Header Serambi Naqiibah

Belajar Bahasa Inggris dengan Asyik bersama The British Institute

Konten [Tampil]

Di era globalisasi ini, kemampuan bahasa Inggris sangat penting. Bahasa Inggris tidak hanya menjadi bahasa internasional dalam dunia bisnis dan teknologi, tetapi juga sangat penting untuk membuka banyak peluang di banyak bidang. 

Kursus bahasa Inggris dapat membantu seseorang mengembangkan karier, memperluas wawasan, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam berkomunikasi. Salah satu tempat kursus bahasa Inggris terpercaya karena sudah berpengalaman lama dalam mendidi

Dalam artikel kali ini, saya akan menceritakan pengalaman saya mengikuti kursus bahasa Inggris secara singkat bersama The British Institute (TBI). 

Kursus Bahasa Inggris bersama The British Institute

Kenalan dengan The British Institute (TBI)

The British Institute atau TBI adalah tempat di Indonesia di mana anak-anak dan pelajar dapat belajar bahasa Inggris. Sudah ada sejak lama dan memiliki cabang di banyak kota besar. 

TBI mulai beroperasi pada tahun 1984 dan merupakan satu-satunya tempat di Indonesia dengan izin dari Cambridge University Press untuk mengajar bahasa Inggris dan menyelenggarakan kursus pelatihan bagi orang-orang yang ingin mengajar bahasa Inggris kepada orang lain.

Kenapa pilih TBI Bandung

Nah, kursus bahasa Inggris kali ini yang kuikuti adalah dari TBI Bandung bekerja sama dengan komunitas yang kuikuti, komunitas ISB. 

Selain itu ada beberapa keunggulan dari  TBI Bandung yang perlu kalian pertimbangkan sebagai tempat kursus bahasa Inggris.

1. Berkualitas

Sebagaimana TBI yang lain, kualitas TBI Bandung tidak perlu diragukan lagi dari segi metode pengajaran, atmosfer kelas, tenaga pendidik, kurikulum, serta modul atau panduan yang digunakan. 

2. Sistem Pembelajaran Beragam

Offline learning

Online learning

Hal ini membuat proses belajar menjadi fleksibel bagi peserta kursus.

3. Lokasi strategis

TBI Bandung berada di lokasi strategis yang dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, sekolah, dan sebagainya. 

4. Jadwal Kelas Variatif

Jadwal belajar peserta kursus bahasa Inggris TBI sangat variatif. Peserta dapat memilih sesuai kebutuhan, dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 – 20.30 WIB. 

5. Trial kelas (Kelas Uji Coba) 

Kelas uji coba yang diperuntukkan anak usia 4-9 atau 10-11 tahun dapat datang dan mencobanya terlebih dahulu. Dengan cara ini, mereka dapat melihat apakah kelas tersebut cocok untuk mereka sebelum mereka memutuskan untuk benar-benar bergabung.

6. Biaya Kursus Bahasa Inggris Terjangkau

Biaya yang terjangkau jadi nilai tambah tersendiri. Apalagi hasil yang didapatkan juga sepadan. Oleh karenanya, TBI dipercaya perusahaan-perusahaan besar untuk memberikan pelatihan bahasa Inggris. 

Dan setiap bulannya, ada penawaran khusus untuk kursus TBI. Di bulan Mei 2024 ini, TBI Bandung memberikan diskon 20% untuk semua kelas bahasa Inggris mulai tanggal 2 Mei hingga 11 Mei. Diskon lebih lanjut bisa Anda ketahui di media sosial TBI Bandung dan Whatsapp di 081314915970.

7. Program Kursus Sesuai Tingkat Kemampuan & Kebutuhan

TBI Bandung juga menawarkan kelas untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga remaja. Selain itu, TBI Bandung membantu bisnis dan lembaga pendidikan meningkatkan keterampilan bahasa Inggris karyawan mereka melalui program pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan industri bisnis dan didukung oleh tutor berkualitas internasional. 

Oleh karena itu, karyawan perusahaan akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk naik pangkat dan mengembangkan karir mereka ke arah peran manajerial atau peran yang berbasis di luar negeri.

Program-program TBI

Serunya, banyak program-program lain dari TBI ini yang bisa kalian pilih, antara lain

A. Core Programmes

  • Young Learner English
  • Global English
  • Academic English (IELTS, TOEFL & TOEIC Preparation
  • Profesional English
  • Corporate Training

B. Customised Programmes

  • Workshop for Professionals
  • Private Classes
  • International Exam Prediction Test

C. Powered by UTC

  • ICAS
  • Teacher Training
  • CELTA
  • Official English Profiency Test
  • Digital Learning

Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi kontak TBI Bandung di media sosial TBI Bandung

P:  +62 81314915970

E:  info.bandung@tbi.co.id

Website : www.tbi.co.id

YouTube : The British Institute

Instagram : @tbibandung

Facebook : TBI Bandung

Pengalaman Mengikuti English Creative Writing Short Course

Sebagai dosen yang juga blogger tentu upgrade skill bahasa Inggris ini wajib ya. Selain buat persiapan studi lanjut, bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang diperlukan dalam urusan publikasi artikel ilmiah. 

Senada dengan kata Mbak Diah dari tim TBI, “Sama dengan profesi lainnya, terdapat serangkaian skill yang yang wajib dimiliki dan dikembangkan oleh para penulis pastinya. Memahami penggunaan grammar dalam bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar tidak memberikan struktur tulisan yang salah, karena kemampuan untuk mengkomunikasikan maksud tulisan merupakan hal yang cukup krusial.”

Sebenarnya saya sudah lama ingin mengambil kelas bahasa Inggris di The British Institute yang ada di Malang, namun saya belum bisa menyiapkan waktu karena terhalang seabrek tugas tambahan dosen. 

Beruntungnya, Teh Ani Berta dari Indonesia Social Blogpreneur (ISB) menawari saya kesempatan untuk mengikuti kursus online di TBI Bandung. Tanpa babibu, saya langsung ikutan daftar English Creative Writing Short Course ini dong. 

Nah, English Creative Writing Short Course ini diperuntukkan bagi para blogger ISB yang ingin meningkatkan kemampuan menulis dalam bahasa Inggris. Nah kursus ini diadakan oleh The Britis Institute (TBI) Bandung.

Namanya saja kursus singkat ya, jadi memang kursus online ini berjalan selama 3 hari berturut-turut, 13-15 Mei 2024. Didampingi tutor yang asyik, belajar bahasa Inggris via zoom ini mulai pukul 10.00-12.00 WIB. 

Persiapan yang kulakukan hanya duduk manis depan laptop dan buku tulis serta bolpen untuk mencatat. Meskipun saya pribadi selalu telat masuk kelas karena jadwalnya selalu bersamaan dengan selesainya kelas mata kuliah yang saya ampu ya. 

Saat hari pertama, kami diperkenalkan dan diajak belajar dengan topik traveling ke South Africa. Pada hari kedua, kami semua berbicara tentang musik dan festival musik, dan hari terakhir adalah dengan topik street food.

Meskipun kursus Bahasa Inggris ini berlangsung secara singkat, tapi dilengkapi dengan materi yang menarik dan sesi interaktif yang melibatkan semua siswa. Untuk membuatnya lebih mudah diingat ketika dibawakan melalui topik-topik yang menarik, Kita harus memahami istilah atau kata sifat dan suara pasif atau kalimat pasif.

Selain itu, setiap hari ada sesi breakout room selain kegiatan interaktif dalam grup besar. Karena hanya ada sekitar tiga hingga empat orang di breakout room, diskusi menjadi lebih intens dan setiap orang memiliki kesempatan untuk berbicara dan berpartisipasi secara aktif. 

Nah di sesi breakout room ini yang kurasa lebih efektif karena mau ndak mau kita harus bicara dan belajar mengemukakan pendapat kita terkait topik yang diberikan setiap harinya. 

Latihan berbicara juga menjadi lebih menyenangkan karena yang diceritakan adalah pengalaman pribadi dan menggunakan kosakata yang sudah familiar. Memang tak perlu berpikir lama untuk memulai berbicara. Yang ada adalah berani memulai saat ini juga. Yuk belajar bahasa Inggris bersama TBI Bandung!

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

Post a Comment