasan ya? *eh. Dan itu salah satu alasanku bertemu dengan teman lama yang suka berceletuk komentar fisik tubuh, males banget nggak sih?

Meski sudah mengatur pola makan dan aktif olahraga minimal jogging di taman dekat tempat tinggal, yang namanya buang air besar ini rasanya susah. Hingga saat para blogger Malang sedang ngumpul, ada yang merekomendasikan Slimsure ini karena aman dan terbukti lancar membuat BAB, aku pun tertarik untuk mencobanya.

Slimsure Menjadi Jalan Fiber Detox Tubuh

Slimsure yang aku coba adalah Slimsure Block Fat dalam bentuk fiber drink dengan rasa mix fruit yang menyegarkan. Dengan kandungan serat alami dan kaya akan vitamin C, A, B komplek dan B6. Saat kulihat kandungan Slimsure Block Fat yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin dan serat dalam tubuh, aku pun memutuskan untuk menjajal sebagai upaya agar tubuhku bisa fat loss.

Cara kerja Slimsure Block Fat yang aku konsumsi ini adalah dengan memblokir atau mengikat semua makanan yang masuk ke dalam tubuh membantu penyerapan dan pembuangan lemak jahat penyebab kolesterol dan detoksifikasi ke dalam usus melalui proses pencernaan dan dikeluarkan ke dalam feses. 

Jadi, makanan yang dikonsumsi akan langsung diproses atau dicerna sehingga tidak akan menimbun dalam tubuh. Oleh karena itu, kita bisa tetap menyantap banyak makanan, tanpa kepikiran berat badan akan bertambah.

Aku mencobanya saat malam hari dengan mencampur satu sachet ke dalam 150ml air dan kuaduk hingga merata. Setelah itu lalu kuminum. Keesokan harinya, untuk pertama kalinya, usai sholat subuh, aku langsung buang air besar, dong!

Nah, dari review Slimsure yang kujelaskan tadi, sangat membantu diet detox yang sedang kulakukan. Kalau kamu tertarik untuk ikut mencoba diet sehat Slimsure, bisa kunjungi laman Slimsure Official dan dapatkan promonya. Pakai Slimsure, makan tanpa khawatir! Never feel guilty again!



Referensi:

https://www.halodoc.com/artikel/apa-yang-perlu-diketahui-tentang-diet-detoks

https://www.alodokter.com/psyllium

https://www.sehatq.com/artikel/inulin-adalah-jenis-serat-prebiotik-apa-manfaatnya-bagi-tubuh

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

2 comments

Post a Comment