Header Serambi Naqiibah

Kenalan dengan Ponsel Gaming Terbaru, ASUS ROG Phone 8 Series

17 comments
Konten [Tampil]

Semenjak ditinggal ibu berpulang kemarin, di rumah hanya bapak yang tinggal bersama adik. Jadi adik yang memang hobi main game ini lebih berkurang waktu mainnya sih. Tentu saja karena melakukan beberapa pekerjaan rumah seperti memasak, membersihkan rumah dll.

Akan tetapi dia akan lebih bisa bermain game saat aku pulang ke rumah karena beberapa pekerjaan rumah akhirnya berpindah kepadaku, huft. Dasar memang suka memanfaatkan keadaan aja nih adik satu-satunya.

Nah, pas pulang ke rumah kemarin, aku melihatnya nge-game sambil frustasi karena hp-nya mulai sering panas saat dipakai buat nge-game. Kemudian bisikin aku kalau ada ponsel gaming terbaru, ASUS ROG Phone 8. 

Firasat udah mulai nggak enak karena beneran diiming-imingi spesifikasi ponsel gaming terbaru ini yang katanya juga cocok untuk pengabdi konten! Penasaran kan? Simak deh tulisanku ini!

Kenalan dengan Ponsel Gaming Terbaru, ASUS ROG Phone 8 Series

Kenalan dengan Ponsel Gaming Terbaru, ASUS ROG Phone 8 Series

ASUS Republic of Gamers (ROG) telah mengumumkan produk terbaru dari seri produk mereka, ROG Phone 8 series, yang merupakan penyempurnaan teknologi mobile gaming dari generasi sebelumnya.

Nah, series ASUS ROG Phone 8 ini ada tiga yaitu ASUS ROG Phone 8, ASUS ROG 8 Pro, dan ASUS ROG Phone 8 Pro Edition. Hmm, menghadirkan berbagai fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series

Berbagai fitur yang dirancang biar cocok sama para pemain game sekaligus pengabdi konten tentu harus ada dukungan teknologi yang canggih dan jos ya. Apa saja sih?

1. Desain Lebih Ringan dan Ramping

Perubahan terbesar dalam sejarah ROG Phone 8 adalah redesign total. Dari ponsel gaming biasa menjadi perangkat premium yang futuristik, ponsel ini mengalami transformasi besar. Dengan bodi yang lebih ringan dan ramping dan bezel yang lebih tipis, ini adalah ponsel gaya hidup yang ideal untuk gamer.

Desain ASUS ROG Phone 8 Lebih Ringan dan Ramping

Ketiga model ROG Phone 8 Series ini sama-sama memiliki dimensi 163,8 x 76,8 x 8,9 mm dengan bobot 225 gram. Sementara generasi sebelumnya, ROG Phone 7 Series dimensinya 173 x 77 x 10,3 mm dengan bobot 239 gram. Lebih ringan kan? 

2. Layar AMOLED dengan Ultra-Bright Display

ASUS ROG Phone 8 Series juga sudah dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci (Samsung E6) dengan resolusi Full HD Plus.

Layar ini memiliki tingkat kecerahan 2.500 nits dan kecepatan refresh 165 Hz untuk mengurangi konsumsi daya, yang didukung oleh teknologi LTPO. Kecerahan hingga 2500 nits ini memungkinkan kamu berada di bawah sinar matahari langsung, kamu tidak akan terganggu saat bermain game atau menonton film. Ndak ada silau-silau burem lagi dah >_<.

Layar AMOLED dengan Ultra-Bright Display

Selain itu juga kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus. Beneran beyond gaming dah ponsel satu ini.

3. Performa Tangguh 

ASUS ROG Phone 8 Series didukung Platform Seluler Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. 

Baterai monster khas ROG Phone 8 Series dilengkapi dengan pengisi daya USB PD HyperCharge 65 watt yang kuat, dan pengisian daya nirkabel 15 watt menawarkan fleksibilitas tambahan saat bepergian.

Dengan baterai 5500mAh itu kamu bisa setidaknya melakukan aktivitas nonstop seperti gaming dengan berat selama 3,4 jam, video streaming selama 23 jam atau scrol IG 17 jam >_<.

Dengan peringkat IP682 yang tahan terhadap debu dan air, ROG Phone 8 Pro memungkinkan Anda bermain di mana pun dan kapan pun Anda mau tanpa khawatir.

Performa Tangguh ASUS ROG Phone 8 Series

Dahlah mantap kali nih performa seri ROG terbaru ini!

4. Sistem Pendinginan yang Cepat 

ROG Phone 8 Series memiliki struktur termal presisi yang revolusioner meskipun bentuknya lebih ramping. Teknologi GameCool 8 menggunakan desain Sistem Pendingin SoC 360° Gen 2 yang luar biasa, yang meningkatkan efisiensi termal sebesar 22%. 

Dengan menempatkan Konduktor Pendinginan Cepat tepat di antara System on Chip (SoC) dan logam di dekat penutup belakang, sistem pendinginan 360° Gen 2 akan mengirimkan panas secara merata dari semua lapisan termal. 

Selain itu, ketika AeroActive Cooler X diinstal, lokasi Penggerak Pendingin Cepat berada di lokasi yang sama di mana chip pendingin termoelektrik menyentuh ponsel, sehingga chip didinginkan secara efektif.

Teknologi GameCool 8 ROG Phone 8

5. Kamera yang Lebih Profesional

ROG Phone 8 Series ini dipasang sistem tiga kamera canggih untuk bisa bereksplorasi tanpa batas. 50 MP utama dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0; 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas; 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS. Untuk mengambil gambar ultrawide yang menakjubkan, memperbesar objek jauh atau rekam video super stabil. 

Gambar yang jernih pasti akan dihasilkan oleh kamera utama dengan sensor gambar Sony 50 MP paling baru. Apalagi dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 juga akan memanjakan para pengabdi konten. Foto dan video yang kamu hasilkan tidak akan bergetar.

Dengan mode zoom 2x lossless pada seri ROG terbaru ini cocok untuk fotografi potret dan makanan. 

Foto lanskap atau potret di ruang sempit yang menakjubkan dapat dibuat dengan kamera 13 MP ultrawide dengan lensa bebas ini. Untuk menghasilkan gambar yang luar biasa dan mengurangi distorsi lensa, desain optik pemodelan permukaan bentuk bebas dan algoritma terbaru digunakan. 

Untuk pertama kalinya, ROG Phone 8 Series memiliki kamera 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS. Mode fotografi malamnya memungkinkan bidikan cahaya rendah yang luar biasa.

Kamera yang Lebih Profesional ROG Phone 8 Series

Nah, dengan kamera super lengkap gini, para pengabdi konten apa ndak jadi makin profesional, huh? :3

6. Fitur yang Disempurnakan Artificial Intelligence

Untuk meningkatkan fitur ROG Phone 8, teknologi AI atau kecerdasan buatan juga memegang peranan sangat penting dalam mendukung para pemain game maupun pengabdi konten. Apa saja itu?

  1. Background Mode, berfungsi dalam game dengan pertarungan otomatis (auto combat) sehingga bisa menjalankan game di latar belakang untuk melanjutkan misi tanpa pengawasan tanpa takut sistem terjadi atau bahkan mati
  2. X Capture, dengan AI pengenalan pola, menangkap momen penting secara otomatis seperti saat kamu berhasil melumpuhkan banyak musuh atau memenangkan pertandingan. 
  3. X-Sense, perangkat lunak yang memberi tips dan bantuan saat gaming dengan teknologi AI Pattern Recognition. Tidak hanya mendeteksi peristiwa penting, tetapi juga secara otomatis mengumpulkan item, melanjutkan percakapan dan meningkatkan kemungkinan untuk memberi kamu kontrol pahlawan yang sempurna dalam game! 
  4. AI Grabber, membantu mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition.
  5. AI Noise Cancellation, dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.
  6. AI Wallpaper, wallpaper lebih cakep menggunakan teknologi Stable Diffusion.
  7. Semantic Search untuk menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan.
Fitur yang Disempurnakan Artificial Intelligence


Gimana? Keren banget kan ponsel yang didukung teknologi AI ini.

7. Dilengkapi dengan AniMe Vision

AniMe Vision adalah fitur pencahayaan mini-LED yang dapat diprogram dengan 341 LED yang terletak di belakang ponsel. Fitur ini dapat menampilkan animasi atau penyesuaian pribadi dengan pencahayaan yang sama sekali tidak terlihat saat tidak digunakan, memungkinkan kamu menjadikan ponsel kamu senyap atau nyaman seperti yang kamu inginkan!

Gila ya! Gaming bisa, buat pengabdi konten juga bisa tuh paket komplit kamera dengan stabilizer dan kamera profesionalnya. Kurang apalagi! 

ROG Phone 8 series ini beneran hadir dengan 17% lebih kecil, 15% lebih ringan dan 9% lebih cerah untuk memenuhi segala kebutuhan kalian para pengabdi game maupun konten! :3

Tabel Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Phone 8 Series

Biar lebih ringkas, kalian bisa melihat tabel lengkap mengenai ASUS ROG Phone 8 series di bawah ini ya 

Dimensions/Weight

163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g

Color

ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8 : Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera

Main : 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

Wide : 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele : 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μmActual output photo: 8 MP

Front Camera

32 MP RGBW,pixel binning 1.4 μm (Actual output photo: 8 MP

Screen

6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits

Battery / Charging

5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging

Memory

12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB

Frequency

5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Others

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC.

 

Info Harga dan Promo Launching ASUS ROG Phone 8 Series

Di FX Sudirman nanti, ROG Phone 8 Series akan diluncurkan secara offline pada 20 Maret 2024. Para penggemar ROG Phone 8 dapat mengunjungi booth yang tersedia setelah peluncuran untuk merasakan pengalaman pertama kali menggunakan ROG Phone 8 Series.

Kolaborasi dengan PUBG Mobile, ROG mengadakan acara peluncuran ROG Phone 8 pada ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile. Peluncuran ini bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle. 

Peluncuran ini akan menampilkan banyak acara menarik, termasuk PMIC (kejuaraan pengaruh mobile PUBG), Jawara Turnamen oleh Komunitas Tangerang, Turnamen WOW, Kompetisi Cosplay, dan kehadiran bintang tamu spesial BTR Ryzen, BTR7, dan Coach Justin. Selain itu, akan ada giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak pertanyaan lainnya! Seru kan ya?

Berapa harga ASUS ROG Phone 8

Gawai keren terbaru dari ASUS ini kira-kira dibanderol dengan harga berapa ya?

Eits, sabar aja dah! Nantikan pengumuman terkait ketersediaan, harga, dan informasi promosi ROG Phone 8 pada hari peluncurannya, atau kamu bisa kunjungi terus media sosialnya di IG, Twitter atau tiktok @asusrog.id!

Ssstt sini aku bisikin harga dan Ketersediaan ROG Phone 8

- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp.10.999.000,-

- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp.10.999.000,-

- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp.14.999.000,-

- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp.19.999.000,-

info harga ASUS ROG Phone 8 Series

Info Promo ROG Phone 8

Ada dua promo yang bisa dinikmati saat launching ASUS ROG Phone 8 Series ini

1. First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

ASUS ROG Phone 8 Series

2. Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.

Consumer Launch Sales Promo ASUS ROG Phone 8 Series

Nah, dari info spesifikasi, keunggulan hingga promo launching ASUS ROG Phone 8 Series ini apakah kalian nggak mau beliin saya satu aja yang phantom black? *eh

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

17 comments

  1. Emang ya.. ponsel gaming jadi incaran banyak kalangan karena bandel dan awet apalagi batrenya juga monster bisa kuat tahan lama. Buat para content creator batre monster gini penting klo ada event gak ribet kudu charger dulu buat ambil video

    ReplyDelete
  2. eeh habis baca postingan ini kok malah MUPENG pengin Ponsel Gaming Terbaru, ASUS ROG Phone 8 Series, kira2 diijinin pakSU gak ya hehehe Bismillah doaian aja.

    ReplyDelete
  3. Makin canggih aja smartphone keluaran ASUS ini, fitur ROG Phone 8 udah pake teknologi AI. Pasti penggunanya makin puas nih.

    ReplyDelete
  4. Sejalan dg spesifikasi, fungsi, dan kualitasnya yg unggulan, harganya juga lumayan hihi definisi ada harga ada kualitas. Tp bener2 ASUS selalu upgrade sama produknya. Apalagi skrang zamannya teknologi makin canggih, adanya AI sangat diandalkan dn membantu.
    Beruntungnya kalo punya asus rog phone 8 ini

    ReplyDelete
  5. Dulu tuh ya main game di handphone nggak terbayang kalau someday karakter dan visualisasi dari game itu bisa senyata sekarang. Apalagi hadirnya ASUS ROG ini makin memperseru dan memberikan pengalaman luar biasa bagi para gamers dengan teknologi canggihnya.

    ReplyDelete
  6. Wuih.. Pasti senang nih para gamers main game pake asus rog mantap spesifikasi mumpuni dan harga promo mantul... Meski beli nih

    ReplyDelete
  7. Kereeen! ASUS selalu mengembangkan teknologinya ya, mulai dari laptop sampai ponsel. Semoga ponsel ini bertahan lama sesuai kualitasnya!

    ReplyDelete
  8. Selain gamer yang buat mupeng karena memiliki memori yang besar sehingga bagus untuk konten kreator.

    ReplyDelete
  9. Keren banget ya spesifikasi ROG Phone 8, sederet fiturnya ngak hanya diperuntukkan untuk para gamer saja, tapi juga untuk konten kreator dan streamer, semoga smartphone ini bisa menjadi media untuk dapatkan tambahan penghasilan dengan berbagai konten terbaik.

    ReplyDelete
  10. Mantap banget nih ponsel gaming, Mba. Kretor konten kekinian pasti sangat dimanjakan dengan segala fiturnya, nih. Btw, boleh spill cara bikin tabel spesifikasi itu, nggak, Mba? :)

    ReplyDelete
  11. Sayang banget hari ini terakhir buat dapetin merchandise free buat First Sales Promo
    Hayo yang punya 10.9jt saatnya belanja produk mahal tapi bisa bermanfaat untuk produktif apa saja

    ReplyDelete
  12. Baca review nya jadi mupeng pengen beli gadget gaming. Produk Asus emang selalu bagus ya mba

    ReplyDelete
  13. Keren sekali spesifikasi HP asus ini, jangankan gaming, aku yang bukan gaming aja ngiler mau produknya

    ReplyDelete
  14. Tampilan dan performanya bagus dan menarik banget ya. Bikin mupeng walau aku bukan gamer

    ReplyDelete
  15. Kamera ASUS ROG Phone 8 Series yang uda optical zoom sama OIS ini keren banget sii..
    Berasa nyaman dipakai ngonten, tapi buat yang seneng main games, pastinya uda memang spek games banget.

    ReplyDelete
  16. Dari namanya saja ngeri, ya, Republic of Gamers. Menunjukkan sekali identitasnya. Ayo, Para Gamer, apa yang kalian cari ada di ponsel ini.

    ReplyDelete
  17. Semoga ada rejeki ya mbak, kebeli ROG Phone 8 yang kece badai ini supaya adiknya bisa ngegame tanpa emosi hape panas melulu. Semua fiturnya benar2 mendukung gamer pro player ini mah.

    ReplyDelete

Post a Comment