Header Serambi Naqiibah

Dukung Impian Anak Bersama Inner Strength Biskuat Academy 2022

23 comments
Konten [Tampil]

Siapa disini yang anaknya punya impian cita-cita setinggi awan? Tolong, jangan pernah sekalipun menertawakan atau menganggap remeh impian anak tersebut. Nah, Biskuat hadir dengan Biskuat Academy 2022 untuk mengembangkan inner strength dan mencapai mimpinya, terutama menjadi atlet sepakbola.

Dukung Impian Anak Bersama Inner Strength Biskuat Academy 2022

Anak Kita Mau Jadi Apa Nanti, Ya?

Saat anak masih kecil, ketika ditanya cita-cita mau jadi apa, pasti kebanyakan menjawabnya dengan berbagai profesi yang dilihat secara umum seperti pilot, dokter, guru, polisi, dsb. Nah, seiring berjalannya waktu, cita-cita ini entah kadang lenyap dan mungkin saja anak malu untuk mengatakannya.

Kutipan Dorothy Law Nolte: Anak Belajar Dari Kehidupan

Belajar dari Dorothy Law Nolte dengan sajaknya yang masih relevan dengan sekarang ya. Bahwa, beberapa sifat kekuatan dari dalam itu lah yang akan mengiringi masa depan mereka. 

Ahli konseling dari Negeri Paman Sam ini sangat menyentuh dan membidik tepat pada psikologis anak yang berpanutan pada orang tua. Orang tua dalam hal ini turut menjadi penentu akan menjadi apa seorang anak di masa depan. 

Inner Strength dan Peran Penting Orang Tua

Jadi, apa yang dimaksud dengan kekuatan baik dari dalam (inner strength) anak? 

Inner Strength merupakan kekuatan baik yang muncul dari dalam diri anak seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh. Karakter dari dalam ini perlu dibentuk dan dikembangkan agar anak menjadi generasi muda yang tangguh dan kuat untuk menggapai mimpinya.

Inner strength ini bisa kita bentuk dan arahkan sesuai potensi yang dimiliki anak. Asalkan terus diasah dan dilatih kemampuannya.

Saya selalu percaya bahwa setiap anak memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda. Anak-anak juga memiliki potensi yang berbeda. Seorang anak tidak dapat dianggap sama dengan anak lain. Jangan menggunakan dalih 'masih anak-anak', kita bisa melakukan apa saja dengan anak-anak serta melupakan fitrah anak itu sendiri.

Peran Penting Orang Tua

Impian para orang tua untuk memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Akan tetapi sebelum itu peran penting orang tua untuk anak-anaknya yakni mempersiapkan anak-anaknya agar bisa terampil dalam mengambil keputusan. 

Dari buku ParenThink, berikut yang bisa diajarkan orang tua untuk anak tercinta:

1. Menstimulasi anak sejak dini supaya bisa mengambil keputusan dengan mudah. Caranya? Ajarkan untuk memilih keputusan dengan risiko yang paling sanggup dihadapi

2. Karena hidup penuh perjuangan, maka ajarkan mental juang yang tangguh. 

3. Pada tahap sanggup berjuang, ajarkan dia bersepakat dengan dirinya sendiri

4. Tentu ajarkan untuk bersepakat dengan orang lain. Keinginannya akan berbenturan dengan kepentingan orang lain. Sehingga anak harus sanggup kecewa.

Ini menarik karena dari cara-car tersebut untuk membangun kekuatan dari dalam tadi secara penuh dan totalitas.

BISKUAT ACADEMY 2022

Biskuat merupakan salah satu brand unggulan Mondelez Internasional. Biskuat memiliki tujuan mulia, yakni untuk menciptakan #GenerasiTiger yaitu anak-anak yang tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak.

Pada tahun ini, Biskuat kembali menyelenggarakan Biskuat Academy 2022 dalam format sekolah bola online. Untuk menghadirkan inovasi terbaru sekaligus memberikan manfaat lebih luas, tahun yang ke-empat ini Biskuat menghadirkan Physical Education (PE) Teacher Workshop sebagai bagian dari rangkaian Biskuat Academy 2022. 

Perjalanan Biskuat Academy

Melalui Biskuat Academy, anak bisa mengembangkan kekuatan dari dalam dan mencapai mimpinya, terutama mimpi menjadi atlet olahraga sepakbola. Mulai dari peningkatan keterampilan sepak bola dari pelatih berlisensi UEFA A sebagai persiapan untuk menjadi pemain bola masa depan, hingga bertemu pemain profesional dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.

“Biskuat berharap melalui seluruh rangkaian kegiatan Biskuat Academy 2022 dapat terus mewujudkan lebih banyak mimpi anak-anak Indonesia dan membuatnya lebih besar dari sebelumnya dengan memaksimalkan kekuatan baik dari dalam,” tutur Andhika J. Lestari, Senior Brand Manager Biskuat.

Kegiatan ini merupakan dukungan kepada para pahlawan dibalik pengembangan potensi sepak bola anak yaitu guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan di tingkat Sekolah Dasar melalui Workshop Pengembangan Kompetensi pada tanggal 15 Oktober 2022.

Terdapat tujuh kelas yang dilaksanakan mulai 25 September dan 9 Oktober 2022; 23 Oktober dan 9 November 2022; 20 November dan 11 Desember 2022; dan kelas terakhir yaitu pada tanggal 18 Desember 2022. Grand Final Sekolah Bola Online akan diselenggarakan pada 22 Januari 2023.

Lalu, gimana cara bergabung Biskuat Academy 2022?

Parents cukup membeli produk Biskuat kemasan khusus edisi Biskuat Academy lalu mengirimkan pesan ke Whatsapp Official Biskuat 0812 1222 5919 untuk mendapatkan akses menonton Sekolah Bola Online di website Biskuat Academy https://www.biskuatacademy.com. Sangat mudah kan?


Setelah beberapa kali melihat video tersebut, ada beberapa hal yang ingin kujelaskan. 

Dalam video yang memiliki durasi satu menit ini menceritakan kehidupan anak-anak di sebuah perkampungan padat penduduk yang punya mimpi menjadi pemain sepak bola. Akan tetapi terhalang kenyataan bahwa mereka hidup di lingkungan gang sempit dan padat penduduk. Sehingga impian mereka mulai meredup.

Nah, saat itu mereka bertemu dengan sosok yang membuatnya kembali yakin dan percaya diri akan impian menjadi pemain sepak bola. Orang ini membawa mereka ke tempat yang seharusnya yakni sebuah lapangan. Orang ini, kemudian dipanggil “pelatih”.

Pelatih Biskuat Academy 2022

Dari sini aku pun mengiyakan bahwa setiap anak butuh diberi fasilitas dan dukungan dalam mencapai impiannya. Dan kita sebagai orang tua wajib mendukung dan mengarahkan impian mereka.

Penutup

Yuk dukung minat dan potensi anak di bidang nonakademik dengan mengikutsertakan anak di Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022!

"Kita mungkin tak bisa mempersiapkan masa depan anak-anak. Namun setidaknya kita bisa mempersiapkan anak-anak kita agar mampu menjalani masa depan mereka." - Franklin D. Roosevelt

Biskuat

Jangan lupa untuk membeli Biskuat Kemasan Khusus dan bergabung di Biskuat Academy 2022, karena #BiskuatDukungMimpimu selalu, maka jangan lewatkan kesempatan ini ya! Yuk join Biskuat Academy dan menangkan tur stadion bola Internasional!


Referensi:

  • https://www.biskuatacademy.com/
  • Ratulia, Mona. 2016. Parenthink; Karena Hanya Orangtua Cerdas yang Bisa Membimbing Anaknya Menjadi Mandiri, Tangguh, Peduli, Bertanggung Jawab. Jakarta: Noura Books

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

23 comments

  1. sepakat, peran orangtua penting banget ya untuk menumbuhkan inner strength anak, biskuat academy dapat menjadi pilihan untuk menumbuhkannya

    ReplyDelete
  2. Tantangan menjadi orang tua yang sesuai zaman ini makin berat. Untung ada Biskuat akademi yang siap membantu anak-anak potensial untuk bisa memaksimalkan inner strength mereka. Anak saya yang terkecil laki-laki, saya pun akan bersemangat megikutkannya dalam akademi ini. Sayangnya dia masih 14 bulan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget y mbak.. Sebagai orang tua tugas kita makin lama makin menantang. Untungnya sekarang banyak program program bagus yang membantu peran orang tua, Alhamdulillah ada Biskuat Academy jadi Salah satu wadah pengembangan Potensi baik anak.

      Delete
  3. Yes, peran orangtua memang sangat dibutuhkan untuk melatih dan meningkatkan inner strenght anak.
    Semoga generasi berikutnya menjadi generasi tangguh yang siap menggapai mimpi mereka

    ReplyDelete
  4. Salut dengan perjalanan Coach Aji yang dapat membawa dampak perubahan positif dan membawa anak-anak berpotensi untuk mengembangkannya di bidang sepak bola. Saatnya kita bersama-sama, saling bahu membahu untuk mendukung setiap potensi anak kita agar dapat tersalurkan dengan baik, termasuk di bidang sepak bola

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Pak Yo, orang-ornag terpilih yang mau dan mampu berbuat untuk bangsa. Semog akita bisa ikut berbuat dan mendukung kemajuan ini melalui Biskuat Academy, sehingga semua generasi kita adalah generasi berkarakter

      Delete
  5. Impian anak kecil itu kadang-kadang memang terdengar lucu karena memang mereka punya daya imaji yang tinggi. Meskipun menggelitik, tetapi bukan berarti itu hanya lelucon belaka apalagi sampai dianggap, "Ah, namanya juga anak kecil."

    Justru, dari hal tersebut mesti didukung dan mulai distimulasikan supaya potensi si anak berkembang. Asal enggak bikin anak down karena diremehkan, kalau begitu ceritanya sih mungkin kudu jadi orangtua ya g baik, ya, hihi.

    Dulu zaman bocil suka banget beli Biskuat. Sering dicelupin di air teh manis atau bahkan air putih karena jadi lembut. Apalagi yang varian cokelat, the best sih ini!

    Terus aku juga sering lihat anak-anak tampil di ajang biskuat seliweran di medsos, kebanyakan akting. Dengan tingkah polosnya itu bikin lucu dan gemas, haha.

    Semoga berhasil ya, kak!

    ReplyDelete
  6. Biskuat biskuit kegemaran keluarga, makin seneng aja, nih, apalagi punya klub bola online bisa dijadikan ajang menumbuhkan kreativitas dan juga inner strength anak. Biskuat Academy 2022 apalagi menawarkan hadiah go internasional, woaa...makin kereen.

    ReplyDelete
  7. Mempersiapkan masa depan anak dengan membentuk inner stengthnya ya mbak. Tentunya sejak dari Dorothy Law Nolte sangat relevan dengan parenting sekarang dalam mendidik anak-anak.

    ReplyDelete
  8. Setuju bangett sama Kakak Dorothy hahaha, kadang kita berekspektasi yang jauh2 ke anak tanpa melihat bagaimana minat dan keinginannya dia. yg penting ambisi ortu terpenuhi dah gitu ajaa, sama kayak Sky Castle tuh, drakor yang bikin aku belajar banyak soal mendidik anak. Adanya Biskuat Academy ini jadi legaaaaa, di Indonesia masih ada yang mau memeluk mimpi2 mereka, termasuk untuk jadi atlet bola ini

    ReplyDelete
  9. Pas banget yaaa sama momen piala dunia 2022 ada biskuat academy yang bisa dijadikan tempat untuk mengasah minat dan bakat para junior yang hobi main bola. Aku sempat kasih tau anakku yang punya hobi bola, dan dia sangat tertarik.

    ReplyDelete
  10. Biskuat, favorit aku dari kecil, yang sekarang juga jadi favoritnya anakku.
    Biskuit yang ada macannya 🤗

    Tambah keren deh Biskuat ini, program academy nya gak kaleng-kaleng.

    ReplyDelete
  11. Ah ya aku juga pengagum sajaknya Dorothy Law Nolte, selalu bikin Semangat mendidik anak kaala emosi lagi merajai diri.
    Emang kita nggak boleh meremehkan kekuatan baik yang ada di dalam diri anak, mana tahu kekuatan itulah kelak yang bisa mengantarkannya dirinya menuju cita-cita. Yuk lah makin Semangat buat Gali inner Strength Anak bersama BISKUAT ACADEMY.

    ReplyDelete
  12. Betul ya gantungkan cita-citamu setinggi langit, gapai impian anak-anak kita dengan ikut biskuat academy

    ReplyDelete
  13. Setuju banget mba peran orang tua penting banget untuk tumbuh kembang sang anak, terlebih untuk menemukan minat bakat anak.

    Bersyukur banget ada Biskuat Academy yang hadir sebagai wadah mewujudkan mimpi anak menjadi pemain bola handal.

    ReplyDelete
  14. Puisi Bu Dorothy ngena banget ya. Tapi panjang ehehehe... Dulu baca puisinya dan ngerasa kesetrum. Sekarang diingetin lagi di blog mbak naqibah.

    ReplyDelete
  15. Kalimat pembukaannya udah ngena banget kak. Seringkali kita menganggap remeh cita-cita seseorang, padahal setiap orang berhak untuk berproses menggapai citanya. Semoga dengan adanya Biskuat Academy ini, akan tumbuh banyak anak-anak pemberani yang tidak lagi ragu untuk menggapai cita-citanya ya kak. Dan jangan lupa poin pentingnya, orangtua adalah kunci dasar pondasi tumbuh kembang anak

    ReplyDelete
  16. Salut dengan Biskuat yang nyelenggarakan Biskuat Academy ini. Apalagi yang dlakukan bisa diikuti semua anak tanpa terkecuali, murah juga karena cuma perlu beli biskuat dan register bisa ikut ngasah karakter dan skill bola.

    ReplyDelete
  17. Campaign biskuat sejak 2019 ini emang positif banget. Bukan sekadar iklan tapi punya impact. Salut

    ReplyDelete
  18. Setuju, anak pintar ga cuma soal akademik aja. Justru inner strength lebih penting saat ini. Bagus bgt program dri biskuat, bantu anak2 Indonesia mewujudkan mimpinya

    ReplyDelete
  19. Ya ampun sepkat banget aku.. jangan remehkan cita2 anak. Bahkan bisa jadi itulah inner strength mereka... rasa percaya diri yang mereka pupuk.

    ReplyDelete
  20. Dulu aku pernah gitu, saat pikiran belum kebuka. Terus minta maaf ke anak dan ngedukung, nggak apa punya cita-cita jadi pemain bola. Boleh aja, asal sungguh-sungguh. Dan dibuktikan dengan terpilihnya jadi tim liga pelajar kota kami.

    ReplyDelete
  21. Jadi makin banyak belajar sebagai orang tua generasi sekarang y, tantangannya soalnya makin berat. Bismillah dimudahkan. Thanks nih buat Biskuat dah bikin event yang menunjang minat bakat anak di non akademik dengan concern ke inner strenght. Welcome calon pesebak bola handal Indonesia masa depan ^^

    ReplyDelete

Post a Comment