Header Serambi Naqiibah

Manfaat Internet Cepat dan Stabil Bagi Pekerja di Rumah

69 comments
Konten [Tampil]

Internet adalah tempat yang tepat untuk bekerja dengan orang lain dari seluruh dunia. Kamu bisa menggunakan layanan online untuk terhubung dengan orang-orang dan mengerjakan proyek baru bersama dengan cepat dan mudah. 

Tak bisa dipungkiri lagi, apalagi sejak pandemi, internet cepat sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia di bumi ini. Apalagi saat itu dialihkan menjadi bekerja dari rumah kan?

Manfaat Internet Cepat dan Stabil Bagi Pekerja di Rumah

Manfaat Internet Cepat dan Stabil Bagi Pekerja di Rumah

Hikmah dari pandemi selama dua tahun kemarin adalah salah satunya banyak pekerjaan yang dialihkan untuk dikerjakan dari rumah atau yang kita kenal work from home. Nah, ternyata bekerja dari rumah ini memiliki banyak manfaat lho, salah satunya seperti yang ada pada situs teknologi yaitu meningkatkan produktivitas. Eits, sebentar.

Memang, bekerja dari rumah bisa saja meningkatkan produktivitas. Akan tetapi itu, butuh hal lain untuk membuatnya optimal. Internet yang cepat dan stabil merupakan sebuah solusi untuk memudahkan kerja dari rumah dengan beberapa manfaat seperti:

1. Meningkatkan produktivitas

Manfaat utama yang dirasakan saat bekerja dari rumah ditemani dengan koneksi internet yang cepat dan stabil adalah meningkatkan produktivitas. Tak ada lagi distraksi marah-marah karena nunggu sinyal stabil atau koneksi internet yang harus membuat kita belajar sabar lagi :D

Tak ada lagi distraksi kemacetan yang harus dilalui saat pergi pulang kantor ya. Kerjaan cepat selesai dan sat set, Maszeh! Selain itu mental juga terjaga dari stress berlebih dari keriuhan jalan raya ya.

2. Kecepatan mengakses layanan penyimpanan (unggah dan unduh)

Dengan fasilitas internet yang memadai adalah solusi yang bagus untuk menyimpan sesuatu, berbagi ide, dan menggunakannya dengan mudah. Bayangkan saja saat kamu diminta untuk mengumpulkan berkas di drive dan sinyal internet pas lemah. Apa nggak pengen pindah ke tempat dengan sinyal internet yang lebih cepat dan stabil?

3. Fleksibilitas dalam mengatur waktu kerja

Para pekerja di rumah memang bisa menentukan sendiri jadwal kerjanya, sehingga lebih fleksibel. Mereka bisa bekerja sesuai waktu yang paling efektif untuk mereka bekerja. Tak ada lagi gangguan kegiatan di luar pekerjaan deh! 

4. Komunikasi Lebih Mudah dan Terjangkau 

Dengan internet yang cepat, kamu dapat berkomunikasi dengan orang lain dengan mudah, meskipun kamu tidak berada di tempat yang sama. Ini berarti kamu dapat berbicara atau mengirim email kepada mereka tanpa harus bertatap muka.

Dari manfaat yang ada di atas, manfaat bekerja dari rumah antara lain bisa lebih produktif dan mengurangi jumlah waktu yang kamu habiskan untuk bekerja. Namun, ada juga beberapa kekurangan bekerja dari rumah, seperti kurang berinteraksi sosial dengan orang lain.

Keunggulan IndiHome dari Telkom Indonesia

Akses yang diberikan IndiHome dari Telkom Indonesia ini memang tak main-main. Banyak masyarakat Indonesia yang sudah merasakan kehadiran provider internet IndiHome ini untuk mendukung pekerjaan mereka.

Berikut ini beberapa keunggulan menggunakan layanan internet IndiHome Telkom Indonesia untuk bekerja dari rumah adalah lebih efisien dan nyaman.

1. Menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia

Untuk berlangganan layanan internet, kamu perlu mempertimbangkan ketersediaan jangkauan internet di daerahmu ya. Nah, provider internet dari Telkom Indonesia ini sudah memiliki jangkauan banyak wilayah di Indonesia.

2. Internet yang Cepat dan Stabil

Telkom Indonesia menghadirkan layanan internet dengan cepat dan stabil. Kamu bisa berhemat dengan mendapatkan kuota internet yang besar.

Ada berbagai jenis paket yang tersedia melalui layanan IndiHome Telkom Indonesia, disesuaikan dengan kebutuhan kamu sendiri.

3. Cloud Storage for IndiHome

untuk bekerja dari rumah secara lebih efektif, Kamu membutuhkan koneksi internet yang cepat dan Cloud Storage atau media penyimpanan secara online. Cloud Storage ini adalah cara untuk menyimpan gambar, video, dan file lainnya dengan aman secara online.

Telkom Indonesia menyediakan layanan cloud storage untuk pelanggan IndiHome. Layanan ini akan mempermudah penyimpanan data, mengakses data kamu dari perangkat apa pun, dan berbagi data dengan orang lain. Layanan cloud storage tersebut memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, hingga 300 GB. Kamu tentu dapat memilih untuk menggunakan layanan ini berdasarkan kebutuhanmu.

Penutup

Kehadiran internet yang cepat dan stabil ini memang menjadi kebutuhan utama saat ini untuk para pekerja di rumah. Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dan bekerja lebih efisien dan nyaman saat akses internet kamu sat set dan stabil kan?

Sejak bekerja dari rumah, saya memang memanfaatkan akses internet cepat dan stabil dari provider kesayangan, IndiHome ini. Nah, di dalam provider internet IndiHome sendiri, smakin banyak kamu transaksi, akan mendapatkan banyak poin yang bisa menguntungkan. Segera berlangganan IndiHome dari Telkom Indonesia, yuk! 

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

69 comments

  1. Aku juga nggak nyangka loh, ternyata kehadiran internet bikin ibu rumah tangga bisa kerja dari rumah. Suka nggak suka berterima kasih juga sama pandemi yang bikin adanya kesempatan dan mempercepat perkembangan dunia digital.

    ReplyDelete
  2. Saya pun merasakan manfaat internet cepat dan stabil, Mbak. Mulai dari pekerjaan cepat selesai, jadi bisa lanjut pekerjaan lainnya. Akhirnya saya jadi lebih produktif. Terus komunikasi dengan editor atau klien juga jadi lancar. jadi kalau ada revisi tulisan, bisa segera dikomunikasikan dan saya segera mengeditnya.

    ReplyDelete
  3. wah, baru tahu kalau IndiHome punya couldstorage penyimpanan berkas video, file , dan lainnya yang itu berkaitan banget dengan dunia pekerja digital. Benar-benar bermanfaat internet cepat ini

    ReplyDelete
  4. baru tau kalau indihome punya cloud storage yang cukup besar, kalau kayak gini bikin makin nyaman pelanggan aja ya.. karena banyak pastinya yang butuh tempat penyimpanan besar2

    ReplyDelete
  5. Udah langganan IndiHome sejak sekolah piyik masih pake nama Speedy. Konsisten kasih layanan internet cepat dan fitur makin banyaak. Apalagi sekarang kerja sebagai blogger, internet berkualitas itu hukumnya wajib!

    ReplyDelete
  6. Zaman sekarang internet memang penting banget buat segala macam kegiatan ya, Kak. Indihome menurut saya termasuk yang ok punya.

    ReplyDelete
  7. Aku juga kerja di rumah jadi tergantung banget sama jaringan internet yang cepat dan stabil. Untungnya pake IndiHome yang satset banget mendukung semua aktivitas tanpa batasku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss sama banget, udah jadi kebutuhan primer, sampe kalo ada lampu mati setengah jam aja bingung udahan pengen ngungsi wkwkwkwk

      Delete
    2. Mbak @jihan nggak lagi nyindir seseorang kan -_-

      Delete
    3. aku tau tuhh,,,, mba Jihan lagi nyindir siapa wkwk
      orangnya pulang naik ojek online waktu mati lampu :v

      Delete
  8. Aduh pokoknya kalau enggak ada internet, mati gaya deh sekarang mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah
      Samaan mba :(
      Apalagi kalau lagi butuh informasi gercep, duuh berasa gimana gitu 😔

      Delete
  9. saya juga udah 3 tahun belakangan ini kembali bekerja dari rumah Mbak, dengan internet cepat dari IndiHome memudahkan banget dalam bekerja, ditambah dengan adanya Cloud Storage ini jadi lebih mudah menyimpan maupun mengirim data untuk keperluan kerjaan.

    ReplyDelete
  10. Baru tahu kalau ada Cloud Storage for IndiHome yang bikin penyimpanan data lewat online lebih mudah. Jadi mudah banget sekarang euy, ga rempong bawa flash disk.

    ReplyDelete
  11. Indihome makin lengkap aja ya, bukan menyediakan fasilitas internet, atau nonton aja, tapi ada juga cloud storage. Hebat~

    ReplyDelete
  12. Wah banyak banget ya manfaat internet cepat, yang jelas keberadaan internet cepat membuat ibu rumah tangga seperti saya bisa melakukan banyak hal meskipun dari rumah, bahkan bisa kembali meneruskan pendidikan secara online dari rumah.

    ReplyDelete
  13. Internet sudah jadi kebutuhan mendasar layaknya sandang, pangan dan papan. Kadang kita bingung mau berbuat apa jika tidak da internet

    ReplyDelete
  14. Dengan adanya internet yang cepat dan stabil kita masih tetap bisa produktif walau hanya dar rumah saja. Waktu kemarin-kemarin harus WFH, ngajar online, tak ada kendala serius dengan adanya akses internet

    ReplyDelete
  15. penting banget memang sekarang punya internet dengan jaringan yang stabil dan koneksi cepat. IndiHome bisa jadi pilihan ya, mbak untuk internet cepat ini karena memiliki kecepatan yang sangat tinggi tergantung paket yang dipilih

    ReplyDelete
  16. Wahh IndiHome ternyata punya cloud storage yaa. asyik bener ini bisa dipake lebih hemat rasanya kalo langganan sekalian sama IH nyaa

    ReplyDelete
  17. Aku juga ngerasain mba manfaat internet cepat dan stabil untuk pekerja rumah sepertiku. Udah paling top emang kalau pakai internet cepat seperti IndiHome. Mau browsing, streaming, blogging, zoom, kirim kerjaan ke klien langsung sat set wat wet

    ReplyDelete
  18. Buat aku yang bekerja di rumah, dukungan internet cepat dan stabil dari IndiHome sangat dibutuhkan
    Karena bisa membantu pekerjaan agar cepat selesai

    ReplyDelete
  19. Iya nih mba, semakin cepat internet.y semakin mudah dan lancar pula dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

    ReplyDelete
  20. Apalah kita tanpa internet ya...internet cepat dan stabil menjadi wajib karena nyaris tak ada bagian dari hidup jaman now yang tak tersentuh internet

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah ada layanan penyimpanan Cloud Storage yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja

    ReplyDelete
  22. Keunggulan IndiHome inilah yang bikin orang banyak kepincut pakai IndiHome. Jaringannya terkenal luas dan kencang. Kerjaan online pun jadi cepat terselesaikan

    ReplyDelete
  23. sekarang internet bisa jadi kebutuhan primer di era digital sekarang. dan sepertinya aku juga pengen langganan indihome juga soalnya banyak banget layanan yang kubutuhkan

    ReplyDelete
  24. Internet cepat dan stabil IndiHome bisa jdi andalan klo pas lagi WFH. Aku dah pake IndiHome lama banget, jelas di rumah makin produktif hehe

    ReplyDelete
  25. kerja dirumah alias WFH emang kelebihannya lebih flexible dan bisa kerja sambil dasteran, hehehe. cuman kurangnya gak ketemu teman kantor aja kecuali pas ada perlu yang emang harus ke kantor. iya nih jaringan internetnya mesti yang bagus dan kenceng seperti indiHome, biar WFH lancar

    ReplyDelete
  26. IndiHome benar-benar mendukung aktivitas untuk bekerja dari rumah karena memang saat ini banyak pekerjaan yang bisa dilakukan remote dari rumah

    ReplyDelete
  27. Manfaat internet memang banyak sekali ya, selain untuk komunikasi juga bisa untuk menjalin pertemanan dan juga bisnis. Kebayang ga sih hidup di jaman dulu yang cuma mengandalkan surat-menyurat pasti jadi lama hihihi

    ReplyDelete
  28. Cloud ini sih yg menarik. Karena aku pun skrg kalo simpen2 foto dan dokumen langsung upload ke cloud. Agak trauma sama HD hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya samaan nih kalau pakai Hd Masih ada potensi rusak. Kalau udah gitu ya harus siap2 ikhlas semua file gabisa balik 100%

      Delete
  29. sekarang udah ada pilihan internet yang cepet dan jarang banget gangguan , jadi buat apa cari yang murah tapi gak memuaskan ya hihi

    ReplyDelete
  30. betul banget, kalau internetnya cepat kerja pun lancar malah produktivitas bisa makin bertambah ya

    ReplyDelete
  31. Layanan IndiHome sekarang semakin lengkap, selain layanan internet cepat utk meningkatkan produktifitas, tersedia juga layanan cloud storage sebagai media penyimpanan tambahan

    ReplyDelete
  32. Tersedia paket internet yang mendukung, eh plusnya layanan penyimpanan juga ada. Wah lengkap ini bersama IndiHome

    ReplyDelete
  33. emang sih yaa, jangkauan dan fasilitasnya udh memadai dan banyak, layanan cs nya juga 24/7 jadi membantu produktivitas banget nih

    ReplyDelete
  34. penting banget nih pilih provider internet yang paket murah, apalagi buat yang full kerja di rumah. indihome jadi salah satu provider terpercaya, aku pun udah merasakannya

    ReplyDelete
  35. Kalau ada jaringan internet yang cepat dan stabil dari IndiHome , maka kerja di rumah jadi makin produktuf dan efisien ya mbak

    ReplyDelete
  36. Jujur aku baru tahu sih ada cloud store dari indihome.. coba aku mau kulik lagi infonya untuk detail lebih lanjut deh!

    ReplyDelete
  37. Selain memberikan pelayanan medis di rumah sakit, seorang dokter dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan ilmu kedokteran yang bisa diakses via internet. Untungnya aku berlangganan indihome yang cepat dan stabil. Jadi, sangat membantu banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya yaa baru kepikiran dan inget suamiku yang malam2 pun pasti haruss cuzzz kalo ada trouble di jaringan internett..

      Delete
  38. ini sepertinya sudah jadi hal wajib yang ngga bisa ditawar banget. Jadi keharusan supaya kerjaan bisa lancar dan cepat selesai

    ReplyDelete
  39. Sekarang tuh bisa kerja dari mana saja asal ada internet cepat dan stabil. IndiHome ini selalu jadi andalan buat aku yang kerja dari rumah..

    ReplyDelete
  40. Bener banget sih kalau bagi pekerja online jika internet cepat dan stabil ekang bikin produktivitas meningkat. Kebayang kalau internet nggak stabil, cuma buat nungguin loading yang lama banget bisa membuang waktu.

    ReplyDelete
  41. Internet cepat
    Penyimpanan lega
    Tidak ada ngadat
    Maka IndiHome jawabannya

    ReplyDelete
  42. Saya pun bekerja dari rumah dan sejauh ini merasakan sekali manfaat internet dalam menunjang aktivitas rumahan saya. Untuk urusan internet atau wifi rumah saya juga pilihnya IndiHome karena jaringannya stabil dan cepat

    ReplyDelete
  43. internet cepat dan stabil adalah kunci bagi pekerja digital agar kerjaannya bisa sat set wat wet dan itu yang aku rasakan selama menggunakan IndiHome

    ReplyDelete
  44. Kayanya cloud storage dari Indihome boleh juga ya buat nyimpen foto foto, sayang kan daripada dihapus..

    ReplyDelete
  45. Manfaat internet untuk bekerja dari rumah sangat banyak. Pastinya keberadaannya merupakan kebutuhan yang tidak bisa digantikan.

    ReplyDelete
  46. Kebutuhan internet stabil dan cepat, uda gak perlu mikir lagi ya..
    Langsung inget IndiHome.

    Apalagi, kini dilengkapi dengan layanan Cloud Storage.
    Semakin nyaman menyimpan file dokumen atau bentuk digital lainnya.

    ReplyDelete
  47. Ingat jaman-jaman awal internetan di kampus nih. Indihome udah nemenin dari dulu

    ReplyDelete
  48. Keunggulannya memudahkan banget untuk para freelancer yang work from home. jaringan yang cepat dan stabil sih terutama untuk support kerjaan yang koordinasinya aja mostly online ^^ dimana-mana IndiHome juga mudah instalasinya

    ReplyDelete
  49. Aku pernah mengalami kerja dari rumah terus internet low, duh rasanya pengen makan orang wkwkwk. Apalagi kalau butuh unggah materi secara cepat. Kayaknya emang kita sudah tidak bisa lepas dari kebutuhan internet cepat dan stabil ya.

    ReplyDelete
  50. IndiHome semakin keren aja nih, ada cloud storage juga ya sekarang, jadi semakin memudahkan, enaknya bisa kerja dari mana aja, makanya butuh internet yang stabil dan cepat

    ReplyDelete
  51. sebagai pengguna IndiHome memang brand ini semakin memikirkan kebutuhan pelanggannya yaa

    ReplyDelete
  52. Bagi saya yang bekerja di rumah, memang penting banget punya akses internet yang cepat dan stabil. Alhamdulillah dengan IndiHome, terbantu banget.

    ReplyDelete
  53. Aku baru tahu Indihome punya bundling layanan cloud strorage. Aku mau survei harga dulu ni kalau-kalau cloud storage yang kupunya udah ga mumpuni lagi

    ReplyDelete
  54. Ada berkah terselubung di balik pandemi, yaitu bekerja secara online bisa menjadi pilihan menarik. Profesi ini bebas dari kemacetan dan drama politik perkantoran ya, Mbak. Cuma, sebaiknya jangan lupa keluar rumah untuk berinteraksi sosial. Minimal berolah raga supaya tubuh lebih sehat karena kebanyakan duduk.

    ReplyDelete
  55. WiFi dari IndiHome Telkom Indonesia memang bisa diandalkan, jaringannya stabil, untungnya aku juga SDH pasang di rumah, sangat membantu saat mencari referensi bahan ajar.

    ReplyDelete
  56. Secara pribadi Umma juga merasakan bagaimana internet cepat sangat membantu pekerjaan kita dan juga aktivitas lainnya. Keren

    ReplyDelete
  57. Indihome memang bagus ya. Aku juga sudah 8 tahun pakai Indihome. Jaringannya stabil. Kalau komplen juga cepat ditanggapi.

    ReplyDelete
  58. internet stabil adalah kewajiban yang harus ada bagi pekerja di rumah. beruntung nih ada indihome yang selalu ada buat para freelancer seperti kita ya mbak

    ReplyDelete
  59. Betul yah..
    Hikmah pandemi ini selain berdampak negatif, tetapi juga berdampak positif bagi pengguna internet yang bisa memanfaatkan ke produktivitas kerja secara online. Jadi keterusan sampai sekarang... untuk segala kemudahannya.

    ReplyDelete
  60. Pastinya dengan internet cepat memudahkan pekerja online di rumah, produktivitas meningkat dan kerjaan jadi lebih lancar seperti pakai IndiHome dengan internet cepat dan stabil

    ReplyDelete
  61. Jaman sekarang emang internet yang stabil dan cepat dibutuhkan banget si apalagi buat pekerja yang emang WFH atau bahkan WFA.

    ReplyDelete

Post a Comment