Header Serambi Naqiibah

Serum Duo Scarlett Whitening, Ampuh Cegah Penuaan Dini

3 comments
Konten [Tampil]

Siapa yang punya cita-cita glowing tapi masih malas memakai skincare? Waktu terus berlalu. Tanpa kusadari yang ada hanya aku dan kenangan. Eh malah nyanyi :D. 

Iya, waktu masih terus berjalan, usia kita makin bertambah, kita yang masih tetap merasa muda. Sementara garis-garis halus menuju kerutan mulai menyapa, assalamualaikum orang tua! Kamu! :3

Oke, kali ini saya akan mengulas serum kombo untuk menghempaskan tanda-tanda penuaan dini yang mulai menyapa :3. Simak sampai akhir ya!

Serum Duo Scarlett Whitening, Ampuh Cegah Penuaan DIni

Review Scarlett Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract

Serum yang pertama kucoba kali ini adalah Scarlett Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract. Duh, panjang banget sih, untuk singkatnya, saya menyebutnya Serum Niacinamide Scarlett saja ya.

Nah, serum dengan kandungan yang sedang hype di kalangan para skincare enthusiast ini merupakan keluaran dari Scarlet.Nah, serum dengan kandungan yang sedang hype di kalangan para skincare enthusiast ini merupakan keluaran dari Scarlet. Tenang, produk ini sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor NA 18211903259.

Produk lokal yang bisa untuk dicoba karena tiap kandungannya memiliki segudang manfaat untuk kulit kita. Yuk cuss, ikuti review Scarlett Serum Niacinamide ini ya.

Kemasan

Kemasan serum Scarlett dengan double box seperti pada foto. Dengan botol kaca ukuran 15 ml / 0,5 fl. oz dan dilengkapi tutup berbentuk pipet yang memudahkan untuk mengambilnya.

Packagingnya juga aman, karena setelah dibungkus plastik, ada kardusnya. Jadi tetap merasa aman saat membeli secara online di toko resmi Scarlett Whitening.

Selain itu, Scarlett juga menyertakan sticker hologram untuk memastikan keaslian produk yang bisa dicek melalui link https://verify.scarlettwhitening.com. Jadi saat kamu beli oline, bisa aman dengan mengecek keaslian produknya.

Oh iya, karena ini Serum Niacinamide, maka penyimpanannya sebaiknya disimpan di dalam ruangan yang tidak terkena matahari secara langsung ya. Tidak harus di kulkas, akan tetapi di ruangan yang dingin atau jauhkan dari jendela ya.

Dan setelah pemakaian, wajib tutup botolnya secara rapat ya.

Komposisi Utama Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract

Ada 6 komposisi aktif dalam Scarlett Serum Niacinamide ini, antara lain: 

1. Niacinamide 5%

Niacinamide seperti bagian khusus dari vitamin B3 yang digunakan dokter untuk membuat kulit menjadi lebih baik. Itu membuat jerawat hilang, membuat kulit lebih cerah, dan membantu mengatasi masalah kulit yang disebut rosacea

Fungsi dari Niacinamide sendiri membantu merawat skin barrier. Selain itu membantu mencerahkan kulit secara merata juga membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

2. Beta Glucan

Secara teknis, beta-glucan merupakan polisakarida yang dapat ditemukan di dinding sel beberapa tumbuhan dan nggak diproduksi secara alami oleh tubuh manusia 

Dalam International Journal of Cosmetic Science, ditemukan bahwa ternyata molekul beta-glucan dapat melakukan penetrasi sampai ke epidermis dan dermis sehingga bisa memberikan deep hydration.

Membantu merevitalisasi kulit yang mengalami tanda penuaan serta mencegah kerusakan DNA yang disebabkan radikal bebas.

3. 7 Phyto Extracts

Tujuh phyto extracts yaitu moringa extract, mugwort extract, chamomile extract, bifida ferment extract, pomegranate extract, lotus extract, dan centella asiatica extract

Tujuh phyto extract ini berfungsi antara lain membantu menenangkan kulit yang iritasi, memperkuat skin barrier, dan mempercepat proses regenerasi kulit.

4. Triple Ceramide Complex

Seperti yang sudah diketahui, Ceramide dapat mengunci kelembapan dan mencegah terjadinya kehilangan air (transepidermal waterloss). Ceramides juga bekerja untuk melindungi kulit terhadap agresor lingkungan dan polusi.

Nah Triple Ceramide Complex membantu mengunci kelembaban kulit, memperbaiki skin barrier, serta antiinflamasi.

5. Allantoin

Allantoin atau juga dikenal sebagai aluminium dihydroxy allantoinate adalah ekstrak dari tanaman komprei. Secara umum, allantoin tidak beracun dan aman untuk penggunaan kosmetik. Tidak menyebabkan iritasi, ini adalah zat anti-penuaan yang lembut dalam produk perawatan kulit dan baik untuk sebagian besar jenis kulit.

Allantoin seperti lotion untuk kulit kita yang membantunya tetap lembut dan tidak terasa gatal atau kering. Dia akan memastikan air di kulit kita tidak terlalu cepat menguap, alias akan melembabkan kulit kita.

6. Tego cosmo C100 (creatine)

Tego cosmo C100 (creatine) merupakan turunan asam amino alami yang telah terbukti berperan penting dalam metabolisme energi seluler. Dia bermanfaat untuk membantu menenangkan dan melembabkan kulit serta anti-aging.

Komposisi Utama Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract

Dari sederet kandungan utama yang ada pada Serum Niacinamide Scarlett ini sudah pasti manfaatnya adalah untuk membantu skin barrier dan mencerahkan kulit wajah. Nah, kembali lagi kepada kebutuhan kulit kamu saat akan memilih skincare ya:)

Cara Pemakaian

Saya menggunakan Serum Niacinamide Scarlett ini pada pagi dan malam hari. Kadang hanya pagi saja karena malam menggunakan serum Retinol.

Seperti pemakaian serum lainnya, kita tinggal meneteskan serum secara merata ke wajah kita dan pijat perlahan. Tepuk perlahan dan biarkan beberapa saat sebelum menggunakan tahapan skincare selanjutnya.

Review Setelah Pemakaian Serum Niacinamide Scarlett

Setelah menggunakan selama 2 minggu, perubahan yang telihat nyata adalah kulit wajahku tampak lebih cerah dan terasa lebih lembab. Fix, nih serum jadi serum favorit saya!

Review Setelah Pemakaian Serum Niacinamide Scarlett

Review Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan kulit kusam, kasar, dan muncul tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus hampir kerutan, bisa mencoba serum retinol ini. Retinol ini cocok untuk semua jenis kulit kok. 

Tentu saja, produk local yang ini juga sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor NA 18210100520. Yang perlu diperhatikan dari serum Retinol ini adalah hanya dapat dipakai untuk mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan tidak cocok untuk ibu hamil dan menyusui.

Kemasan dan Penyimpanan

Sama seperti Serum Niacinamide, produk Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dengan kemasan botol kaca ukuran 15 ml / 0,5 fl. oz dan dilengkapi tutup berbentuk pipet yang memudahkan untuk mengambilnya. 

Packagingnya juga aman, karena setelah dibungkus plastik, ada kardusnya. Jadi tetap merasa aman saat membeli secara online di toko resminya.

Seperti serum Niacinamide juga, pada serum Retinol ini, Scarlett juga menyertakan sticker hologram untuk memastikan keaslian produk yang bisa dicek melalui link https://verify.scarlettwhitening.com. Jadi saat kamu beli oline, bisa aman dengan mengecek keaslian produknya.

Oh iya, karena ini Serum Retinol, maka penyimpanannya sebaiknya disimpan di dalam ruangnan yang tidak terkena matahari secara langsung ya. Tidak harus di kulkas, akan tetapi di ruangan yang dingin atau jauhkan dari jendela ya.

Dan setelah pemakaian, wajib tutup botolnya secara rapat ya.

Komposisi Utama Serum Retinol Scarlett

Ada 5 komposisi aktif dari Skin Smoothing Retinol Serum ini, antara lain :

a. Encapsulated Retinol

Encapsulated Retinol merupakan Retinol yang lembut tapi kuat. Produk ini akan secara efektif membantu menyamarkan garis-garis halus, mengangkat sel kulit mati dan membantu merawat kekencangan kulit.

Dengan teknologi Enkapsulasi ini, Retinol di dalam serum ini bisa lebih stabil, dan lebih kuat 2x lipat dari Retinol biasa, tapi lebih lembut. Oleh karena itu, Retinol jenis ini bisa digunakan untuk pengguna Retinol pemula hingga menengah.

b. Pomegranate Extract

Ekstrak buah delima memiliki banyak manfaat selain untuk menenangkan sih ya. Diantaranya membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat

c. Hexapeptide-8

Hexapeptide-8 yaitu senyawa yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, membantu menghidrasi kulit, dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

d. Allantoin

Seperti pada kandungan Serum Niacinamide, Allantoin ini berfungsi untuk menghidrasi kulit dan membantu menghaluskan kulit kita.

e. Vitamin C 

Kandungan vitamin C yang sudah kita ketahui bisa berfungsi untuk mencerahkan kulit.

5 Komposisi Utama Serum Retinol Scarlett

Dari 5 kandungan utama tersebut, kalian sudah bisa menebak bukan khasiat dari si Serum Retinol ini?

Yups! Skin Smoothing Retinol Serum ini selain bisa mencerahkan kulit wajah, kandungan utama adalah sebagai mencegah tanda-tanda penuaan dini. Oleh karena itu, si Retinol ini ada ketentuan buat pengguna yang sudah berusia 18 tahun ke atas tadi.

Cara Pemakaian

Seperti pemakaian serum lainnya, kita tinggal meneteskan serum secara merata ke wajah kita dan pijat perlahan. Tepuk perlahan dan biarkan beberapa saat sebelum menggunakan tahapan skincare selanjutnya.

Yang membedakan lagi dari serum Niacinamide adalah waktu penggunaannya. Kalau serum Niacinamide bisa digunakan siang atau malam hari, Serum Retinol Scarlett hanya dapat dipakai di malam hari. Kulit akan lebih sensitif bila menggunakan retinol maka penting untuk memakai pelembab dan juga pakai sunscreen di pagi hari.

Untuk kalian yang baru memakai retinol seperti saya, saya mencoba Skin Smoothing Retinol Serum ini 3 hari sekali. Setelah penggunaan pertama dan kedua kalinya tidak ada tanda-tanda iritasi dan kulit sudah  terbiasa, saya pun menggantinya 2 hari sekali.

Review Setelah Pemakaian Serum Retinol Scarlett

Warna serum Retinol ini putih susu dengan tekstur kental tapi cepat meresap. Tidak ada aroma saat menggunakannya. 

Setelah 2 minggu pemakaian ini garis halus terutama di smile lines sedikit memudar. Tentu saja hasilnya tidak bisa langsung terlihat sih ya. Konsistensi adalah kunci keberhasilan skincare yang sudah cocok dengan kulit kita. So, doakan saya bisa konsisten menggunakan serum Retinol ini ya, :).

Review Setelah 2 Minggu Pemakaian Serum Retinol Scarlett

Duo Serum Niacinamide dan Retinol Dipakai Bersamaan, Bisakah?

Kita harus paham bahwa tiap serum memiliki manfaat yang berbeda tergantung kandungan yang dimilikinya. Nah, pemilihan serum ini tergantung kebutuhan kulit kita sendiri ya. Jadi kebutuhan kulit antar orang bisa saja berbeda karena tiap kulit juga memiliki jenisnya masing-masing.

Untuk kulitku sendiri yang cenderung kering dan kusam, Niacinamide tentu menjadi serum favorit saya. Karena bisa memperkuat skin barrierku. Nah, sekarang ada serum favorit pula, Retinol. 

Usia tak bisa berbohong sih ya. Tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus menyerupai kerutan sudah datang tanpa permisi. Maka, dengan manfaat Retinol yang ampuh mencegah penuaan dini, mari kita hempaskan perlahan garis-garis halus tersebut dengan serum Retinol:)

Lalu, bagaimana kalau digabung. Kan Niacinamide bisa digunakan saat malam hari? Yups, saya pun melakukan 2 layer serum alias menggabungkannya saat malam hari.

Apakah tidak ada ketentuan khusus mengingat Retinol sedikit berhati-hati dalam penggunaannya kan? Bener banget. 

Dalam mengombinasikan 2 serum dipakai bersamaan, wajib berhati-hati. Lagi-lagi lihat tiap komposisi yang akan digabungkan ya. Seperti Niacinamide yang tidak boleh digabung dengan kandungan berbahan asam, yakni AHA dan BHA :)

Lalu pada Retinol dan Niacinamide ini bagaimana? Kabar baiknya adalah kamu bisa menggabungkan seperti yang kulakukan beberapa hari terakhir ini. 

Dilansir dari Alodokter, penelitian menyatakan bahwa adanya Niacinamide bisa mengurangi dan mencegah iritasi serta kulit kering karena pemakaian Retinol. Kombinasi Retinol dan Niacinamide juga dinilai lebih efektif untuk mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan, meratakan warna kulit, dan aman untuk mengatasi jerawat.

Untuk pemakaiannya sendiri, serum lapis pertama tentu saja Niacinamide terlebih dahulu ya. Kemudian diamkan beberapa saat sampai serum meresap sempurna, baru dilanjutkan menggunakan serum Retinol.

Secara prinsip, penggunaan kombinasi skincare itu dari tekstur yang cair ke tekstur yang lebih kental ya.

Nah, gimana? Kalian sudah pernah nyobain duo serum ini juga kah? Atau produk Scarlett lainnya? Cerita di kolom komentar ya! Mari kita saling tebar racun kecantikan!


Referensi:

https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/niacinamide-untuk-kulit/

https://www.halodoc.com/artikel/kenalan-dengan-allantoin-dan-manfaatnya-untuk-kulit

https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/niacinamide#niacinamide-vs-niacin

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

3 comments

  1. Scarlet whitening memang luar biasa sih, asli.

    ReplyDelete
  2. Iya sih, secara artis banyak juga yg pakai SW. Auto recommended.

    ReplyDelete
  3. Wah asyik nih makin glowing... jadi mupeng sama duo serum .

    ReplyDelete

Post a Comment