Header Serambi Naqiibah

Nyobain ASUS Expertbook B3000 Detachable

Post a Comment
Konten [Tampil]

Gimana sih rasanya nyobain laptop keluaran terbaru dari ASUS? Mana laptopnya bisa dilepas pasang keyboardnya. Yups, kali ini aku berkesempatan nyobain ASUS Expertbook B30000. Simak cerita pengalamanku nyobain ASUS Expertbook B30000 kali ini ya!

Nyobain ASUS ExpertBook B3000 Detachable

Nyobain ASUS ExpertBook B3000 Bareng Blogger di Malang

Pada hari Sabtu (17/12) siang kemarin, aku bersyukur terpilih menjadi salah satu blogger yang berkesempatan mencoba ExpertBook B3000 secara langsung. Kami mendapat undangan ASUS Expertbook B3000 Detachable Gathering langsung dari pihak ASUS bersama beberapa blogger dari komunitas Blogger Kodew Malang (BKM) dan komunitas lain. 

ASUS Expertbook B3000 Detachable Gathering ini diselenggarakan di hotel Ascent Premiere Malang. Hotel yang baru pertama kali saya kunjungi itu. Di sana, kami ada mencoba langsung ExpertBook B3000 bergantian. Nggak boleh ngiri ya?:p

Sesi 1 - ASUS Indonesia

Setelah mengisi daftar hadir yang ada di depan ruangan gathering, kami pun diberi pemaparan tentang ASUS Expertbook B3000 oleh mas Firman, Head of Public Relations ASUS Indonesia. Mas Firman menjelaskan secara rinci spesifikasi laptop yang bisa dijadikan tablet ini.

Mas Firman menjelaskan spesifikasi ExpertBook B3000

Sesi 2 - Qualcomm Snapdragon Indonesia

Kemudian sesi dilanjutkan Mas Angga dari pihak Snapdragon. Dari sini aku tahu bahwa processor yang sudah hadir sejak tahun 2017 ini makin mantap saja perkembangannya. Nah, jenis Snapdragon itu ada tiga tingkat, entry level, mainstream dan premium yang levelnya sudah super mantap.

Untuk ExpertBook B3000 ini termasuk entry level, yakni Snapdragon 7c karena bisa digunakan untuk semua kalangan usia dengan berbagai profesi. Kalau Snapdragon mainstream Snapdragon 8c series, performa lebih tahan lama dan Snapdragon premium

Nah, sebelum ExpertBook B3000 ini Qualcomm sudah mencoba mengawalinya dengan ASUS mengeluarkan produk laptop ASUS NOVA GO.

Sesi 3 - Pengguna ExpertBook B3000

Ini yang tak kalah seru, dengan mas Afit selaku pengguna ExpertBook B3000, kami diajak menyelami lebih jauh keunggulan pada ExpertBook B3000 ini. 

Beliau mengatakan bahwa ExpertBook B30000 ini sangat cocok buat kerja karena ringan memberi mobilitas yang tinggi, powerfull, baterai tahan lama dan bisa dipakai anak sebagai media hiburan.

Apalagi saat mas Afit mendemokan bagaimana editing video di aplikasi Windows 11 pada ExpertBook B3000 ini yaitu Clipchamp yang mana pengoperasiannya cukup mudah apabila mau dipakai membuat video yang tidak komplek banget.

Sesi 4 - Komunitas ASUS

Presentasi selanjutnya dari mas Fadhil dari ASUS Indonesia. Beliau sebagai orang yang bertanggung jawab pada komunitas ASUS agar tetap terus berkembang. Dan aku baru tahu dong kalau ada komunitas ASUS ini :D.

Komunitas ASUS yang sudah exist antara lain Zencreator.id, ROGcommunity.id dan ATOMCommunity yang merupakan tempat buat content creator ASUS di medsos tiktok dan Instagram.

Foto bersama peserta ASUS ExpertBook B3000 Gathering

Keunggulan ASUS ExpertBook B3000

ASUS Expertbook B3000 ini merupakan laptop detachable pertama di Indonesia yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 7c Gen2. Nah, 

1. Performa Keren

Lagi-lagi keputusan memilih sebuah perangkat elektronik adalah kulihat dari performa. Nah, bagaimana sih performa ExportBook B3000 ini?

Processor Snapdragon 7c Gen 2

Expertbook ini unik karena tidak menggunakan processor Intel atau AMD, melainkan prosesor Snapdragon 7c Gen 2.  

Tahu sendiri kan processor Snapdragon di handphone seperti apa mantapnya. Seperti pada ASUS Zenfone 9 yang menggunakan processor Snapdragon 8. Cuma, kalau Snapdragon 7c Gen 2 ini chipset yang khusus dirancang untuk perangkat komputer.

Baterai Tahan Lama

Spesifikasi ExpertBook B3000

2. Desain dan Tampilan Kece

Ssst, saat acara berlangsung, ada dek Aisy yang mencoba membuat kartun menggunakan ExpertbookB3000 ini dan hasilnya keren loh. 

Detachable

Perangkat teranyar ASUS ini masuk ke dalam kategori detachable, alias laptop yang layarnya bisa dilepas dari papan ketik (keyboard). Bahasa desain yang mirip generasi sebelumnya seperti ROG Flow Z Hi 13 atau Vivobook 13 Slate OLED.

Keyboard ExpertBoard menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas. 

Nah ini yang mempermudah 

Bagian belakangnya terdapat stand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ExpertBook B3000 dapat digunakan layaknya sebuah laptop.

Yang lebih menarik, covernya ini memiliki dua mode dudukan yang membuat ExpertBook B3000 bisa digunakan secara vertikal maupun horizontal. Stand cover ini dibuat menggunakan material kain suade yang memberikan kesan bahwa kalian merupakan pekerja profesional.



Serunya nyobain ExpertBook B3000

3. Cocok untuk Pelajar dan Pekerja

ExpertBook B3000 ini didesain buat semua kalangan, terutama bagi mereka yang masih pelajar dan pekerja yang membutuhkan ruang hybrid antara online dan offline. 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, laptop ini memberikan kenyamanan para pengguna untuk melakukan aktivitas bahkan untuk konten kreator yang tidak 


4. Aman dan Tangguh Tersertifikasi

Lolos 9 uji tingkat militer A.S. Prosedur uji tingkat militer A.S. didasarkan pada standar MIL-STD-810H AS 2020 yang baru. Semua laptop seri ExpertBook baru, termasuk ExpertBook B1 dan B3, mengalami berbagai tingkat pengujian kelas militer MIL-STD-810H terbaru.

Kesembilan pengujian khusus ini memverifikasi pengoperasian yang andal dalam kondisi lingkungan yang keras, termasuk ketinggian, suhu, dan kelembapan yang ekstrem. Selain itu, uji getaran fisik dan kejut juga dirancang untuk penanganan sehari-hari yang kasar.


ASUS Expertbook B3000 Gathering

Gimana nggak mupeng setelah tahu spesifikasinya dan langsung nyobain di tempat, ya kan?

Duh, mupeng nggak sih kalian? Apalagi dia bisa jadi laptop. Bisa juga jadi tablet kan? Hajar bleh! Fix, ASUS Expertbook B3000 Detachable bisa memaksimalkan produktivitas kalian di manapun kalian berada.



Referensi

https://www.asus.com/id/laptops/for-work/expertbook/expertbook-b3-detachable-b3000/

Press Release ASUS Expertbook B3000 Detachable


Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

Post a Comment