Header Serambi Naqiibah

Kurangi Mata Minus dengan Terapi Ortho K dari Vio Optical

20 comments
Konten [Tampil]

Orang dengan mata minus memang perlu sabar dan konsisten dalam menggunakan kacamata atau lensa kontak untuk menjalani aktivitas sehari-hari, terutama ketika melibatkan penglihatan pada objek yang berada di kejauhan.

Tapi penting untuk diingat bahwa kacamata dan lensa kontak hanyalah solusi sementara yang memberikan koreksi sementara pada penglihatan. Beberapa orang dengan mata minus juga memilih opsi pengobatan lainnya, seperti terapi Orthokeratology (Ortho-K) atau prosedur bedah refraktif seperti LASIK, untuk mencoba mengurangi atau menghilangkan ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak.

Nah, kali ini aku mau berbagi tentang terapi Ortho K dari Vio Optical Clinic. Penasaran? Simak sampai akhir ya :)

Kurangi Mata Minus dengan Terapi Ortho K dari Vio Optical

Apa itu Terapi Ortho K

Ortho K adalah singkatan dari Orthokeratology, yang merupakan cara untuk memperbaiki masalah dalam cara kita melihat sesuatu. Ini melibatkan penggunaan lensa kontak khusus yang membantu mengubah bentuk bagian depan mata kita, yang disebut kornea.

Secara singkat Ortho K merupakan metode untuk menurunkan mata minus dan silinder tanpa operasai dengan menggunakan lensa keras yang dipakai tiap tidur di malam hari.

Lensa keras ini yang dapat membentuk ulang permukaan kornea mata kamu menjadi normal.

Ada berbagai cara untuk membuat penglihatanmu lebih baik jika kamu tidak dapat melihat jauh atau jika mata buram. Metode Ortho K ini bisa digunakan oleh orang-orang yang tidak ingin selalu memakai kacamata atau tidak suka memakai lensa kontak. Menarik kan?

Apa itu Terapi Mata Ortho K


Kenalan dengan Vio Optical Clinic

Vio Optical Clinic berdiri sejak tahun 2013 dan berlokasi di Harapan Indah dan Grand Galaxy City, Bekasi. Itu didirikan oleh seorang Dokter Optometri berpengalaman dari Universitas Dokter Filipina di Cebu, yang tersertifikasi dari Fellow American Academy of Optometry (FAAO) dan memiliki spesialisasi dalam Terapi Penglihatan (Terapi Penglihatan) yang berskala internasional. Klinik Mata Vio juga bekerja sama dengan Dokter Optometri dan Spesialis Mata yang siap membantu menangani masalah mata pasien.

Di Vio Optical Clinic, pelayanan terapi mata didukung oleh peralatan pemeriksaan yang canggih dan lengkap yang membantu menemukan penyakit yang membahayakan kesehatan mata dan ditangani oleh profesional perawatan mata terlatih. 

Klinik Mata Vio menawarkan terapi mata seperti Orthokeratology (Terapi Mata Minus), Terapi Myopia Control, Terapi Mata Malas, Terapi Mata Juling, dan rehabilitasi penglihatan untuk penyandang kurang penglihatan dengan menggunakan alat bantu penglihatan kurang penglihatan seperti lensa kontak dan kacamata. 

Vio Optical terus berinovasi untuk meningkatkan layanan karena kepeduliannya terhadap kesehatan mata masyarakat Indonesia. Vio Optical ingin mewujudkan visi untuk meningkatkan kualitas hidup pasien dengan penglihatan terbaik dan membantu Indonesia melihat lebih jelas. 

Kelebihan Terapi Ortho K di Vio Optical

Setidaknya ada 5 kelebihan terapi ortho K di Vio Optical yang bisa menjadi tempat pilihan kamu untuk menurunkan mata minus

1. Metodenya aman dan tanpa Operasi

Orthokeratology (Ortho-K) adalah metode pengobatan mata minus yang aman dan tanpa operasi. Tidak ada sayatan atau pemotongan yang terlibat, sehingga tidak ada risiko infeksi atau komplikasi yang umumnya terkait dengan prosedur bedah mata.

Jika penggunaan lensa Ortho-K dihentikan, bentuk kornea mata akan kembali ke kondisi semula tanpa efek jangka panjang yang merugikan.Karena telah disetujui dan diakui oleh FDA atau Food and Drug Association, lensa Ortho K ini benar-benar aman digunakan untuk para pasien terapi Ortho-K.

Terapi Mata Ortho K

2. Tingkat Keberhasilan Tinggi

Ortho-K dirancang untuk meratakan bentuk kornea mata sementara waktu, mengoreksi mata minus dengan memfokuskan cahaya langsung pada retina.

Penggunaan lensa Ortho-K secara teratur dapat memberikan koreksi penglihatan sementara yang memungkinkan pengguna melihat dengan jelas tanpa kacamata atau lensa kontak sepanjang hari.

Untuk tingkat keberhasilan tinggi ini tentu saja terkait dengan konsistensi dan pemantauan serta perawatan secara rutin juga sih ya.

3. Menghambat Laju Minus

Terapi Orthokeratology (Ortho-K) telah diketahui dapat membantu menghambat atau memperlambat laju progresi mata minus atau miopi. Hal ini melibatkan pemakaian lensa kontak khusus selama tidur yang dirancang untuk membentuk kornea mata.

Dengan meratakan kornea, terapi ini dapat membantu mengoreksi mata minus dan mengurangi tekanan atau peregangan pada bola mata yang dapat berkontribusi pada perkembangan miopi

4. Dipakai pada saat Tidur

Penggunaan lensa Ortho-K dilakukan selama tidur, memberikan kenyamanan karena tidak perlu memakai lensa kontak atau kacamata sepanjang hari. 

Ya, lensa keras pada Ortho K memang dipasang saat kita tidur. Dan lensa Ortho K akan bekerja saat kita tidur membentuk kornea mata agar sesuai dengan pola yang diinginkan. Saat lensa dilepas di pagi hari, kornea akan mempertahankan bentuk yang telah diubah, menghasilkan koreksi penglihatan yang sementara.

5. Bebas dari Mata Minus 

Terapi Orthokeratology (Ortho-K) dapat membantu mengurangi atau bahkan menghilangkan sementara mata minus (miopi) pada pengguna. Terapi Ortho-K secara konsisten terbukti dapat mengurangi tingkat mata minus pada banyak kasus.

Meskipun banyak individu melaporkan hasil positif dan kenyamanan setelah menjalani terapi Ortho-K, penting untuk diingat bahwa hasil dapat bervariasi antarindividu dan tidak selalu bersifat permanen. Tetap jangan lupakan untuk kontrol pada ahlinya ya, Guys!

5 Tips menggunakan Terapi Ortho K

Agar penggunaan terapi Ortho K bisa berjalan maksimal sehingga bisa menurunkan mata minus dan silinder, ada beberapa hal penting yang bisa kamu lakukan:

1. Ikuti panduan

Selalu ikuti panduan dokter mata dan eye care profeseional dari vio yang berkaitan dengan waktu penggunaan Ortho K-nya, perawatan Ortho K, dan jadwal kontrol atau pemeriksaan mata

2. Disiplin

Hal ini penting banget untuk diperhatikan. Kamu harus selalu memakai Ortho K-nya sesuai dengan rekomendasi dokter bahkan kala penglihatan kamu sudah membaik, jangan mengubah jadwal pemakaian tanpa izin dokter.

3. Dirawat dengan Baik

perhatikan kebersihan alat dan tangan ketika ingin memasang dan melepas ortho K-nya. gunakann obat tetesdan cairan pembersih Ortho K-nya sesuai yang direkomendasikan oleh dokter.

4. Lakukan pemeriksaan dengan rutin

untuk mengetahui perkembangan terapi pasien harus kontrol ke dokter secara rutin. Tim dokter dan eye care profesional akan memantau perubahan pada mata pasien dan memastikan bahwa ortho k ini tetap efektif dilakukan.

5. Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat ini termasuk tidur yang cukup minimal 8 jam per hari. Pasien tidak diperbolehkan begadang karena bisa mempengaruhi proses therapi Ortho K nya

Nah, itu dia 5 tips untuk mengoptimalkan terapi Ortho K yang akan kamu jalani.

Penutup

Demikian terapi Orthokeratology (Ortho-K) di Vio Optical yang menawarkan solusi inovatif dan telah terbukti efektif dalam mengurangi mata minus tanpa melibatkan prosedur bedah mata. Melalui pendekatan non-bedah ini, Vio Optical memberikan opsi yang aman dan reversibel untuk mengatasi masalah penglihatan. 

Keunggulan Ortho-K tidak hanya terletak pada pengurangan mata minus, tetapi juga pada kenyamanan penggunaan malam hari dan kemampuan untuk menghambat laju miopi, khususnya pada anak-anak. Dengan dukungan profesional kesehatan mata dari Vio Optical, setiap langkah terapi ini dipantau secara rutin, memastikan hasil yang optimal dan keamanan pengguna.

Dengan penekanan pada konsistensi dan pemantauan yang cermat, terapi Ortho-K di Vio Optical menjadi pilihan yang menjanjikan bagi mereka yang mencari alternatif efektif dan aman untuk mengurangi ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak. Gimana? Tertarik untuk mencoba terapi Ortho K dari Vio Optical ini?


Sumber:

https://viooptical.com/ortho-k-vio-optical

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

20 comments

  1. Memperbaiki penglihatan dengan operasi memang bikin ngeri sih. Kalau bisa mengurangi atau malah menghilangkan minus dengan tanpa operasi kayak terapi ortho k begini sih lebih baik ya.

    ReplyDelete
  2. Wah non bedah seperti ini bikin praktis, jadi gak perlu cemas dengan kata operasi ya. Semangat untuk sehat dan pulihkan mata minus

    ReplyDelete
  3. Mantap ya kalau ada terapi yg bisa ngurangi mata minus. Karena biasanya nambah umur nambah minus juga jadi capek lah pake kacamata.

    ReplyDelete
  4. Sekarang sesimpel itu ya untuk mengurangi masalah mata minus. Apalagi cuma pakai lensa keras dan itu digunakan pas tidur doang. Nggak ribet dan efisien banget malah

    ReplyDelete
  5. Yang pakai kacamata karena minus, itu memang harus dipakai terus ya, mbak. kecuali saat mandi dan tidur. Nah, dengan terapi Ortho ini, lensa malah dipakai saat tidur. Tanpa operasi dan tingkat keberhasilan lebih tinggi.

    ReplyDelete
  6. Mata minus kdg jd masalah sih wkt tes di beberapa instansi besar. Kdg mereka mensyaratkan ga blh pake kacamata bahkan minus.

    Nah berhubung ada terapi mata minus tanpa operasi, hrs dimanfaatkan nih. Perkembangan ilmu pengetahuan tuh mkn keren loh skrg. Dulu kyk mustahil bgt ngurangin mata minus. Sktg malah tanpa operasi pake terapi Ortho K ini.

    ReplyDelete
  7. Wah bagus ini ada terapi Ortho K yang tanpa operasi jadi sedikit nggak waswas. Semoga di Denpasar sudah ada.

    ReplyDelete
  8. Kelihatannya menarik. Hahaha... pasti pemakai kacamata minus sejak bocil akan berpendapat sepertiku. Omong-omong, biayanya berapa tuh?

    ReplyDelete
  9. Menarik banget nih terapi Ortho K di Vio Optical. Inovasinya komplit dengan pelayanan yg oke juga.

    ReplyDelete
  10. Wah pastinya bakal bermanfaat banget niy mba untuk orang-orang yang mengalami mata minus pengen sembuh namun tapk perlu operasi, meskipun harganya lumayan tapi kalau smebuh worth it banget

    ReplyDelete
  11. Mataku mulai agak kabur kalau lama menatap layar
    Kadang juga berair terus
    Bisa gak su-ih pakai Ortho K ini juga?

    ReplyDelete
  12. Artikenya sangat bermanfaat mba. Kebetulan saya juga kurang nyaman dengan penglihatan mata saya sekarang, berasa kurang tajam. Baca artikelnya jadi lebih diingatkan lagi dan nambah pengetahuan.

    Terima kasih sharing infonya mba, pasti sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  13. rekomended nih terapi Ortho-K di Vio Optical buat adikku dan bestie kesayanganku yang keduanya punya mata minus cukup parah. kasian kalo gak pake kaca mata ya buram lah seluruh pandangan, hiks.

    ReplyDelete
  14. Aku baru tahu nih kak terapi ortho K ini. Meskipun sama-sama mahal, tapi ini lebih santai ya karena hanya menggunakan lensa khusus saja

    ReplyDelete
  15. Wah nggak perlu operasi lasik, mata minus juga bisa diterapi ternyata ya mbaaa? AKu jadi penasaran nih, mata minus aku cukup mengganggu soalnyaaa.. huhuhu

    ReplyDelete
  16. Kalau denger kata bedah atau operasi tuh merinding yaa..
    Padahal minus mataku uda lumayan tinggi. Dan bisa jadi Terapi Orthokeratology (Ortho-K) ini solusinya. Tanpa operasi tapi tetep kudu disiplin dan melakukan hal yang sesuai dengan aturannya.

    ReplyDelete
  17. Terapi Orthokeratology (Ortho-K) di Vio Optical memang solusi inovatif, ya. Karena telah terbukti efektif dalam mengurangi mata minus tanpa melibatkan prosedur bedah mata.

    ReplyDelete
  18. oalaah aku baru tahu ada terapi ortho ini, jadi ini bisa yaa buat mengurangi mata minus. kebetulan minusku 3 euy! Pengen balik normal lagi, atau paling ngga yaa berkurang deh jangan nambah :((

    ReplyDelete
  19. Bisa ya terapi ortho buat ngilangin minus mata. Buat yg takut operasi mata bisa nih pakai cara ini.

    ReplyDelete
  20. Kehadiran terapi Ortho ini pastinya bakal bermanfaat sekali bagi teman-teman yang ingin sembuh mata minusnya tanpa harus melakukan operasi, meskipun memang biayanya cukup pricey ya tapi pastinya ini bakal bantu banget buat mata sembuh

    ReplyDelete

Post a Comment