Header Serambi Naqiibah

Pengalaman Photo Facial Glow di ZAP Clinic Soekarno Hatta Malang

2 comments
Konten [Tampil]

Kulit yang sehat dan bercahaya adalah impian bagi banyak orang, dan klinik kecantikan telah menjadi destinasi populer bagi mereka yang mencari solusi yang efektif dan inovatif untuk perawatan kulit.

Eits, aku sendiri merasa lama banget nggak melakukan perawatan di klinik kecantikan. Biasa self service soalnya, ahaha. Terakhir sepertinya tahun lalu memanfaatkan promo! Heuheu, Dasar Cah promo!

Salah satu klinik kecantikan untuk merawat kulit wajah di ZAP Clinic. Nah, kali ini aku mau berbagi pengalamanku saat melakukan treatment ZAP di ZAP Clinic yang ada di Soekarno Hatta Malang. Ikuti ceritaku yaa.

Pengalaman Photo Facial Glow di ZAP Clinic Soekarno Hatta Malang

Photo Facial Glow di ZAP Clinic  

ZAP Clinic menyediakan perawatan photo facial glow yang menggabungkan tiga teknologi kecantikan: laser toning, alma beuty rejuve, dan oxy infusion.

1. Laser Toning

Laser Toning yakni perawatan ZAP yang menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd: YAG. Teknologi laser Q-Switched Nd:YAG ini menggunakan laser nanosecond untuk mengatasi pigmentasi maslah pigmen dan tanda penuaan pada kulit dan ini merupakan teknologi terbaik di Eropa

Teknologi ini menghasilkan intensitas laser yang lebih rendah yang dapat mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mengurangi pigmentasi dermal sehingga wajah bisa nampak lebih cerah.

2. Alma Beauty Rejuve

Tahap selanjutnya adalah perawatan menggunakan Alma Beauty Rejuve. Teknologi ini berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari Intense Pulsed Light (IPL).

Jadi AFT ini adalah perawatan yang menggunakan teknologi semi laser yang lebih efektif dan canggih daripada IPL. Alat ini menggunakan gelombang cahaya pendek. Manfaat treatment ini bisa mencerahkan kulit dan memberikan efek glowing secara instan.

Metode kerjanya adalah dengan menggunakan gelombang cahaya pendek yang nantinya diserap oleh kulit, membuat kulit menjadi lebih cerah dan memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan folikel rambut hingga akarnya.

Langkah perawatan ini adalah wajah akan diberikan gel pelindung dulu sebelum diberi treatment Alma Beauty Rejuve. Tentu saja gel ini berfungsi untuk melindungi wajah dari sinar yang akan ditembakkan. Eits, gelnya rasanya dingin!  

3. Oxy Infusion

Oxy infusion adalah perawatan menggunakan oksigen yang disemprotkan ke wajah dengan tekanan tinggi. Di dalamnya sudah berisi serum yang membantu melembabkan kulit dan mengurangi kemerahan akibat iritasi pada wajah.

Oxy Infusion adalah pilihan terbaik untuk perawatan kulit wajah karena memungkinkan oksigen untuk diserap langsung melalui pori-pori, yang menghasilkan kulit yang lebih lembab dan segar. Manfaat perawatan Oxy Infusion antara lain membersihkan kotoran dan debu dari kulit yang dapat menyebabkan wajah menjadi gelap dan kusam.

Jadi, treatment ZAP Photo Facial Glow ini berguna untuk mencerahkan dari dalam, mencerahkan flek, kulit wajah yang tidak sama. Dia bekerja pada lapisan epidermis dan dermis.

Pengalaman Pertama Treatment di ZAP Clinic Soekarno Hatta Malang 

So, karena merasa lama nggak melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, pilihanku kali ini jatuh ke ZAP Clinic Soekarno Hatta Malang yang barusan buka beberapa hari yang lalu. 

Pengalaman pertamaku treatment kecantikan di ZAP Clinik Suhat Malang sangat berkesan. Kita akan disambut ruang tamu yang cakep dan wangi dengan tempat parkir yang cukup luas. 

Hari Jumat sore kemarin (16/02) aku pun berangkat sepulang dari kantor. Karena aku sudah membuat booking online sebelumnya, datang pun langsung ke resepsionis dan bilang untuk melakukan perawatan. Nggak ada lagi tuh wasting time nunggu lama-lama kan ya?

Resepsionisnya ramah sekali saat menyambutku. Aku diminta menunggu sebentar karena untuk pengecekan data. Dan di ruang tamu kursinya nyaman dan terlihat di ujung ada dispenser minuman yang bisa dinikmati secara gratis untuk semua ZAPlife dan lemari pajangan berisi produk-produk skincare Juva by ZAP.

ZAP Clinic Sokarno-Hatta Malang ini terletak di jl. Soekarno  Hatta MP.35 (Grya Shanta Eksekutif) Lowokwaru, kota Malang. Area klinik terdiri 3 lantai dengan 6 ruang perawatan dan 1 ruang konsultasi dokter. Luas, bersih dan nyaman pol!

Semua perawatan  di ZAP Suhat ini ditangani oleh dokter profesional dan ramah. Selain itu dibantu nurse (tenaga perawat) yang juga sangat ramah, cekatan dan profesional.

1. Konsultasi dengan Dokter

Sebelum menerima perawatan, setiap klien baru harus melakukan konsultasi gratis dengan dokter. Tenang, ZAP Premiere dan setiap ZAP Clinic menawarkan konsultasi gratis kok untuk klien baru.

Di ruangan konsultasi ini, aku disambut dengan dokter cantik dan ramah yang menanyakan tipe kulit wajahku seperti apa dan keluhan wajahku apa saja. Selain itu juga aku ditanya pernah punya sakit atau alergi obat apa saja?

Sebenarnya dari sesi konsultasi aku disarankan dua jenis treatment yang berbeda, yakni Chemical Peeling atau Photo Facial Glow.

Setelah konsultasi dengan dokter kecantikan yang ada di ZAP Clinic Suhat ini, diputuskan untuk melakukan treatment Photo Facial Glow karena ditemukan adanya beberapa skin tone di wajahku yang tak merata dan sedikit kusam.

2. Treatment ZAP

Dari ruang konsultasi, aku pun menunggu kembali di ruang tamu untuk disiapkan ruangan treatment yang ada di lantai atas.

Saat masuk ruang perawatan, aku diminta terapisnya untuk meletakkan tas dan kerudung di tempat yang sudah disediakan di bawah ranjang. Lalu aku mulai rebahan di atas ranjang yang sudah dilapisi kertas agak tebal namun masih nyaman.

Terapisnya pun memasangkan penutup kepala dan bandana agar rambutku tidak keluar dan menghambat proses treatment. Pokok sesuai SOP banget lah.

Dilanjutkan dengan proses cleansing terlebih dahulu meski aku cuma pakai sunscreen dan bedak tipis aja tetep aja dibersihkan. Setelah wajah sudah bersih, langsung cus perawatan dah!

Terapisnya menjelaskan tiap tahapan dengan telaten sambil mengerjakan dengan cekatan. Kan jadi bisa ngebayangin cara kerjanya ya. Suka banget dah!

Treatment ZAP Photo Facial Glow

a. Laser Toning

Oke, tahap pertama adalah Laser Toning yang langsung dihandle oleh dokter langsung. Awalnya aku membayangkan ngeri gimana rasanya wajah dilaser gitu kan ya? Apa perlu dianestesi gitu kan? 

Ternyata prosesnya ringan dan gak perlu dianastesi terlebih dahulu dan ternyata nggak sakit kok, cuma ada rasa cekit-cekit sedikit. Saat pemberian laser, dokter dengan sabar menanyakan apakah terasa nyaman di wajahku atau terlalu sakit? Karena tindakan ini dilakukan sebanyak 2000 shot. 

Proses ini berlangsung selama 10 menit dan mata kita ditutup dengan penutup mata jadi sungguh aman dan nyaman selama treatment.

b. Alma Beauty Rejuve

Setelah pemberian Laser Toning, dilanjutkan proses Alma Beauty Rejuve. Saat pemberian gel pelindung, rasanya adem banget di wajah. Mataku masih ditutup ya jadi nggak bisa melihat, tapi aku masih merasa nyaman selama treatment. Enak banget deh.

Treatment yang ini basenya cahaya. Setelah dikasih gel rasanya dingin, terus ditempelin pakai energi (laser) pakai juve. Cahaya ini nanti diserap ke kulit untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Nah disini terasa agak panas di beberapa titik saat ditempelin mesinnya itu. Aku pun langsung mengatakannya kepada dokter dan dengan sigap, kekuatannya pun dikurangi hingga tingkat panasnya bisa kurasa nyaman di wajah.

Yang perlu diketahui untuk treatment ZAP yang ini dilarang untuk ibu hamil, menyusui dan beberapa penyakit juga alergi tertentu. Baru disini aku paham kenapa di awal konsultasi ditanya-tanya tentang ini. 

Proses ini berlangsung selama 15 menit karena mulai dari melapisi gel, menembaki, kemudian dibersihkan kembali gel di wajah kita ini yang butuh waktu agak lama ya. 

c. Oxy Infusion

Tahap terakhir ini kita akan disemprot dengan oksigen bertekanan yang sudah diisikan dengan serum selama 10 menit. Nah, karena tekanannya agak tinggi, ketika di dekat hidung aku tahan napas dong >_<.

Meskipun kenceng begitu, masih terasa adem dan seger. Alhasil wajahku jadi lembab dan kenyal!

Total treatment Photo Facial Glow ini hanya berlangsung selama 35 menit saja ya. Nggak terlalu lama kan? Dan hasilnya bener-bener terbukti tampak glowing secara instan setelah perawatan! Wajahku terlihat cerah dan agak kenyal, hihi. Coba deh lihat before-after treatment ZAP di bawah ini ya

Before dan after treatment ZAP

Setelah treatment Photo Facial Glow ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan loh. Kamu tidak perlu mencuci muka dengan scrub, cukup menggunakan facial wash. Boleh menggunakan bedak dan sunscreen, tetapi hindari serum dan produk skincare berbahan aktif lainnya. 

Selain itu juga hindari olahraga berat seperti nge-gym, lari atau olahraga lainnya yang mengeluarkan banyak keringat. Tenang saja, himbauan ini hanya berlaku 3 hari saja kok. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan menggunakan skincare basic ataupun olahraga lagi.

Penutup

Gimana? Treatment di ZAP Clinic memang menyenangkan dan tak rugi hujan-hujan tetap diterjang untuk datang perawatan!

Apalagi sekarang ada promo spesial outlet terbarunya di ZAP Clinic Soekarno Hatta Malang yakni Photo Facial Glow beli 1x, dapat gratis 1x treatment setelah 60 hari. Mantap kan?

Jika kamu belum pernah melakukan treatment ZAP, ada empat cara untuk menjadi klien ZAP: melalui ZAP Client Care 1500310, mengunjungi outlet ZAP terdekat di kotamu, mengirimkan DM ke akun Instagram resmi ZAP, atau menggunakan aplikasi ZAP, yang dapat diakses di AppStore atau PlayStore.

Yuk ngeZAP! Komen di bawah yaa buat yang pernah atau berminat treatment di ZAP Clinic!


Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

2 comments

  1. bisa dicoba nich, makasih qa infonya!

    ReplyDelete
  2. ZAP ini emang klinik kecantikan terbaik ya apalagi layanan konsultasinya dan tenaga perawatnya profesional nan ramah. Ini Suhat yang baru buka kapan hari itu ya Kak? Mantap

    ReplyDelete

Post a Comment