Header Serambi Naqiibah

Momen Terbaik Bersama IndiHome

4 comments
Konten [Tampil]

Sejak diterima menjadi pengajar di salah satu kampus di Malang, saya tinggal di sebuah kosan yang nyaman menurut saya. Karena sejak detik itu produktivitas saya akan ditentukan kenyamanan hidup saya di kosan tersebut.

Momen Terbaik Bersama IndiHome

Kriteria Kosan yang Nyaman

Pada awal saya memutuskan untuk merantau ke Malang, saya segera mencari kosan yang nyaman. Nah, saya memiliki kriteria tempat tinggal yang nyaman antara lain:

a. Fasilitas Internet Cepat 

Syukur Alhamdulillah, saya bertemu dengan kosan yang memberikan fasilitas WiFi IndiHome dari Telkom Group.

Karena saya tahu persis kebutuhan saya sebagai admin di salah satu komunitas online untuk mengakses internet tiap harinya sangat besar. Oleh karena itu, saya mencari kosan dengan adanya fasilitas internet cepat.

Selain itu, untuk menunjang produktivitas sebagai dosen, tugas tridharma yang tak jauh dari artikel ilmiah yang semuanya diakses melalui internet pun menjadi alasan utama saya menempatkan kriteria ini pada nomor satu.

b. Adanya Sirkulasi Udara yang Cukup

Saya rasa ini juga penting. Bagaimanapun saya sendiri kadang merasa sumpek kalau sebuah hunian memiliki sirkulasi udara yang kurang.

c. Kamar Mandi Bersih 

Kalaupun kamar mandi tidak berada di dalam, saya memiliki standar bahwa kamar mandi yang dipakai bersama harus bersih. Kalau tidak ada yang bersih-bersih, ya wajib bergiliran piket.

d. Dapur Rapi

Adanya dapur rapi menjadikan saya lebih menyukai memasak daripada membeli makan di luar. Meski beberapa kali tergoda untuk merasakan promo dari order secara online, saya lebih memilih untuk memasak sendiri, meskipun hanya mengulek sambal dan menggoreng lauk. 

Lebih menghargai makanan, hemat dan higienis, kan?

Kriteria Kosan yang Nyaman

Momen Terbaik Bersama IndiHome

Selama tinggal di kos yang memiliki kriteria yang saya sebutkan sebelumnya, terutama akses internet tercepat dari IndiHome. Saya banyak memiliki kenangan menyenangkan bahkan menghasilkan karya yang tak henti saya syukuri bisa terbit pada tahun 2022 ini. Beberapa momentum terbaik yang berhasil saya ingat antara lain:

1. Belajar Tentang Keuangan dan Investasi

Sejak tahu ada fasilitas WiFi dengan internet cepat, saya yang kebetulan menyukai belajar mengelola keuangan dan investasi, saya bisa belajar dengan cepat .

Medium belajar saya yang mode gratisan melalui channel YouTube atau Instagram para financial planner yang banyak bertebaran. Banyak ilmu yang bisa dipilah sesuai kebutuhan masing-masing.

2. Mengajar Kelas via Zoom dan Membuat Video Pembelajaran

Menjadi tenaga pengajar di salah satu kampus adalah salah satu berkah yang mengharuskan saya merantau ke Malang. Saat pandemi datang, tibalah beralih ke dunia daring. Mulai dari kegiatan belajar mengajar, rapat prodi, bahkan workshop, auto beralih ke dunia meeting online.

Sinyal internet dari IndiHome sangat membantu mengoptimalkan produktivitas saya untuk membuat konten video pembelajaran atau perkuliahan daring melalui zoom meeting serta mengikuti sederet agenda rapat daring.

3. Investasi Leher ke Atas: Level Up

Selama pandemi kemarin, banyak kelas gratis yang bisa diikuti secara daring. Begitu pula yang saya lakukan. Pertama kali PPKM diumumkan, untuk pertama kalinya tergerak mengaktifkan kembali blog yang sudah mati ini.

Selain mengikuti kelas blog, saya juga sempat mengikuti kelas menulis milik Okky Madasari, kelas pengembangan diri Level Up With Us (UWU) bersama mentor: dr. Jiemi Ardian, dr. Andreas Kurniawan dan Nago Tejana.

Yang semuanya membutuhkan koneksi dan sinyal yang stabil saat mengikuti kelas zoom. Lagi-lagi, internet cepat dari Telkom Group sangat membantu saya dalam melakukan investasi leher ke atas.

4. Menjadi Blogger 

Menjadi blogger adalah salah satu pengalaman terbaik selama pandemi berlangsung. Ya, saya memulai mengaktifkan kembali dan mengikuti kelas blogging sejak setahun yang lalu, tepatnya bulan Mei 2021.

Provider internet dari Telkom Group ini sangat bisa diandalkan dalam membantu pekerjaan saya selama ngeblog. Mulai dari mengikuti kelas blogging, riset, nulis hingga mempublikasikan artikel.

Apalagi saat job berdatangan, tentu saja adanya internet cepat ini sangat membantu untuk mengerjakan job tersebut dengan lancar.

5. Karya Antologi 'Blog at First Sight'

Setelah mengumumkan blog aktif kembali, ajakan masuk komunitas blogger berdatangan saat usai mengikuti kelas dan pada akhirnya berujung ajakan untuk menulis buku antologi para blogger. Tentu saja saya tak mau melewatkan kesempatan emas ini.

Karya antologi yang menjadi kado bagi diri saya sendiri di awal tahun ini menjadi bukti bahwa setelah nyemplung menjadi blogger, ada karya yang bisa disombongkan, haha. Buat pegangan saya saat berada di titik rendah, malas ngeblog. Buku itu bisa menjadi lecutan saya pribadi.

6. Karya Antologi Cerita Pendek 'Rahasia Keluarga'

Setelah mengikuti kelas Menulis Cerpen bersama Okky Madasari dengan tema Keluarga, cerpen kami yang dihasilkan pun dikumpulkan dan mbak Okky berjanji untuk menerbitkannya.

Kelas berlangsung selama tiga hari via zoom meeting. Selama proses menulis cerita masing-masing, kami berkonsultasi via daring. Lagi-lagi IndiHome membantu saya menyelesaikan proyek antologi ini. Karena beberapa di antara peserta ada yang hilang di tengah jalan tak ada kabar.

Janji mbak Okky pun ditepati. Karya antologi kami dibawa ke meja redaksi Penerbit Gramedia Pustaka Utama, dan tembus. Rasanya mau menangis bahagia. Hanya dari kelas menulis secara daring, bisa menjadi karya yang diterbitkan penerbit besar di Indonesia.

Telkom Group dan IndiHome

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Salah satu unit usaha Telkom Group yang paling dekat dengan masyarakat adalah jaringan internet provider IndiHome.

Provider dari Telkom Group ini terdepan dalam layanan fixed broadband nasional dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,6 juta. IndiHome telah menjangkau 489 dari 514 kota/kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia seperti Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu, dan Nusa Penida.

Layanan Internet dari IndiHome

Salah satu layanan dari IndiHome adalah Internet yang menggunakan jaringan fiber optik dan tersebar di seluruh negeri. Kita bisa memilih kecepatan internet dari IndiHome hingga 300 Mbps dan unlimited.

Layanan Telepon

IndiHome juga menyediakan layanan telepon rumah dengan kualitas suara yang jernih dan harga lebih hemat. Pas banget nih untuk yang pengen selalu bisa terhubung dengan keluarganya tapi tidak punya smartphone.

Layanan TV Interaktif

Selama pandemi, anak-anak di rumah tidak pernah bosan karena saya sudah berlangganan paket TV IndiHome. Layanan TV kabel dari IndiHome juga berkualitas loh dan tarifnya juga terjangkau. Oleh karena sudah menggunakan layanan internetnya, saya pun bisa menggunakan layanan TV kabelnya juga. Sudah satu paket gitu.

Banyak pilihan konten yang menarik untuk dinikmati, mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 10 mitra OTT seperti Disney+ Hotstar, Netflix, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome juga memiliki jumlah kanal terbanyak hingga mencapai 238 channel

Promo IndiHome Bulan Juli

Nah pada bulan ini dalam rangka hari ulang tahun Telkom Group, IndiHome juga memberikan Promo IndiHome yang sangat menggoda untuk diikuti. 

Buat kalian pelanggan IndiHome, ada promo menarik nih dalam memeriahkan HUT Telkom Ke-57. Mulai dari bebas akses ke berbagai paket channel, diskon poin myIndiHome, voucher bayar tagihan, hingga berbagai macam cashback

Penutup

Selamat ulang tahun ke-57 Telkom Indonesia. Semoga makin jaya dan makin sukses membangun Indonesia di bidang telekomunikasi.

Terima Kasih atas kebersamaannya, IndiHome! Terima kasih, Telkom Indonesia! Berkat IndiHome, internet cepat yang ada di sekeliling saya, saya bisa mengembangkan diri sesuai passion dan hobi saya.

Nah, menurut kalian sendiri, apa saja yang kalian rasakan dari kontribusi Telkom Group terutama adanya provider internet cepat, IndiHome? Tulis di komentar  ya:)



Referensi:

  • https://indihome.co.id/
  • https://telkom.co.id/sites


Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

4 comments

  1. IndiHome memang provider paling aman. Sudah langganan sejak masih Speedy. Terima kasih Telkom :D

    ReplyDelete
  2. Kosan yang selalu dicari itu pastinya yang internetnya juga lancar ya mbak. Soalnya internet jaman sekarang sudah jadi kebutuhan pokok. Gak bisa hidup tanpa internet. Untung ada IndiHome yang selalu akses lancar ya

    ReplyDelete
  3. Makasih IndiHome telah memberikan pelayanan yang terbaik

    ReplyDelete

Post a Comment