Header Serambi Naqiibah

7 Cara Mudah dan Murah Menghadapi Stress

Post a Comment
Konten [Tampil]

Sejak pandemi, sebagian besar banyak orang yang mengalami stres. Banyak hal yang bisa membuat stres dalam hidup ini dan kita tak bisa menghindarinya. Apalagi memang saat pandemi kegiatan banyak yang dibatasi dengan alasan protokol kesehatan.

Tenang, Kawan. Agar tidak terjebak berlarut-larut dengan stress, ada beberapa cara yang bisa dilakukan Kawan Naqi, nih!

7 Cara Menghilangkan Stress ala Naqiibah

Pada saat merasa stres. Yang perlu dilakukan adalah segera menanggapi dengan respon yang bijak. Berikut kutuliskan beberapa caraku untuk menghalau stres yang datang:

1. Menerima rasa stres sebagai bagian fase hidup

Yah, namanya hidup. Tentu sebuah tekanan atau perasaan stres pasti akan singgah. Ndak mungkin setiap orang selamanya akan bahagia terus, atau sebaliknya, akan bersedih terus. 

Suatu saat, seseorang pasti akan dapat momen bahagia maupun sedih, silih berganti. Layaknya roda yang berjalan pun akan bergerak memutar, kadang di atas, kadang di bawah.

2. Melakukan Relaksasi

Relaksasi di sini bisa berupa meditasi atau mindfulnes lainnya

3. Mengontrol Napas

Bagiku, mengontrol napas adalah pereda stress yang cukup ampuh. Akan tetapi, kemampuan ini memang tidak diperoleh secara otomatis. Teman-temanku sering mengikutiku, tapi tak sebaik diriku melakukannya, haha.

Semakin sering kalian latihan, semakin baik kalian melakukannya. Dengan demikian, kalian akan mudah mendapatkan ketenangan saat stres melanda.

Car mengontrol napas yang sering kulakukan adalah:

  1. tarik napas dalam lima hitungan
  2. tahan napas dalam dua hitungan
  3. keluarkan napas perlahan dalam delapan hitungan
  4. ulangi ini hingga tujuh sampai belasan kali

4. Beristirahat yang Cukup

Terkadang, tubuh kita terlalu merespon dari pikiran yang datang bertubi-tubi. Maka, berisitirahatlah. Tubuh juga punya daya 

5. Lakukan Kegiatan yang Menyenangkan

Kegiatan ini bisa berupa mendengarkan musik atau lagu favorit yang menenangkan, atau dengan membaca buku bacaan yang ringan selama pandemi. Atau mungkin hanya ingin bermain game. Seperti yang kulakukan beberapa hari terakhir ini.

6. Tetap jaga pola makan dan hidup sehat

Kadang memang

Hindari untuk makan junkfood

7. Menikmati Keheningan

Luangkan sejenak waktumu untuk melambatkan laju gerakmu saat stres mulai menyapa. 



Main Game di Plays.org

Jadi, apa stress reliever pilihanmu? Siapa yang lebih memilih main game online gratis? Berarti sama seperti saya nih, hehehe.

Nah, kali ini aku informasikan sebuah situs untuk bermain online yang super mudah, Plays.org

Main Game di Plays.org

Kelebihan Main Game di Plays.org

Game yang satu ini tidak sama dengan game online yang selama ini kita kenal, Plays.org ini hadir menggunakan konsep dan pendekatan yang berbeda.

1. Tidak butuh install

Biasanya, kita setiap akan bermain game di gawai kita selalu dengan mengunduhnya. Hal ini mungkin memang kelebihan game, akan tetapi untuk keterbatasan memori internal gawai kita, jadi ndak bisa menikmati game tersebut.

Nah situs permainan plays.org ini cukup buka websitenya dan war wer, langsung cus bermain :D  

2. Banyak pilihannya

Uniknya lagi, tersedia banyak pilihan game yang bisa dimainkan di Plays.org ini. Ndak cuma puluhan, bahkan sampai ratusan kategori. Dibagi-baginya berdasar jenis game-nya. Asyik ndak tuh?

Ada yang edukasi, balapan, petualangan sampai ke game mobilenya juga ada pilihan kategorinya. Tinggal kamu pilih mau yang seperti apa.

3. Gratis 100%

Game yang tersedia pada situs Plays.org ini sepenuhnya gratis. Kalian bisa memainkan ratusan game secara online di situs tersebut secara gratis, serius! Tidak ada mekanisme harus membayar apapun atas In-App Purchase untuk mendapatkan item tertentu.

4. Tanpa iklan 

Nah, biasanya kalau game gratis pasti banyak iklan yang nyisip di dalam game tersebut. Atau situs game online selalu ramai dengan iklan. Beda sekali dengan game online satu ini. 

Di dalam situs plays.org ini tidak ditemukan sama sekali iklan yang terselip. Sangat memanjakan pengunjung yang sedang suntuk :)

5. Aman dan mudah dijalankan

Game ini sangat aman untuk ukuran anak-anak maupun dewasa. Game ini sang

Nah, untuk anak-anak game edukasi pun banyak ragamnya. Salah satunya yan kucoba adalah Aliens Vs Math di Plays.org.


Butuh game yang sedikit serius dan membutuhkan ketenangan dan kecermatan? Mungkin Kalian bisa mencoba game Mahjong Solitaire di plays.org. 

Bermain Mahjong Solitaire di Plays.org

Pada game ini, mengajak kita bernostalgia dengan permainan zaman dulu. dengan cara yang sama mencocokkan gambar yang sama untuk menghapus papan gambar hingga bersih. Sayangnya  aku kalah, haha.

Nah, semua game bisa diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa. Setelah bermain game plays.org ini, stres akan hilang, mood pun kembali membaik.

Begitulah tujuh cara mudah dan murah untuk menghilangkan stress ala Naqiibah. Kalau kalian, tertarik mencoba apa dan yang mana? Kasih tahu di kolom komentar ya :)

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

Post a Comment