Header Serambi Naqiibah

Pentingnya Double Cleansing Sebelum Pakai Skincare

Post a Comment
Konten [Tampil]

 Double cleansing adalah metode pembersihan wajah yang melibatkan dua tahap pembersihan yaitu pembersihan dengan menggunakan cleansing oil atau cleansing balm diikuti dengan penggunaan cleanser berbasis air. Metode ini sangat efektif untuk membersihkan kotoran, minyak, dan sisa make-up yang terkumpul di permukaan kulit, serta membersihkan pori-pori secara mendalam.


Berikut adalah langkah-langkah double cleansing:


    Langkah Pertama: Cleansing Oil/Balm

    Pertama-tama, aplikasikan cleansing oil atau cleansing balm ke seluruh wajah kering dan pijat lembut selama 1-2 menit. Cleansing oil atau balm akan mencairkan minyak, make-up, dan kotoran lainnya yang menempel pada kulit. Setelah itu, basahi tangan dan pijat kembali wajah dengan gerakan melingkar hingga semua kotoran terangkat.


    Langkah Kedua: Cleanser Berbasis Air

    Setelah membersihkan wajah dengan cleansing oil atau balm, gunakan cleanser berbasis air untuk membersihkan sisa-sisa minyak dan kotoran yang mungkin tersisa. Aplikasikan cleanser ke wajah yang basah dan pijat dengan lembut selama 1-2 menit, kemudian bilas dengan air bersih.


    Bilas dengan Air Bersih dan Keringkan

    Bilas wajah dengan air bersih untuk menghilangkan semua produk dan kotoran yang telah terangkat, kemudian keringkan wajah dengan lembut menggunakan handuk bersih.


Double cleansing sangat bermanfaat untuk membersihkan wajah secara mendalam, membantu mengurangi jerawat, menghilangkan minyak berlebih, dan membuat kulit terlihat lebih bersih dan cerah. Namun, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu, terutama pada tahap kedua penggunaan cleanser berbasis air, agar tidak membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

Post a Comment