Header Serambi Naqiibah

Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya

30 comments
Konten [Tampil]

Siapa yang dulu pernah menggunakan sabun oranye ini? Sabun yang pernah hits semasa aku masih sekolah ini akhirnya muncul kembali.

Setelah sekian lama, saya menemukan kembali RDL Sabun Papaya ini. Berasa mengenang kembali masa remaja, aku pun mencobanya. Mau tahu hasil dari salah satu tahapan skincare dasar rutinan menggunakan RDL ini? Simak tulisanku kali ini ya ☺.

Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya

RDL Sabun Papaya, Sabun Nostalgia Masa Remaja

Dulu kakak saya yang selalu pakai sabun ini saat SMA. Sementara saya yang duduk di bangku MTs(SMP) pun sering memintanya, dan akhirnya sabun kotak itu selalu diiris. Iya, diiris, sabun yang bisa dipakai wajah dan badan itu diiris dibagi dua, tapi dengan bagianku lebih kecil sih :D. 

Saat tahu sabun ini beredar kembali, saya pun langsung menginfokan kepada kakak saya. Bisa ditebak, akhirnya dia ikutan memakai kembali sabun ini. Karena kondisi kakak saya yang memang berkulit jerawat dan cocok dengan si oren ini.

RDL ini merupakan merk skincare dan personal care dari Filipina. Brand ini diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Lab Inc. 

Di Indonesia, produk-produk  RDL diamanahkan kepada PT RDL Distribusi Indonesia sebagai partner distribusi. Eits, untuk kalian yang was-was tentang keamanan produk skincare, produk RDL ini sudah terdaftar di BPOM kok dan terdapat label halal meski dari Filipina. Jadi, aman lah ya.

RDL Sabun Papaya

Review RDL Sabun Papaya

Nah, kali ini aku akan mengulas tentang sabun oranye ini. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa sabun ini memang dibuat dari ekstrak buah Pepaya. Baru tahu kan, buah Pepaya tidak hanya baik untuk pencernaan saja, tapi juga untuk perawatan kulit.

Saya sih sudah tahu :p. Karena memang dulu kakak saya yang mengatakan kalau buah Pepaya itu banyak kandungan vitamin C yang cukup bagus untuk kesehatan kulit. 

Kandungan RDL Sabun Papaya

Dari klaimnya yang bisa mencerahkan kulit, penasaran nggak sih sama kandungan RDL Sabun Papaya ini apa yang bisa mencerahkan kulit? Nah, ternyata RDL Sabun Papaya mengandung beberapa komposisi aktif berikut:

  1. Ekstrak Papaya yang memiliki kegunaan untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah, serta mencegah penuaan dini.\
  2. Vitamin A yang berfungsi untuk mencegah munculnya kembali jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi mengurangi kerutan di wajah serta mencegah penuaan dini.
  3. Vitamin C yang bisa mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar-UV serta membantu mengurangi kerutan di wajah. Sesuai dengan perkataan kakak saya ya :)
  4. Vitamin E yang dapat melembabkan kulit wajah, mengatasi hiperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat serta membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Sekarang tahu kan, kandungan apa yang membuat RDL Sabun Papaya ini memiliki klaim bisa mencerahkan wajah dan mengatasi kulit jerawat.

Sementara kandungan lainnya antara lain:

  • Allantoin
  • Minyak kelapa, minyak kedelai dan Minyak Mineral
  • Tokoferol asetat
  • Askorbil palmitat
  • Retinyl palmitat
  • D-Phentenol 50

Kandungan RDL Sabun Papaya

Kemasan

Produk RDL Sabun Papaya ini memiliki kemasan yang sama saat saya masih sekolah dulu. Dengan berat 135 gram berbentuk batangan persegi panjang 8 cm x 5 cm x 3 cm, sabun ini pun mudah digenggam.

Oh iya, untuk penyimpanannya, sebaiknya produk ini disimpan pada suhu yang tidak terlalu panas. Disebabkan padatan sabun ini bukan yang padat dan keras banget, tapi agak sedikit creamy, mudah meleleh jika diletakkan di tempat yang agak panas.

Penyimpanan RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser

Cara Pemakaian

Untuk pemakaian sabun cuci muka RDL Papaya ini cukup dengan langkah-langkah berikut:

  1. Basahi wajah dengan air
  2. Basuh tangan dengan sabun
  3. Gosokkan ke wajah dengan lembut
  4. Diamkan sekitar 3 menit
  5. Bilas dengan air sampai bersih
Oh ya, untuk RDL Sabun Papaya ini bisa digunakan sebagai sabun wajah dan badan. Sangat menarik, kan?

Review Setelah Pemakaian RDL Sabun Papaya

Setelah melakukan double cleansing, kulitku berasa lebih lembut, bersih dan kenyal. Wanginya juga aman, tidak menyengat sehingga membuat saya nyaman menggunakannya. 

Kulitku juga tidak berasa ketarik atau makin kering, sehingga saya sebagai pemilik kulit kering merasa cocok untuk menggunakannya. Itulah pentingnya memilih skincare yang cocok bagi kulitmu

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Selain RDL Sabun Papaya, kali ini saya juga menggunakan pembersih mukanya RDL Facial Cleanser Papaya. Nah, berikut ulasan saya mengenai RDL Facial Cleanser Papaya

Kandungan RDL Facial Cleanser Papaya 

RDL Facial Cleanser Papaya ini mengandung bahan aktif yaitu Allantoin dan ekstrak Pepaya. Keduanya sangat efektif membantu, merawat dan mencegah jerawat. 

Selain itu, produk ini juga mengandung D-Panthenol 50 yang merupakan provitamin B5 Vit. yang sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit. Jadi, saya tidak khawatir kulitku makin kering.

Kandungan RDL Facial Cleanser Papaya

Kemasan

Kemasan 150 mL dari produk RDL Facial Cleanser Papaya cukup ringan untuk dibawa kemana-mana. Tutupnya juga rapat sehingga aman untuk dibawa saat bepergian. 

Kemasan sebanyak ini bisa hemat pemakaian apalagi untuk anak kosan yang sering keluar rumah untuk ngajar, pertemuan dengan komunitas atau nongki cantik bahkan ada undangan acara.

Cara Pemakaian

Penggunaan pembersih wajah dalam tahap perawatan wajah yakni pertama kali sebelum melakukan tahapan basic skincare selanjutnya. Untuk double cleansing dimulai dari pembersih wajah berbasis air dulu, baru dilanjutkan dengan sabun/facial wash.

Penggunaan RDL Facial Cleanser Papaya bisa sebagai tahapan double cleansing sebelum menggunakan RDL Sabun Papaya. Untuk pemakaian RDL Facial Cleanser Papaya sendiri cukup dengan langkah-langkah berikut:

  1. Untuk penggunaan pada pagi hari, pastikan wajah kalian belum memakai skincare apapun ya. Sementara kalau malam hari, wajib digunakan sebelum rutinitas skincare malam hari sebelum tidur ya. Jangan sampai tidur sebelum membersihkan wajah yang sudah beraktivitas seharian.
  2. Tuang RDL Facial Cleanser Papaya ke kapas secukupnya
  3. Usapkan ke wajah dengan lembut dan merata, bila perlu sampai leher ya :)

Review Setelah Pemakaian RDL Facial Cleanser Papaya

Setelah melakukan tahapan double cleansing yang pertama ini, kurasakan wajahku terasa lebih segar, dan terasa sedikit bau Pepaya sih. Tapi bukan yang menyengat gitu, lebih menyenangkan harumnya.

Yang terpenting dari memilih skincare adalah aman di kulit kita ya. Setelah menggunakannya, tidak ada tanda-tanda kulitku ketarik atau iritasi. Jadi, double cleansing pakai RDL Facial Cleanser Papaya maupun RDL Sabun Papaya ini approved deh!

Review RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser

RDL Punya Varian Lain Lho!

Sssst, ada fakta menarik nih, varian RDL ternyata tidak hanya produk sabun dan facial cleanser Papaya saja. Dan saya juga baru tahu pas berkunjung ke Shopee Official Store dari RDL. Di sana, saya baru tahu ternyata ada varian lho yang bisa kita gunakan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Selain RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya, produk-produk RDL adalah:

  • RDL Cucumber Brightening Soap

  • RDL Avocado Brightening Soap

  • RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey

  • RDL Kojic Brightening Soap

  • RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract

  • RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract

  • RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract

  • RDL Babyface Facial Cleanser Plain

  • RDL SureWhite Microexfoliant

  • RDL Cream with Moisturizer

  • RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15

Jenis produk lain RDL selain varian Papaya

Cukup beragam bukan? Jadi nggak hanya untuk treatment kulit jerawat saja, untuk kalian yang punya masalah kulit lainnya, bisa mencoba produk lain sesuai dengan kebutuhan kulit kalian ya. Kalian juga bisa cek lho berbagai info mengenai RDL di Instagram-nya RDL, yaitu di @official.rdl atau bisa juga ke akun TikTok RDL @official.rdl. Ada banyak tempat untuk membeli produk RDL ini. Akan tetapi, akan lebih aman jika kamu membelinya dari situs web atau toko resmi untuk memastikan keasliannya.

Buat kamu yang suka belanja di marketplace Shopee, kamu bisa ke RDL Official Store disana. Shopee sering mengadakan diskon dan gratis ongkos kirim, sehingga kamu bisa menghemat uang saat check out :D.

Jadi, produk RDL mana yang akan kamu pilih untuk merawat kulit wajah dan badanmu?

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

30 comments

  1. Legend banget nih sabun. Waktu kecil sering banget lihat kemasan khas oren-nya.
    Ternyata ada cleanser nya juga dan varian lainnya selain papaya juga ternyata lumayan banyak ya produk dari RDL ini

    ReplyDelete
  2. Aku juga pakai sabun Papaya nih, Mbaaa.... Brand legendaris yang sudah hits sejak dulu memang ya... Selain harga terjangkau, aku lebih suka krn sabunnya RDl bisa tahan lama, jadi bisa lebih hemat.. ehehehe

    ReplyDelete
  3. Ternyata banyak yaa varian produknya selain papaya...semakin memberikan layanan prima dengan varian produk yang beragam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru tau kalau produk RDL ini variannya lumayan banyak juga ternyata ya. Jadi banyak referensi buat dipakai yang cocok untuk kulit kita

      Delete
  4. Wah, banyak sekali ya varian RDL selain Papaya. Jadi, kita bisa memilih aroma sesuai pilihan kita. Keren sih ini 👍😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan varian yang banyak bisa disesuaikan nih sama kebutuhan ya kak.
      Daku suka yang aroma Papaya ini

      Delete
  5. Sabun legend yang sampai sekarang aku belum pernah coba. Setelah baca artikel ini jadi penasaran mau beli dan coba 🤭

    ReplyDelete
  6. Sabun legendaris nih, dulu hanya tahu yang batangan aja, ternyata saat ini variannya banyak ya, jadi ingin coba juga

    ReplyDelete
  7. Cocok di kulit ya mbak. Berasa lebih cerahan kita setelah pakai.

    ReplyDelete
  8. Sabun legendaris, jadi pengen beli deh dengan varian terbarunya

    ReplyDelete
  9. Wah, iya nih, sabun legend banget, wqwqwq. Dulu pernah pake pas masih sekolah-sudah kerja. Aku suka baunya dan hasilnya juga memuaskan, nggak bikin kulit kering.

    ReplyDelete
  10. Udah baca pengalaman dan ulasan positif di banyak website. Jadi penari pengen nyobain pakai sabun mandi RDL. Katanya selain untuk mandi, bisa juga membersihkan wajah...

    ReplyDelete
  11. Beberapa kali baca ulasan tentang sabun RDL ini dan sepertinya emang bagus untuk kulit. Aku malah penasaran sama facial cleansernya kak karena baru tahu RDL punya produk itu.

    ReplyDelete
  12. Saya dulu pernah nyoba pakai produk pepaya tapi dari merk lain yang cukup mahal. Sekarang ada merk RDL rupanya. Harganya cukup terjangkau.

    ReplyDelete
  13. RDL sabun papaya ini memang sudah hits sejak dulu. Bahkan sampai sekarang ibu saya masih pakai. Saya pun akhirnya sering ikutan pakai saat habis naik motor. Lebih praktis. Wajah lebih bersih dan ringan.

    ReplyDelete
  14. Dulu cuma pakai di badan sih, karena ada khasiatnya di badanku. Eh ternyata temenku pakai di wajah, bagus untuk nyembuhin jerawat, gak bikin kering di wajah setelah pemakaian

    ReplyDelete
  15. aku udah coba ini juga. suka banget sama wanginya sabun papaya. seger gitu bikin mood. setelah selama ini cuma liat di minimarket akhirnya aku nyobain hehe

    ReplyDelete
  16. wahhhh beneran cakep ya hasil penggunaan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya. Beneran bisa menghempas semua masalah kulit kusam dan sekarang bisa glowing lagih dong

    ReplyDelete
  17. Saya juga pakai ini kak. Eh tapi ajdi pen coba yang varian Alpukat yak, kelihatannya enak juga

    ReplyDelete
  18. Pake sabun RDL Papaya ini makin glowing ya kak. Wajah kita mkn mulus kayak usia 17an. Hehe. Jd kangen masa2 nostalgia kita ya. Yg msh unyu2 tnp makeup dan riasan apapun. Benar2 menunjukkan kecantikan sesungguhnya.

    ReplyDelete
  19. Setuju kalau menggunakan sabun RDL Papaya ini dibilang nostalgia. Secara saya juga masih ingat sewaktu mengenakan seragam putih abu-abu pernah menggunakan sabun Papaya ini.

    ReplyDelete
  20. RDL ini salah satu sabun papaya kesukaanku nih, kenal pas lagi jerawatan parah banget. akhirnya lama-lama sembuh karena sabun ini.

    ReplyDelete
  21. semakin sering baca reviewnya semakin ingin aku cobain neh sabun karena sabun ini udah ada dari dulu hingga sekarang berarti benar-benar berhasil , di kulit makanya bertahan hingga kini

    ReplyDelete
  22. Double cleansing dengan menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya memberikan kesegaran dan harum yang menyenangkan, saya suka bangettt!

    ReplyDelete
  23. Lengkap banget vitamin dalam satu batang sabun RDL Papaya mbak. Mulai vitamin A C, E, ada di dalamnya. Pastinya ini akan menyehatkan bagi kulit wajah

    ReplyDelete
  24. wah sabun ini bagus yaa ternyata, udah banyak banget soalnya yg kasih rekomendasi utk cobain pakai sabun ini

    ReplyDelete
  25. Aku juga pakai nih DL Sabun Papaya. Memang benar Mba di aku juga aman digunakan, gak ada iritasi atau masalah kulit lainnya. Sebelumnya sempat khawatir karena hampir tidak pernah pakai facial cleanser berbentuk sbaun. Tapi RDL ini bagus.

    ReplyDelete
  26. Harus baca2 dulu nih mana yang cocok buat wajahku yang kering ini.. dulu waktu hamil dan jerawatan pake sabunnya.. dan lumayan berkurang jerawat..

    ReplyDelete
  27. Aku juga pakai RDL Sabun Papaya ini. Jujurly, suka banget sama wanginya 😍😍😍 kalau cleansernya, pas dipakai ke wajah juga berasa segar.

    ReplyDelete
  28. Iya ya... varian dari RDL ini banyak dan paling rekomen untuk pengguna pertama kali RDL Sabun Papaya kemudian lanjut double cleanser menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya. Hasilnya sesuka ituu.. bersih dan membuat wajah cerah dan lembab.

    ReplyDelete

Post a Comment