Header Serambi Naqiibah

ASUS Zenfone 9, si Mini Bantu Konten Kreator Makin Profesional

1 comment
Konten [Tampil]

Hai para pengabdi konten! Kamu kesal saat mengambil video ternyata hasilnya blur atau terlihat masih goyang karena gerak? Sama ih!

Seberapa pun tinggi spek gawai yang kita punya, saat dipakai untuk mengambil video, masih terasa kurang. Entah itu dari gambar dari video yang masih terlihat blur, suara noise yang cukup tinggi, dan baterai cepat habis atau bahkan hp langsung panas.

Oke, sekian curhat saya yang menyebabkan saya nggak pernah percaya diri saat mengambil video lalu mengunggahnya di media sosial. :D

ASUS Zenfone 9, si Mini Bantu Konten Kreator Makin Profesional

ASUS Zenfone 9 si Mini nan Canggih

Sejak launching ASUS Zenfone 9 beberapa waktu yang lalu, aku beneran mupeng sama si Mini Gimbal ini. Bagaimana tidak, dengan teknologi yang canggih membuat pekerja digital terutama pengabdi konten akan terlihat lebih profesional.

Mau tahu apa saja keunggulannya? Berikut aku tuliskan sederet keunggulan yang dimiliki Zenfone 9

1. Performa Tinggi

Saat membeli sebuah gawai, pertimbangan utama bagiku adalah performa yang meliputi prosesor, CPU/GPU, baterai, RAM/Memory dan lain sejenisnya. Jangan salah, ASUS Zenfone 9 ini memiliki performa yang membuat hasrat untuk memilikinya semakin tinggi! Nggak percaya? Simak dulu sampai habis deh!

Prosesor  Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform

Prosesor yang dimiliki ASUS Zenfone 9 ini sudah Snapdragon dengan jenis Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Sebuah prosesor yang lebih modern untuk memberimu kinerja yang mulus dan responsif, apa pun yang mau Kamu lakukan, Gais. 

Prosesor Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform ini menawarkan CPU clock speed hingga 3,2Hz dibandingkan prosesor sebelum-sebelumnya. Performanya CPU dan GPU 10% lebih tinggi dengan efisiensi 30% dibanding Snapdragon 8 Gen 1. Makin sat-set wat-wet gitu nggak? :D

Cool

Zenfone 9 berjalan lebih dingin dan lebih cepat daripada seri sebelumnya. Dilengkapi dengan sistem pendingin yang diubah total. 

Sekarang menggunakan ruang uap berteknologi tinggi alih-alih pipa panas, dan penyebar panas canggih yang menggunakan tembaga, lembaran grafit, dan pasta termal. Ini dua kali lebih besar dan menawarkan kapasitas pendinginan yang jauh lebih besar. 

Sistem pendingin Zenfone 9

Hasilnya? Performa lebih cepat dan kencang, lebih sedikit panas. Beda sama ponselku ini, sering dan mudah banget menjadi panas.

Kapasitas baterai

Dengan kapasitas baterai 4300 mAh yang ditingkatkan dan komponen hemat daya, Zenfone 9 bertahan lebih lama dari sebelumnya! 1,9 hari dengan kondisi penggunaan aktivitas normal.

Kondisi pengujian untuk model penggunaan normal diuji dalam kondisi spesifik berikut dalam satu hari: 90 menit panggilan telepon, 500 pesan teks, 80 menit streaming musik, 30 menit YouTube, 30 menit TikTok, gameplay 60 menit, 20 foto, dan 120 detik rekaman video. Cukup banyak aktivitas dalam satu hari itu bukan?

ASUS Zenfone 9 bisa menemanimu selama 16 jam ketika dites menggunakan PCMark pada setelan kecerahan layar 50%, refresh rate 6 Hz, dan baterai dari 100%. Jadi, udah nggak perlu was-was jika harus produktif seharian di luar rumah. 

Selain itu, dengan dukungan fast charging 30W, bisa mengisi daya baterai sekitar 95 menit untuk isi penuh.

RAM/Memory cukup besar

Nah, yang lebih menarik adalah RAM yang lebih besar, mulai dari 6 GB hingga 16 GB dan penyimpanan memory mulai 128 GB hingga 256 GB. Hampir seperti laptop/notebook ya, Gais? Laptopku saja hanya memiliki RAM 4 GB, huhu. Gimana nggak makin mupeng sama si Zenfone 9 ini.

Sertifikasi keamanan

Anyway, layar ini udah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass yang bikin empat kali anti gores. Jadi kalau jatuh di ketinggian 2 meter bakalan tetep aman dengan body-nya yang tersertifikasi IP68.

Ketangguhan Zenfone 9

Ketangguhannya tak perlu diragukan karena Zenfone 9 sudah dibarengi dengan kualitas material premium. Tidak hanya layar yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus yang membuatnya empat kali lebih antigores dibanding kompetitor dan tangguh saat jatuh dari ketinggian sampai 2 meter, tapi body-nya juga sudah tersertifikasi IP68 sehingga sudah anti air dan debu. 

Desainnya yang sleek dan clean, diperkuat mid-frame dengan material matte aluminum dengan tombol multifungsi ZenTouch di sisinya, untuk gesture control yang lebih lengkap.

2. Desain Tampilan Menarik

Untuk keunggulan selanjutnya, bisa dilihat dari desain tampilan dari ASUS Zenfone 9 ini, yakni:

Ukuran mini kompak

Kenapa dari awal aku menyebutnya si Mini, ya karena ukurannya cuma 5,9 inci. Lebih kecil daripada ukuran ponselku yang 6,3 inci ini. 

Beratnya cuma 169 gram. Duhlah, ini tuh nggak sampai 2 ons. Ringan banget, kan?

ukuran Asus Zenfone 9

Untuk panjangnya kurang dari 14,8 cm dan lebarnya kurang dari 7 cm. Tuh, bisa masuk saku. Sangat cocok buat dibawa kemana-mana kan?

Desain UI yang lebih ringan

Zenfone 9 memiliki desain UI yang lebih mudah dan mulus untuk kontrol satu tangan yang mudah.

Panel alat satu tangan memungkinkan navigasi yang lebih mudah dari pengaturan basic telepon, dan ada juga edge tool yang memungkinkan kamu bisa menemukan aplikasi favorit dengan lebih mudah.

Skala Zoom bar membuat memperbesar dan memperkecil lebih cepat dan lebih mudah. Kamu juga bisa mengatur kembali ketuk dua kali untuk mengambil tangkapan layar, membuka kamera, menyalakan senter, menyalakan perekam suara, membuka asisten google, dan mengontrol pemutaran media! 

Layar AMOLED 

Zenfone 9 memiliki layar AMOLED canggih yang menghadirkan warna setingkat sinema bioskop yang sangat akurat. Bayangkan saja menonton video di Zenfone 9 berasa menonton film di bioskop!

Di samping itu, kecepatan refresh adaptif  saat berpindah dari aplikasi satu ke apliksai120 Hz menghadirkan visual super mulus dengan penghematan daya yang ditingkatkan.

Empat varian warna

ASUS Zenfone 9 menyediakan empat varian warna: Midnight Black, Sunset Red, Starry Blue, dan Moonlight White.

Varian warna Zenfone 9

Nah, kamu lebih suka yang warna apa? Kalau aku sebagai pencinta warna biru, apalagi warna starry blue yang cakep gitu nggak bisa dilewatkan, meski warna yang lain juga tak kalah menggoda.

Ukuran Zenfone 9 yang disesuaikan dengan kenyamanan genggaman tangan dan desain yang ringan ini memang membuatnya mudah digunakan untuk tugas apa pun, di mana pun. Akan tetapi, ASUS Zenfone 9 tetap menyajikan kualitas performa yang tinggi layaknya ponsel flagship dengan performa mantap, layar cerah memukau dan baterai yang awet. Yakin kamu nggak mupeng? :3

3. Kamera Canggih 

Karena seorang pengabdi konten itu ruhnya ada pada konten yang dihasilkan, baik itu konten foto atau video, maka Zenfone 9 ini menjadi pilihan terbaik untuk para pengabdi konten.

Kamera utama Sony® IMX766

Zenfone 9 mempunyai kamera utama Sony® IMX766 yang  memungkinkan Kamu bisa mengambil foto sempurna di tempat yang paling gelap sekalipun.

Detil kamera pada Zenfone 9

Teknologi Stabilizer Gimbal Hybrid 6-Axis

Zenfone 9 dikemas dengan teknologi terbaru untuk memberikanmu foto dan video yang paling tajam. Stabilizer Gimbal Hybrid 6-Axis yang baru membuat semuanya bebas blur dan bebas goyang, bahkan jika Anda sedang bergerak! 

Teknologi Gimbal Stabilization Zenfone 9

Dikombinasikan dengan teknologi autofokus dan algoritme baru, kamu dapat mengandalkan Zenfone 9 untuk memberikan bidikan aksi yang super mulus dan terlihat profesional, apa pun subjeknya!

Fitur kamera lebih lengkap

Ada mode baru Light Trail mode9 selain Night, Pro, Panorama, Slow Motion and Timelapse modes, sehingga Anda dapat memastikan bidikan dan video sempurna dalam kondisi apa pun.

Algoritma Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS) 

Algoritme anti-guncangan baru dalam sistem Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS) menghilangkan lebih banyak gerakan yang tidak diinginkan, membantu menjaga video yang kamu ambil akan tetap super mulus dan bebas guncangan setiap saat untuk tampilan profesional!

perbedaan EIS dan pre-gen EIS

Bagaimanapun, kamera pada Zenfone 9 diupgrade secara besar-besaran untuk menyempurnakan pekerjaan konten kreator saat membuat konten gambar maupun video. Saatnya abadikan setiap momen, di mana pun kamu berada, Gais!

4. Kualitas Audio yang Memanjakan Telinga

Setelah menyelami kamera teknologi gimbal, ada audio Zenfone 9 yang akan memanjakan telinga kita. Apa saja sih?

Bantuan ahli audio Dirac, Swedia

Zenfone 9 ini memaksimalkan volume dan kualitas suara dengan bantuan ahli audio Dirac, Swedia. Gimana nggak makin sempurna saja untuk video dan saat main game!

Selain itu, ada juga teknologi OZO Audio yang membuat kamu makin menikmati rekaman berkualitas tinggi yang jernih dengan fitur 3D surround-sound dan wind-noise reduction. Duh kah, kalau dipakai buat dengerin murotal atau sholawatan apa nggak makin merinding saking jernihnya audio si Mini ini!

teknologi audio Zenfone 9

Jack audio 3,5 mm

Sepertinya ASUS tahu persis apa yang kita butuhkan! Zenfone 9 masih dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm, jadi tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki headphone nirkabel, tinggal dicolokkan dan nikmatilah!

Empat profil suara yang berbeda

Empat profil suara yang berbeda di AudioWizard dapat meningkatkan pengalaman suara Anda. Anda juga dapat menyesuaikannya dengan preferensi pribadi Anda menggunakan equalizer 10-band untuk membuat profil audio yang terdengar bagus di telinga Anda!

Penutup

Demikian spesifikasi ASUS Zenfone 9 ini yang sangat cocok untuk para pengabdi konten alias konten kreator. Dimana yang dibutuhkan adalah benda kecil ringan dengan segudang fitur canggih membantu menjadi konten kreator yang profesional. Oleh karena itu, tak heran kalau jargon yang diusungnya adalah compact size, big possibilities

Buat kalian yang sama-sama mupeng beli Zenfone 9, kalian bisa dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store, atau bisa juga klik di sini untuk membelinya.

Buruan! Aku tunggu cerita keseruan kalian saat menggunakan Zenfone 9 ini untuk mengoptimalkan pekerjaan digital kalian ya! Semoga bermanfaat.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari


Referensi:

- https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9

- Pres rilis Zenfone 9

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

1 comment

Post a Comment