Header Serambi Naqiibah

Oreo Birthday Sprinkles Menemani Boyongan Keponakan

41 comments
Konten [Tampil]

Siapa di sini yang nggak kenal tagline terkenal cemilan, 'diputer, dijilat, dicelupin'? Pasti masa kecilnya nggak seumuran dengan saya.

Oreo Birthday Sprinkles Menemani Boyongan Keponakan

Oreo Sebagai Camilan Favorit

Yups, Oreo adalah pemilik tagline yang sudah melekat di luar kepala sejak kita kecil tersebut. Akan tetapi, bagi saya pribadi dulu biskuit Oreo merupakan jajanan yang mewah. Jarang sekali saya bisa menikmatinya.

Lain halnya dengan sekarang yang sudah punya uang hasil kerja sendiri. Tiap hari camilan favorit ya biskuit ini. Sekarang varian oreo pun semakin banyak ya. Begitu pula makanan atau minuman olahan oreo. Sangat mudah kita temukan Oreo pada desert, milkshake ataupun eskrim kan? Kalian suka varian atau olahan yang mana sih?

Nah, dua hari yang lalu, saat saya dalam perjalanan ke sahabat saya, saya menemukan varian baru Oreo di salah satu supermarket di sana. Karena di dekat kosan masih belum kutemukan varian Birthday Sprinkles tersebut, maka kuambil saja 3 pcs sebagai stok camilan di kosan. Padahal stok camilan Oreo di kosan masih ada yang varian ice cream, Oreo soft cake dan mini Oreo cokelat. Sungguh tamak sekali diriku! Haha.

Ternyata Oreo, si biskuit dengan krim vanilla ini sudah ada sejak tahun 1912 dan semakin populer hingga saat ini.

Semarak #UlangTahunOreo yang Ke-110

Pada tahun ini, biskuit cokelat dengan isian krim vanilla itu sudah memasuki usia ke 110 tahun. Meskipun di Indonesia baru beredar pada tahun . 

Pada usia yang lebih dari satu abad ini, Oreo mengajak keluarga Indonesia untuk turut merayakannya dengan cara yang istimewa lewat perayaan #WishOreo110.

1. Produk Baru Varian #UlangTahunOreo

Semarak perayaan ulang tahun Oreo ke-110 yang pertama adalah peluncuran produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavour”. 

Kalau tampilan biskuit Oreo yang biasanya identik dengan krim rasa vanilla atau varian rasa krim lainnya tapi polos, produk baru spesial ulang tahun ini krim rasa vanilla bertabur sprinkle warna-warni. Desain kemasannya yang menarik pun ada birthday cake-nya. 

Meski tulisan pada bungkus varian ini 'Limited Edition', kamu bisa menemukan edisi ulang tahun ini di supermarket/minimarket terdekat. Tapi beneran sih, sampai tulisan ini terbit, saya masih belum menemukan Oreo varian Birthday Sprinkles ini di minimarket dekat kosan saya. Coba deh cari di minimarket atau supermarket tempat kalian!

Produk Baru Varian #UlangTahunOreo

2. Fitur AR

Selain peluncuran produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor”, ada fitur AR (augmented reality).

Apa sih, fitur AR ini?

Dikutip dari dicoding.com, fitur Augmented Reality (AR) ini merupakan teknologi yang memperoleh penggabungan secara real-time terhadap digital konten yang dibuat oleh komputer dengan dunia nyata. Nah, teknologi Augmented Reality ini membuat pengguna melihat objek maya 2D maupun 3D yang diproyeksikan terhadap dunia nyata. 

Secara singkatnya, teknologi ini bisa menyisipkan informasi ke dalam dunia maya dan menampilkannya ke dunia nyata dengan bantuan seperti webcam komputer, kamera, bahkan kacamata khusus.

Nah, fitur ini bisa diperoleh dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk varian Birthday Cake Flavor yang langsung menghubungkan pemindainya dengan filter Instagram #WishOreo110 milik akun instagram @oreo_indonesia. 

Eits, bukan sekadar untuk seru-seruan saja, lho! Untuk 110 partisipan yang beruntung karena telah berhasil meniup 110 lilin dengan menggunakan fitur AR Oreo pada filter tersebut bisa memiliki kesempatan memenangkan hadiah-hadiah menarik!

Anyway, saya sudah mencoba filter Instagramnya, seru banget meniup lilin sebanyak 110 dalam waktu sekian detik! Apa kamu nggak ingin nyoba juga? 

Augmented Reality (AR) Instagram Filter Oreo Birthday Celebration

3. Kolaborasi dengan FnB

Selain itu, yang lebih seru, Oreo melakukan kolaborasi spesial bersama beberapa merchant ternama dalam bidang food and beverage(FnB), seperti Bitter Sweet by Najla. Founder Bittersweet by Najla, Najla Farid Bisyir,  telah mengeluarkan edisi dessert box spesial dengan tema “Cookies and Cream Special Anniversary” guna menambah keseruan di momen spesial #WishOreo110.

Nah, Oreo juga berkolaborasi dengan GrabFood untuk menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 dan meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia.

Oreo 110th Birthday Sprinkles

"Mbak, besok aku mau ke rumah Dau. Aku mau beresin barangku sebelum besok Rabu dijemput ayah untuk boyongan" kata Lia, keponakanku.

"Mau ditemani kah?" tawarku singkat. 

"Sampean nggak ada kesibukan kah?" dia malah balik tanya. 

"Ada sih, rekap sama ngedraft, haha. Nggak apa-apa kok. Bisa sambil dikerjakan di sana nanti," jawabku

Keponakan dari sepupu yang usianya hanya terpaut tujuh tahun ini sudah menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa S1 di salah satu kampus di Malang. Saya merasa bersalah karena belum memberikan sesuatu sebagai selebrasi keberhasilannya sampai di tahap mau menganggur :D.

Usai dia beresin barang-barangnya di rumah sepupu yang ada di Dau, kabupaten Malang. Rumah yang dihuni pemiliknya saat liburan saja ini menjadi penuh dengan bungkus Oreo. Dia pun bahagia bisa merasakan Oreo dengan varian baru edisi ulang tahun yang ke-110.

Momen seru ngemil Oreo varian Birthday Sprinkles

Sementara dia asyik membaca bukunya sambil ngemil, yang pada akhirnya kami malah asyik bercerita dan tetap ngemil biskuit cokelat ini. Sungguh menggemaskan memang krim vanilla pada varian edisi ulang tahun ini. Ada butiran gula dengan aneka warna yang tersebar membuat ngemil malam itu yang sekaligus perpisahan boyongan ponakan menjadi seru.

Akhirnya, saya relakan oreo varian baru yang kubeli waktu itu untuk menjadi bekal pas perjalanan ke Bangkalan besok. Tapi sebelumnya, tetap saya ikut incip lah, haha. Nggak mau rugi yaa, mana di minimarket maupun toko dekat kosan sampai sekarang belum kulihat varian baru ini nampang.

Merelakan Oreo varian Birthday Sprinkles kepada keponakan

Harapan untuk Oreo 110th Birthday Celebration

Yeay, selamat ulang tahun buat biskuit favorit. Terima kasih sudah menjadi camilan terbaik yang menemani saya pada setiap momen berharga.

#WishOreo110 dari kami yang di perantauan, seiring bertambahnya usia, semoga Oreo selalu berinovasi dan selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari momen camilan yang menyenangkan bagi anak-anak, remaja maupun orang dewasa di Indonesia.

#WishOreo Birthday Celebration

Jadi, apa kenangan dan harapan dari kamu untuk ulang tahun Oreo yang ke-110 ini? Tulis di kolom komentar ya :)


Referensi:

  • https://ibuibudoyannulis.com/iidnreborn/lomba-blog-oreo-110th-birthday-celebration/, diakses 10 Agustus 2022, pukul 19:30 WIB
  • https://www.dicoding.com/blog/apa-itu-augmented-reality-dan-contohnya/ , diakses 10 Agustus 2022, pukul 19:48 WIB


Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

41 comments

  1. Wah kalau udah ngemil oreo memang bikin lupa diri
    Asik banget ngambil-ngambil, tau-tau isinya habis
    Memang oreo ini gak ada lawan dah. Enak bangeet
    Selamat ulang tahun Oreo

    ReplyDelete
  2. oreo, biskuit favoritku nih sejak kecil. dulu cuma ada yg isinya creamer putih doang itu apa namanya. sekarang makin banyak pilihannya.. btw HBD Oreo!!

    ReplyDelete
  3. Oreo emang pas dibawa kemana-mana dan acara apapu ya.. HBD Oreo, gak nyangka umurnya sudah 1 abad lebih

    ReplyDelete
  4. Oreo ini salah satu biskuit kesukaan keluarga saya, Mbak. Malah kadang dibuat minuman juga. Dan saya baru tahu, kalau usianya sudah 110 tahun. Wow.. soalnya memang di Indonesia hadir belum selama itu. Namun setelah ada Oreo, hadir biskuit-biskuit yang sejenis.

    ReplyDelete
  5. hihi biskuit favorit dari dulu nih, dimakan bareng anak-anak jadi lebih asik ya :)

    ReplyDelete
  6. Wah sudah seabad lebih ya menemani masyarakat Oreo ini.
    Karena memang jadi camilan yang nikmat baik saat me time maupun rame²

    ReplyDelete
  7. Waaah seruu banget...
    Oreo cemilan fav anak-anak, sekarang juga banyak minuman milkshare yg pakai oreo ya bunnn...
    Di usia yg makin bertambah semoga oreo makin jaya bertambah variannya.

    ReplyDelete
  8. ini juga jajan yang selalu ada di rumaah.. kadang nyetok yang sebungkus isi 3 itu mba, lumayan buat kalau lagi perjalanan. jadi ringan juga di tas :D

    ReplyDelete
  9. asyik banget ya mbak, ngemil bareng ponakaan. Apalagi bisa ngerayain Oreo 110th Birthday Celebration juga.

    ReplyDelete
  10. HBD Oreooo biskuit kesukaan sejak SMA. Inget banget dah Oreo ini jadi yang paling favorit di kantin. Nggapernah absennn pokoknya dimanapun si Oreo. Kalau aku suka yang ice cream flavour <3

    ReplyDelete
  11. Cemilan kesukaan keluargaku nih oreo. Kalau ada pasti rebutan! Ternyata usia oreo sudah 110 tahun ya, sudah lama sekali melanglang buana jadi snack favorit di seluruh dunia!

    ReplyDelete
  12. Suka banget dengan Oreo dari kecil ternyata udah 110 tahun ya, sekarang keponakan yang menikmati enaknya Oreo

    ReplyDelete
  13. Duh jadi pengen cobain nih varian barunya Oreo rasa Birthday Cake gini, pasti enak nih, anakku juga suka banget sama Oreo loh

    ReplyDelete
  14. Waduh aku rebutan sama anakku kemarin nih hwakaaka.. habis dah tuh oreo sama mereka. Asyik ya bisa jadi teman ngobrol gini

    ReplyDelete
  15. Iklan Oreo pertama itu tahun berapa ya kok lupa, yang jelas aku dulu juga cuma bisa ngiler karena belum ada di desaku hehehe. Dari berbagai varian Oreo, aku tetep cinta yang versi original..

    ReplyDelete
  16. Selamat Ulang Tahun Oreo..
    Kompakan nyemil Orea ini bikin happy.
    VArian rasa banyak dan aku tetap suka yang klasik, rasa original Orea, Juara.

    ReplyDelete
  17. Astaga, Oreo ini udah ke-110 tahun aja? Lama yaaa mwkwkwk. Jadi inget pas pertama kali makan Oreo zaman TK apa SD yak, ada iklannya di TV yang diputer, dijilat, dicelupin. Jadi pengen coba yang varian ulang tahun, favoritku ya si soft cake!

    ReplyDelete
  18. Paling suka tuh sama oreo ice cream. Apalagi kalau ditatih di kulkas. Teksturnya makin krenyees tapi gak alot kok

    ReplyDelete
  19. Diputar, dijilat, dicelupin. Singkat, padat, keinget sampai sekarang. Favorit saya soft cake oreo. Beneran lembut cake nya, sayangnya ga ada yg ukuran large.

    ReplyDelete
  20. Uniiiik dong ada warna warninya, kemarin sempet lihat juga yang kemasan birthday2nya tapi daku lagi ambil yg rasa jeruk. Sok besok deh coba sekalian beli softcakenya, sukaak sm oreo ini banyak rasaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaya..dijamin anak-anak dan orang dewasa juga suka.
      Selalu menantikan Oreo dengan kejutan varian rasa barunya. Tapi masih setia juga sama oroginal Oreo yang nikmat.

      Delete
  21. Oreo Birthday Cake Flavor ini memang enak ya Mbak. Rasa dan aroma kue ulang tahunnya langsung terasa begitu di mulut. Serunya Oreo yang ternyata usianya sudah lebih dari seabad..

    ReplyDelete
  22. Seru banget bikin kreasi makanan dari oreo. Wah udah 110 tahun aja yaaa. Legend banget deh oreo, sampai sekarang pun tetep eksis dan nggak pudar oleh zaman.

    ReplyDelete
  23. Semakin bertambah usia, semoga OREO tetap mengeluarkan varian baru, hingga konsumen semakin ketagihan mencicipinya. Nyam ... nyam ....

    ReplyDelete
  24. bahayaaa nih, khawatir kebablasan ngemil terus, ya karena oreo sekali makan gak kerasa, apalagi sambil ngobrol tau tau "loh kok udah habis" hihihi

    ReplyDelete
  25. Ya benar banget kadang kalau lagi ngemil ini nggak nyadar sudah habis aja. Kadang kasihan juga sama si Oreo dinikmati tapi tak disadari keberadaannya bahkan hingga gigitan terakhir.

    ReplyDelete
  26. Ini edisi terbatas ya mba? Iya sprinkle nya unyu banget bisa warna-warni. Anak2ku juga suka, bisa ludes sekali duduk. Apalagi kalau dibikin jajanan. Wah langsung kemblas.

    ReplyDelete
  27. Ingin rasanya menikmati varian oreo terbaru dengan sprinkle warna warna, tapi aku belum menemukan di sini, Mbak. Huaaaaa!

    Penasaran banget rasanya kaya apa euy, secara semua varian rasa oreo itu enak semua apalagi yang limited edition, huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli online kah mbak mungkin ada , mbak julia dimankah tempat itnggalnya?

      Delete
  28. Widih, oreo makin keren aja apalagi udah 110 tahun lamanya, btw iya ya ternyata emang oreo sering collab sama f&b, terutama mc flurry oreo.y mcd

    ReplyDelete
  29. saya nyobain ikutan yang AR filternya mba buat seru-seruan sampai sudah coba berkali-kali malahan ada yang nol, heheh, finally sih bisa dapat semuanya ketiup. Selamat ulang tahun Oreo

    ReplyDelete
  30. Suka sama edisi baru. Ada sprinkle2 pink gitu. Seru juga main IG filter ug tiup lilin hahaha. Happy birthday, Oreo! Nggak nyangka loh 110 th usianya. Tetap jaya!!! :)

    ReplyDelete
  31. eh gimana... niup lilinnya berhasil apa enggak? hihihi Aku juga suka nyobain filter-filter instagram, seru bisa buat refreshing juga..

    ReplyDelete
  32. Diantara selebrasi Ulang tahun Oreo yang paling ku suka yaa Pakai fitur AR nya. Agak tricky baru bisa pada semua lilin nya haha. Seruu banget sih Oreo ini. Ultah Oreo kali ini bisa jadi moment seru banget Buat dikenang suatu hari nanti.

    ReplyDelete
  33. Saat ini memang sudah erasanya inovasi dan kolaborasi. Oreo membuktikan itu semua, inovais produknya membuatnya bertahan.

    ReplyDelete
  34. Tak terasa, umur Oreo sudah 110 tahun. Dulu waktu aku kecil, belum kenal Oreo sih... mungkin waktu itu belum masuk ke Indonesia ya?
    Salut deh buat Oreo yang tak pernah henti berinovasi dan selalu menyertai anak-anak bertumbuh...

    ReplyDelete
  35. Aku nyari varian baru ini kok nggak nemu ya mbak di minimarket. Padahal pengen nyobain jugaa.

    ReplyDelete
  36. Oreo keren banget makin tua makin disayang ya, selamat ultah oreo. Aku dah coba mbaa ada rasa gula gula kremes nya pas digigit dan jilat.

    ReplyDelete
  37. Kok lucu banget ada AR nya, sekarang oreo makin kreatif aja nih. Udah enak, banyak pilihan rasa, eh ditambah foto seru pake AR gitu ya. Mau coba deh nanti, cussss langsung beli

    ReplyDelete
  38. Tak terasa nih oreo udah 110th aja tahun ini.. Semoga kedepannya bisa memberikan varian yg lebih menarik lagi deh untuk kita" para penikmatnya.. Hehee,,

    ReplyDelete
  39. Aku baru ngeh kalau varian barunya tuh ada bulir2 sprinklennya.. kupikir cuma kemasannya aja yang beda hehe. Oreo tuh ada aja yaa inovasinya. Pantas aja bisa bertahan sampai ratusan tahun.

    ReplyDelete

Post a Comment