Header Serambi Naqiibah

Fitur bluRewards Aplikasi blu by BCA Digital Anti Ribet!

55 comments
Konten [Tampil]

Siapa yang kesal saat bolak-balik terkena biaya transfer antar bank atau e-wallet seperti aku? Yah itu kekesalanku sebelum mengenal fitur bluRewards dari aplikasi blu by BCA Digital yang membebaskan biaya transfer antar bank. Sudah banyak kaum milenial yang tidak melewatkan fitur ini dengan sebaik-baiknya loh!

Untuk kalian yang mau tahu apa itu aplikasi blu by BCA Digital dan fitur bluRewards, simak tulisan kali ini ya.

Fitur bluRewards

Aplikasi blu by BCA Digital

Selama memasuki era digitalisasi, lambat laun kita akan mengenal produk-produk yang akhirnya bertransformasi menjadi sebuah produk digital, tanpa terkecuali bidang perbankan. Nah, Aplikasi blu ini merupakan aplikasi mobile bank digital dari BCA Digital. Eh, BCA Digital ini sama dengan bank BCA yang biasa itu?

1. Apakah blu Sama dengan BCA

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi blu ini merupakan aplikasi mobile bank digital dari BCA Digital. BCA saat ini memang memiliki bank digital yaitu PT BCA Digital. Bank digital ini merupakan hasil konversi dua bank yang diakuisisi oleh BCA  Royalbank dan Rabobank.

Jadi, memang aplikasi blu ini berbeda dengan mobile banking BCA biasa itu. Yang satu produk dari bank digital, yang satunya merupakan produk bank konvensional. 

2. Perbedaan Bank Digital dengan Bank Konvensional

Bank digital adalah bank yang memiliki Badan Hukum Indonesia (BHI) yang menyediakan dan melakukan kegiatan usaha melalui jalur elektronik tanpa memiliki kantor fisik selain kantor pusat atau menggunakan kantor fisik teratas. Bank digital dapat berupa bank baru atau bank lama yang diubah menjadi sistem digital.

Sementara bank konvensional ya bank yang sudah kita ketahui sejak lama ya, ada kantornya mulai dari unit, cabang, wilayah hingga pusat. Dan transaksi kegiatannya selalu melibatkan kantor.

Aplikasi blu by BCA Digital

Layanan yang Ada pada blu by BCA Digital

Aplikasi blu ini brand yang baik, mensupport hobi anak muda terutama tren sekarang yang memiliki mobilitas tinggi. Sebagai dukungan terhadap anak muda, layanan yang ada pada blu by BCA Digital ada empat secara umum, yakni tabungan, transaksi, monitor dan ekstra. Berikut penjelasan tiap fitur

A. Tabungan

Ada empat fitur unggulan dari layanan tabungan pada blu by BCA Digital ini. Mereka adalah bluAccount, bluSaving, bluGether,dan bluDeposit. Apa sajakah itu?

1. bluAccount, buka rekening sangat mudah

Pada fitur tabungan blu, bluAccount ini adalah rekening utama dan rekening aktif nasabah blu.
Nasabah blu ini memiliki nama panggilan dengan sobatblu. Untuk menjadi sobatblu ini sangat mudah, tinggal buka rekening dengan cara berikut:

  1. download Aplikasi blu untuk Android / download Aplikasi blu untuk iOS
  2. siapkan KTP dan NPWP (opsional)
  3. isi data diri 
  4. verifikasi dengan tim haloblu via video call
  5. rekening akan teraktivasi maksimal dalam satu jam

Cara buka rekening blu

Nah, sangat mudah dan sat-set langsung jadi dan sudah bisa langsung digunakan fitur-fiturnya! Yakin nih, kalian nggak mau ikutan buka bluAccount?

2. bluSaving, Nabung Bisa Jadi Hobi

bluSaving merupakan salah satu fitur menabung yang ada pada rekening blu by BCA Digital. Fitur yang sangat bermanfaat untuk pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount yang dapat diurutkan sesuai dengan tujuan kita. 

Selain mudah dilakukan, bluSaving ini memberikan penawaran suku bunga yang kompetitif sehingga pengguna dapat dengan cepat mencapai tujuan tabungannya. Dari sini, nabung bisa jadi asyik, kan?

3. bluGether, Patungan Bareng Tanpa Drama

Fitur bluGether ini merupakan produk buat mengatur keuangan bersama teman ala arisan atau patungan. Dengan membuat akun bluGether, kita bisa mengajak nabung bareng sampai 24 member loh. Cukup banyak untuk menginisiasi nabung bareng atau arisan club ya? 

Para member ini bisa langsung menambah dana pada rekening bluGether ini. Selain itu, para member juga bisa memonitor saldo dan transaksi. Enak kan jadinya transparan dan tanpa ada rasa takut uangnya akan dibawa kabur. No drama-drama club!

4. bluDeposit, Deposito Mudah dan Fleksibel

Kita tahu bahwa deposito merupakan satu produk bank yang sangat favorit bagi sebagian besar orang. Nah, anak muda zaman now bisa juga punya deposito dengan bluDeposit. 

Sesuai dengan tagline-nya deposito mudah dan fleksibel, kalian bisa memiliki deposito minimal satu juta dan bisa pilih tenor mulai dari satu hingga 12 bulan. Lebih asyiknya, deposito disini tidak akan dapat penalti saat kalian mencairkan deposito sebelum jatuh tempo. Sangat menarik, bukan?

B. Transaksi

Dari layanan tabungan, kita beranjak ke layanan transaksi. Apa saja transaksi yang bisa kalian lakukan menggunakan aplikasi blu?

Bayar/Beli

Kalian sering lupa atau telat bayar tagihan? Dijamin deh saat kalian pakai aplikasi blu ini tidak akan terjadi lagi. Ya, gimana nggak tepat waktu, lah semua tagihan rutin bisa disimpan ke dalam menu favorit dan bisa set reminder untuk membayarnya. Auto debit dong!

QRIS

Era cashless pun juga semakin diminati anak muda zaman now. Maka transaksi apa saja dan di mana saja cukup dengan scan lalu bayar. No panic-panic club saat lupa bawa uang cash atau kartu debit. 

Tarik Tunai

Ini nih yang menarik dari bank digital. Kita bisa menarik uang yang ada di rekening blu melalui semua ATM BCA tanpa perlu menggunakan kartu dan tentu saja bebas biaya. Yang diperlukan hanya kode OTP. 

Dana yang bisa ditarik adalah kelipatan Rp50.000,00 dengan limit per transaksi adalah Rp1.250.000,00 serta limit harian sebesar Rp10.000.000,00. Cukup besar dan sangat menarik, kan?

Top up e-Money

Top up e-money sepertinya udah jadi bagian dari keseharian kita banget ya. Nah, sekarang nggak usah ribet kalau mau top up e-money, cukup dengan tap tombol shortcut aja pada aplikasi blu. Kita bisa juga menyimpan e-money sebagai favorit biar nanti makin gampang kalau mau top up lagi. Oya, khusus Gopay, gratis biaya admin dengan fitur bluRewards loh kalau sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Transfer

Selain transfer sesama blu, kita juga bisa transfer dari/ke rekening BCA dan berbagai bank lainnya. Ada biaya adminnya nggak? Ssssttt, bebas biaya transfer ke bank lain kok dengan fitur bluRewards. Nanti Naqi kasih tahu ketentuannya di bawah. Baca terus sampai akhir, pelan-pelan saja yaaa.

C. Monitor

Layanan yang cukup penting bagiku saat memutuskan untuk menjadi sobatblu. Pada aplikasi blu by BCA Digital ini, semua aktifitas keuangan bisa dimonitor. Semua catatan transaksi bisa dicek dengan mudah menggunakan filter berdasarkan waktu, tipe dan fitur yang diguanakn saat bertransaksi.

Dari layanan ini, semua catatan cashflow bulanan juga sudah tersedia dengan rapi pada menu tracker. Yang paling favorit adalah laporan keuangan dalam satu bulan pada setiap awal bulan berikutnya bisa diunduh. Sangat memudahkan untukku yang sedang mengatur keuangan.

Laporan keuangan yang akan kita peroleh ada tiga yaitu E-Statement, Laporan Portofolio dan Laporan Pendukung SPT. E-Statement tersedia untuk setiap rekening bluAccount, bluSaving dan bluGether. Laporan Portofolio berisi semua detil transaksi pada semua rekening blu dalam satu bulan. Laporan Data Pendukung SPT memuat laporan mengenai bunga dan pajak untuk setiap rekening blu yang kita miliki. Gimana, super lengkap kan?

D. Ekstra

Nah, sekarang apa saja sih layanan ekstra untuk pengguna aplikasi blu by BCA Digital yang disiapkan tim haloblu?

  1. Yang pertama adalah layanan haloblu yang bisa diakses melalui telepon, twitter dan juga email.
  2. Yang kedua, aplikasi blu telah terintegrasi dengan beberapa mitra seperti Telkomsel, Blibli. Dengan adanya integrasi ini, bertransaksi akan jauh lebih mudah. Selain itu, banyak banget promo-promo menarik.
  3. Yang ketiga, adanya fitur bluRewards yang bikin sobatblu bisa transfer atau top up e-money bebas biaya admin. Yuk, yuk kita bahas lebih detil lagi fitur ini.
Review Aplikasi blu

bluRewards, Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain

Fitur bluRewards ini membuat segalanya lebih mudah dan bebas! Selain bebas biaya admin bulanan, juga bebas biaya transfer dari/ke aplikasi blu bagi pengguna baru selama dua bulan sejak pembukaan rekening. Bebas biaya transfer ini meliputi:

  • 20x bebas biaya transfer ke bank lain
  • 5x bebas biaya top up GoPay
  • 5x bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback)
  • 2x cashback QRIS 50% maksimal Rp 5.000 per transaksi

Nah itu kan berlaku dua bulan, apakah setelah dua bulan masih tetap bebas biaya? 

Tentu saja masih berlaku, Bambang! Akan tetapi dengan syarat saldo rata-rata portofolio setiap bulan minimal Rp 1.000.000. Ya lumayan banget kaaan? Daripada kena biaya admin top up atau transfer antar bank, kan lebih baik uangnya dimasukkan ke bluSaving. Sedikit-sedikit yang menjadikan boncos juga saat sering top up atau transfer antar bank.

Fitur bluRewards, Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain

Review Aplikasi blu

Dari sederet fitur atau keuntungan yang ditawarkan blu by BCA Digital, Naqi suka banget sama fitur bluSaving dan program bluRewards ini. Dari bluSaving, Naqi bisa disiplin nabung dengan autodebet tanpa ribet dan mempermudah semuanya. 

Yang lebih asyik lagi, aplikasi blu ini juga ada program refferal. Jadi, kalau kamu download dan daftar aplikasi blu by BCA Digital menggunakan kode refferal NAQIIPUOL, kita alias aku dan kamu akan dapat bonus saldo Rp 25.000 saat kalian top up ke akun blu kalian minimal Rp 250.000.

Selanjutnya, kalian pun bisa membagikan referral kalian ke temanmu. Selama saldo blu kamu minimal Rp 1 juta dan temanmu top up blu Rp 250.000 menggunakan kode refferalmu, maka kalian masing-masing akan mendapat bonus saldo Rp 25.000. Seru kan! Yuk, download sekarang.

Nah, aplikasi blu merupakan bank digital tanpa cabang yang cocok untuk generasi muda (Next Generation). Semoga review aplikasi blu dari aku bermanfaat dan bikin kamu jadi hobi menabung untuk mencapai financial goals kamu yaa!

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

55 comments

  1. Penjelasan rewards blu by BCA Digital ini asyik banget ya kak. Kita lgsg dpt rewards saat pertama kali regist dan saldo di atas 1 juta.

    Udh ga banyak syarat aneh2 utk dpt rewards tuh. Bikin makin semangat buat naikin saldo nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak... Jiwa marketing saya bergelora jadinya

      Delete
  2. Aplikasi blu by BCA digital ini banyak sekali memberikan keuntungan buat customernya ya... Paling menantang adalah BluReward. Selain bebas biaya admin, kita ditantang jadi marketer nih... Semacam member get member dengan fee yang lumayan... Yuk ikutan yuk... Aku sudah lo.

    ReplyDelete
  3. Dengan adanya bluSaving jadi terbiasa untuk menabung dan dengan adanya bluRewards bisa semakin hemat ya mbak

    ReplyDelete
  4. Wah tawaran menarik nih, mau nabung kalau masukin kode referal bisa dapat cuann, gimana ceritanya dnih aplikasi Baik banget sama nasabahnya ya. SUka deh kalau gitu

    ReplyDelete
  5. Pas banget nih buat aku yang butuh aplikasi yang serba kekinian, selain itu kita jadi semangat menabung sebab ada banyak fitur yang menguntungkan termasuk adanya rewards.

    ReplyDelete
  6. Setuju, Mbak. Pakai blu by BCA Digital memang anti ribet. urusan pebankan bisa cepat, mudah, dan menyenangkan. Apalagi ada blu Rewards, jadi semakin heppi.

    ReplyDelete
  7. Wah bisa top up e money juga ya di Bluby BCA ini, makin mudah jadinya kalau mau transaksi. Teman-teman saya banyak yang sudah download aplikasi ini

    ReplyDelete
  8. Amazing nih, blu...Programnya selalu ciamik. Bener-bener paham dengan kebutuhan nasabahnya. Suka...

    ReplyDelete
  9. Wah, udah banyka banget ya yang pake blu ini. Aku jadi makin penasaran nih. Pengen juga dapet rewards nya :D

    ReplyDelete
  10. Aku juga nih suka sebel sama biaya transfer atau top up e-wallet. Padahal kadang cuma seribu tapi kalau dikumpulin kan jadi banyak hehe
    Pakai blu jadi nggak khawatir lagi dengan sama biaya transfer atau top up e-wallet

    ReplyDelete
  11. fitur blureward ini belum saya cobain, saya sudah lama juga pakai aplikasi blu BCA Digital ini, useful banget bisa simpan uang sesuai kebutuhan dalam 1 akun

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi bisa kirim-kirim uang juga ke e-wallet makin mempermudah transaksi keuangan saya niy kak

      Delete
  12. blu rewards ini yang paling menggiurkan ya, banyak banget cashback yang dikasih apalagi ada program referal ini. duh aku jadi auto mupeng.

    ReplyDelete
  13. Aku kadang ngedumel saat transfer dan top up e wallet krn potongan dan biaya admin segala rupa itu, sepertinya harus mempunyai tabungan blu by bca digital ini juga nih. Manfaatnya mantul banget utk menabung dan transaksi keuangan.

    ReplyDelete
  14. Adanya fitur bluRewards urusan transfer jadi lancar karena bebas biaya transfer, dan bebas admin pula buat menabung, emak2 pasti hepi banget nih

    ReplyDelete
  15. Nah yang inkonsisten nabungnya (kayak daku, wkwk) bisa nih memanfaatkan fitur dari Blu.
    Ceki-ceki lebih lanjut ah.b

    ReplyDelete
  16. saya sudah download dna buka rekening di aplikasi bluRewards ini dapat gratis biayatransfer ke rekeing bank lain

    ReplyDelete
  17. Lumayan dapat 24ribu ya. bluRewards itu yg lumayan banget sih..

    ReplyDelete
  18. Biaya transfer antar bank dan top up e-wallet itu kecil sih ya, tapi karena sering ya jadi lumayan juga... Makanya rewards dari blu ini menguntungkan banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya menguntungkan banget kak, jadi makin nyaman dalam bertransaksi , makin semangat pake blu karena ada blu rewards

      Delete
  19. Aku!

    Asli mbak rada bete juga ya kalo kena biaya transfer terus2an tuh apalagi kalo diakumulasiin si biaya adminnya ini bisa buat ditabung. Nah, enaknya ini sekarang kita bisa pakai blu Rewards nih. Jadi gak perlu bete2 lagi soal biaya transfer.

    ReplyDelete
  20. Fitur aplikasi blu konplit sekali, cocok buat aku yg suka bkin pos2 tabungan, biasanya dicatat manual skrg bsa pake bluSaving deh

    ReplyDelete
  21. salah satu fitur yang aku suka dari blu adalah fitur bluSaving yang bisa bikin pos-pos tabungan yang berbeda. Sekarang tambah lagi fitur terbarunya bluRewards buat yang suka transferan wajib manfaatkan nih

    ReplyDelete
  22. bank BCA mah selalu yang terdepan nih

    ReplyDelete
  23. urusan biaya transfer emang lumayan bikin runyam ya kalo dalam sehari ada banyak prpses transfer yang dilakukan. untungnya di blu gratis ya, bisa hemat banget nget nget.

    ReplyDelete
  24. Fitur-fitur seperti bluSaving dan bluGether benar-benar inovasi keren sih dari blu by BCA Digital ini. So lucky bergabung menjadi sobatblu

    ReplyDelete
    Replies
    1. DI blusaving saya coba membuat 3 pos tabungan, buat pendidikan, traveling, dan umroh. Ternyata bisa sampai 10 pos tuh bikinnya. Mantap

      Delete
  25. Keuntungannya banyak beneerrr, yaampun kalau pakai blu BCA ini pasti rajin buat nabung plus jajan hehehe.

    ReplyDelete
  26. Bener banget fitur-fitur blu by BCA Digital sangat membantu pengaturan keuangan. Keuntungan juga bnyak seperti bebas biaya tranfer ke bank lain. Lumayan banget kan? Trus gak ada biaya admin, keren dan mantab lah...

    ReplyDelete
  27. sepertinya aplikasi ini sangat bagus. bnyak juga yng mereview hal ini

    ReplyDelete
  28. Aku juga udah bikin akun di blu. Mantap. Banyak kemudahannya. Serba online bikin menabung jadi gak ribet lagi.

    ReplyDelete
  29. Dari awal pakai blu ga pernah kecewa dengan pelayanannya. Ditambah lagi banyak fitur baru yang menguntungkan sobat blu seperti blurewards. Blu by BCA digital selalu di hati😁

    ReplyDelete
  30. Aku belum bikin nih rekening blu. Boleh juga nanti buat nyimpen pos pos khusus.

    ReplyDelete
  31. Aku suka nyesel kalau habis transfer antar bank, 6500 itu menurutku berarti banget. Aku sampai rela ribet install dompet digital yang bisa transfer ke bank mana pun dengan gratis. Tapi sejak pakai blu, apalagi ada bluRewards, transfer ke bank lain pun tenang-tenang aja karena gratis.

    ReplyDelete
  32. Suka sama fitur bluSavingnya nih aku.. Sama banyak rewards jg jadi bisa bebas biaya admin yg lumayan banget nih..

    ReplyDelete
  33. Kudu colek suami nih biar daftar blu bca tahu aja kebutuhan nasabah yang nggak suka ribet. .

    ReplyDelete
  34. seneng banget pakai blu.. udah pakai setahun dan kayaknya bakal terus awet karena aku pakai jadi uang tabunganku sendiri. semoga layanan dari blu juga terus meningkat yaa biar pelanggannya happy :D

    ReplyDelete
  35. Aku suka nyesel kalau habis transfer antar bank, 6500 itu menurutku berarti banget. Aku sampai rela ribet install dompet digital yang bisa transfer ke bank mana pun dengan gratis. Tapi sejak pakai blu, apalagi ada bluRewards, transfer ke bank lain pun tenang-tenang aja karena gratis.

    ReplyDelete
  36. bank digital kaya blu ini emang jadi salah satu masa depan perbankan juga ga sih, udah kebiasaan semua kegiatan serba online, sekarang buka rekening bank juga ga perlu ke kantor, cukup pake hp aja

    ReplyDelete
  37. blu banyak amat ngasih rewardsnyaaa.. mayan banget ini bebas biaya transfer ke bank lain, ke dompet digital, plus bisa dapet cashback pula? Mantuuul

    ReplyDelete
  38. Bener nih.. kenal dengan aplikasi blu by BCA Digital yang memiliki banyak keuntungan dari Fitur bluRewards. Memang paling terasa tuh saat tanggal muda dan butuh transfer ke sana-sini. Kalau gratis biaya transfer gini kan...jadi bisa lebih ringan, tabungan bisa aman.

    ReplyDelete
  39. Aku juga pakai blu, seneng banget berkat blurewards jadi ga mikir dia kali buat transfer transfer...

    ReplyDelete
  40. Emang suka kesal sih kalo transfer antar bank dikenai biaya. Untung ada blu dari BCA Digital ini, sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  41. Asli bete juga kalo kena biaya transfer yang menurutku lumayan bisa buat beli cilok. Aku juga pakai blu, terutama fitur blusaving penyelamatan keuangan mamak2

    ReplyDelete
  42. banyak juga fiturnya, semakin praktis dengan adanya versi digital, apakah orang-orang nanti meninggalkan yang konvensional ya?

    ReplyDelete
  43. Keknya cuma aku ya yang cuek transfer beda bank meski kena biaya admin wkwk. Dulu sekaliii pernah sampai punya banyak bank biar kalau butuh kirim2 di bank berbeda ga ribet. Lalu pakai app buat transfer.. akhirnya semuanya nggak ada yang nyaman. Terus ya santuy aja kalau harus transfer2 beda bank. La emang perlu wkwk.

    Namun sejak ada blu, aku seperti dapat hadiah spesial.. akhirnya ada juga yang memahamiku wkwk.. maklum ga bisa move on dari BCA.. meski yang ini BCA digital tapi yakin deh kalau produknya BCA pasti oke. Terbukti beneran oke banget. Bikin ketagihan nabung malah.

    ReplyDelete
  44. Cara buka rekening Blu ini juga cukup mudah ya. Incerannya anak muda nih. No ribet-ribet club' hehe

    ReplyDelete
  45. Makasih kak ulasannya. memang udah lama penasaran sama blu by BCA ini soalnya. Udah sering denger kalo produk ini tuh keren, ternyata memang menarik ya..

    ReplyDelete
  46. Beneran anti ribet ya. Sambil rebahan bisa buka tabungan. BCA pelayanannya jg keren

    ReplyDelete
  47. BCA dari dulu memang selalu bagus ya produknya. nggak salah nih kalau banyak banget yang buka rekening juga di blu by bca

    ReplyDelete
  48. Wahhh, banyak sekali fitur2 menarik Blu BCA! Lain kali bikin perbandingan bank-bank digital dong kak biar tau pros and cons nya🙏

    ReplyDelete
  49. Semenjak pindah ke BCA memang banyak kemudahan. QRIS apalagi, jadi kemana-mana semisal gak bawa uang cash, bisa langsung pakai scan smartphone. Canggih bener BCA

    ReplyDelete
  50. Infografisnya menarik dan jelas banget infonya, Mbak. Memang fitur bluRewards ini menguntungkan banget buat yang sering transfer sana-sini.

    ReplyDelete
  51. Mayan banget ya dengan adanya program referal ini.. lumayan banget bisa hemat dan lebih praktis gitu mau transfer kemanapun!

    ReplyDelete

Post a Comment