Header Serambi Naqiibah

Popmama Parenting Academy 2021: Tempat Belajar Keluarga Milenial

32 comments
Konten [Tampil]

Menjadi orang tua tak pernah mudah."

Sebagai orang yang belum menikah, saya sadar penuh akan hal itu. Beragam tantangan apalagi dunia yang semakin semrawut dengan segala isi masalah kehidupan duniawi. Terutama dengan adanya pandemi yang tak kunjung henti.

Bagiku, menjadi orang tua itu belajarnya seumur hidup. Dan kita tahu, sekolahnya tidak ada. Saat orang tua memutuskan untuk memiliki anak, saat itulah kelas dimulai. Kurikulumnya ya dibuat sendiri sesuai kesepakatan dua belah pihak orang tua.

Ribet ya? Tentu tidak, kalau kita mau mempersiapkannya. Bagaimana kita bisa mempersiapkannya?

Kali ini, Naqi mau menuliskan tentang Popmama Parenting Academy, sebuah tempat yang bisa menjadi rujukan para orang tua terutama para milenial yang memutuskan untuk menjadi orang tua. Apaan tuh? Ah, sudahlah. Langsung simak saja ya :).

Popmama Parenting Academy 2021: Tempat Belajar Keluarga Milenial

Apa itu Popmama?

Popmama.com adalah sebuah media daring yang menyajikan konten worth-sharing yang sedang trending dan relevan untuk para orang tua milennial terutama mama di Indonesia.

Popmama.com lahir sebagai teman bagi orang tua milennial untuk berbagi informasi, tips, dan trik agar menjadi mama terbaik. Popmama.com menyajikan berita-berita terhits tentang mama dari seluruh dunia, informasi mengenai dunia parenting, dan saran-saran dari para pakar yang kompeten di bidangnya.

Konten kreatif di Popmama.com itu disajikan dengan sudut pandang dan cara penyajian yang berbeda dari media konvensional. Popmama.com menggunakan banyak visual, video, list, dan humor dalam penulisan artikelnya.

Visi dari Popmama.com adalah menjadi media online yang paling mengerti kebutuhan millennial mama dalam menjalani kehidupannya sebagai orangtua.

Nah, ternyata portal berita parenting ini merupakan bagian dari IDN Media, perusahaan media multiplatform untuk millennial dan generasi-Z.

Popmama Parenting Academy

Popmama Parenting Academy (POPAC) merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Popmama.com sebagai one stop solution bagi keluarga milenial yang mencari hiburan, pendidikan, pengalaman menyenangkan, dan pengalaman berbelanja.

Di sinilah Kalian, terutama para orang tua dapat menemukan semua yang Kalian butuhkan untuk menghadapi tantangan pengasuhan anak di masa depan, termasuk tantangan terbesar dalam pengasuhan anak saat ini: bagaimana memanfaatkan teknologi dengan bijak di era Internet of Things.

Pahami apa yang terjadi di dunia, bagaimana hal itu akan terungkap, maka Kalian akan siap menghadapi tantangan mengasuh anak. Jangan khawatir, Mama, Papa kamu tidak sendirian!

Popmama Parenting Academy 2021: Parent Supports Parent

Nah, pada tahun 2021 ini, Popmama Parenting Academy kembali hadir dengan tema “Parents Support Parents”. Sepertinya Popmama.com tahu dan mengerti benar bahwa pandemi Covid-19 yang sampai sekarang masih belum berakhir membuat tantangan para orang tua mengasuh anak semakin banyak.

Kita tahu dengan jelas, bahwa pandemi yang terjadi dalam kurun waktu hampir 2 tahun ini menyebabkan banyak anak yang kehilangan orang tua. Selain itu, pendapatan para orang tua di masa pandemi yang sangat mempengaruhi kehidupan rumah tangga.

Namun, kita wajib tetap optimis, pandemi akan segera berakhir. 

Nah, sekarang apa yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki hal-hal yang bersifat negatif akibat pandemi? 

Ternyata, banyak! Itu menjadi dasar Popmama.com menggelar Popmama Parenting Academy dengan tema “Parents Support Parents”.

Popmama.com yakin apabila kita, orangtua bersatu, dampak pandemi pada anak-anak bisa segera dipulihkan agar tidak menjadi halangan masa depan mereka. 

Yuk, kita bersatu membangun masa depan yang cerah untuk anak-anak kita. Pandemi adalah pelajaran dan kita semua akan semakin kuat! Yakin!

Ada apa saja di Popmama Parenting Academy 2021

Menjadi Orang Tua yang Bahagia dan Membahagiakan Anak

Saat ini, menjadi pribadi yang bahagia adalah hal yang sangat berharga apalagi di tengah masa pandemi. Tak luput juga untuk para orang tua.

Mengasuh anak itu sebuah perjalanan hidup yang tak mudah.

Di tengah segala tantangan yang terjadi pada masa pandemi ini dengan keterbatasan ruang gerak yang tersedia, menurutku para orang tua wajib membahagiakan diri terlebih dahulu sebelum membahagiakan anak.

Dengan menjadi pribadi yang bahagia, para orang tua akan bisa membahagiakan anak dengan paripurna. Kebahagiaan orang tua itu akan tercermin dalam mengasuh anak-anaknya.

Kekhawatiran apakah kita sudah jadi orang tua yang baik buat anak jauh lebih umum daripada yang kita sadari." - Psikolog anak Dr Kimberley O'Brien dari The Quirky Kid Clinic

Nah, saat ini sudah tidak perlu khawatir sampai stres berlebihan karena Popmama Parenting Academy akan segera hadir dengan segala acara yang pastinya keren dan sangat berguna bagi keluarga terutama para milenial.

Anak-anak yang bahagia tak lepas dari didikan dan pengasuhan orang tua yang bahagia. Maka, jangan lupa untuk selalu menjaga kewarasan dan kebahagiaan pribadi.

Kenapa harus ikutan Popmama Parenting Academy 2021

Mari menjadi orang tua yang bahagia dan berdaya dengan Popmama Parenting Academy 2021. Jangan lupa acaranya mulai tanggal 1-31 Desember 2021. Catat ya :).



Referensi: 

  • https://www.popmama.com/
  • https://popac.popmama.com/
  • https://www.antaranews.com/berita/1448056/kiat-mengasuh-anak-selama-pandemi-bahagiakan-dulu-diri-sendiri diakses 24 November 2021 pukul 10.00 WIB
  • https://www.haibunda.com/moms-life/20180311195534-68-14940/sudahkah-kita-jadi-orang-tua-yang-bisa-membahagiakan-anak diakses 24 November 2021 pukul 10.05 WIB


Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

32 comments

  1. berkat adanya popmama, orang tua jadi bisa banyak belajar terkait ilmu parenting ya.
    Btw, keren nih acara popmama parenting academy.. mamak2 millenial wajib banget ikutan nih :D

    ReplyDelete
  2. emang generasi milenial sekarang udah banyak terbantu dengan pesatnya kemajuan era digitalisasi. ilmu parenting juga bisa dengan mudah ditemukan di blog manapun untuk menjamin tumbuh kembang anak.

    ReplyDelete
  3. Wah, mengasuh anak memang bukanlah hal yang bisa dilakukan setengah hati. Maka cara yang tepat juga diperlukan untuk membangun generasi yang beradab dan bermanfaat bagi masyarakat.

    Dengan adanya popmama ini adalah sebuah bentuk ikhtiar bagi para orang tua milenial yang mungkin bingung bagaimana langkah-langkah yang tepat dalam mendidik dan mengasuh buah hatinya.

    Terima Kasih ulasannya Kak, semangat selalu

    ReplyDelete
  4. Herijo Said: Alangkah baiknya ilmu parenting juga mengadopsi dari teladan yang sempurna yaitu Nabi Muhammad S.A.W karena jika kita mengkaji Agama tentu akan banyak faedah-faedah yang berguna dalam pola pengasuhan anak dalam segala situasi dan zaman apapun.

    ReplyDelete
  5. banyak agenda menarik dari Popmama Parenting Academy dan bisa jadi rujukan para mama untuk tahu lebih banyak tentang parenting

    ReplyDelete
  6. Popmama bisa membantu para ibu ibu milenial gimana caranya mendidik anak dengan tepat. Beruntung dijaman sekarang ada ilmu tentang parenting yang sudah bertebaran di internet.

    ReplyDelete
  7. generasi milenial sekarang banyak terbantu dengan adanya kemajuan teknologi. hingga ilmu mengasuh anak pun saat ini cukup mudah ditemukan hanya bermodalkan telepon pintar

    ReplyDelete
  8. Sy belum pernah nih join acaranya tahun² sebelumnya. Jadi penasaran acara popmama Desember nnt.. Mau ikutan aahh

    ReplyDelete
  9. Setuju bahwa sebagai orangtua kita tidak boleh berhenti belajar, karena ada banyak sekali hal yang harus dipelajari untuk menjadi orangtua yang lebih baik. Untungnya ada Popmama Parenting Academy ya yang rangkaian acaranya cukup banyak, bagus untuk yang mau menambah wawasan seputar parenting.

    ReplyDelete
  10. Di era sekarang ini saya banyak terbantu dengan mudahnya informasi tentang berbagai hal. Tak terkecuali ilmu parenting. Tapi balik lagi banyak info yang cocok dan tidak cocok, karena emang tiap orang kan beda2. Sepertinya acara POPAC ini bakalan bermanfaat bagi kami yang masih baru jadi orang tua.

    ReplyDelete
  11. Benerr banget, menjadi orang tua itu ga ada sekolahnya, jadi harus dipesiapkan sedini mungkin. Setuju deh sama tulisan mba Naqi, mengingatkan bahwa jadi orang itutidak mudah.

    Btw, masih single aja udah belajar jadi orangtua.. Salut sama semangat belajarnya.

    ReplyDelete
  12. Bener banget nih, dengan adanya popmama parenting academi kita bisa nambah ilmu khususnya di dunia parenting ya.. Karena parenting itu adalah ilmu yg harus dipelajari..

    ReplyDelete
  13. Lebih oke belajar parenting secara langsung (online) ketimbang belajar sendiri dari buku. Popmama oke banget programnya nih buat para keluarga milenial.

    ReplyDelete
  14. Setujuuuuu... Menjadi orangtua itu nggak mudah kak. Butih waktu seumur hidup untuk belajar dan mencari pengalaman berharga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mbak.. orang tua yang memutuskan untuk memiliki anak, saat itulah kelas dimulai. Dan segala sesuatunya bisa terjadi, harus kuat ilmu dan emphaty pokonya.

      Delete
  15. Mbak Naqi, acaranya itu bisa diikuti untuk para ayah juga tidak ya? hehe, menarik sekali tampaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab. Bisa kok, namanya parenting sebenernya harusnya sih yg terlibat ibu dan ayahnya hihi.. Ada tanya ahli dan beberapa acara yang bisa diikuti berdua dengan istri kok mas Janu, hehe

      Delete
    2. tencuuu, Mbak Jiiii. Betul yang dikatakan Mbak Jihan, Ms. :D

      Delete
  16. Kayaknya bagus deh kalau ikutan jg, keren acaranya

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah bila popmama memang benar-benar membantu para orang tua di era modern ini, semoga tetap konsisten.

    ReplyDelete
  18. Betul sekali ni Mbak. Belajar jadi orang tua tak pernah mudah. Jadi orang tua sekarang ini harus mau upgrade ilmu parenting, karena pengasuhan jaman sekarang sudah berbeda dari dulu. Belajar lewat media online popmama.com bisa juga ni jadi andalan

    ReplyDelete
  19. Calon ibuk bacaannya Popmama.. Uhuk, bentar lagi semoga undangannya nyampe jombang yaa.. 😁

    ReplyDelete
  20. Waah kereen belum berkeluarga tapi sudah belajar parenting, baguss banget buat mempersiapkan diri menjadi istri dan ibu yang baik buat keturunannya kelak. Jangan patah semangat yaa semoga mendapatkan jodoh yang sholeh

    ReplyDelete
  21. Quote awalnya aja udah mewakili perasaanku banget, Mbak huhuhu. Jadi orang tua memang nggak mudah. Butuh banyak ilmu, tapi nggak ada sekolahnya. Untung orang tua milenial bisa akses Popmama, jadi punya sumber belajar praktis yang bisa diandalkan!

    ReplyDelete
  22. acara positif yang sangat aku dukung biar kita bisa tahu soal parenting, apalagi zaman semakin cepat dan praktis kita butuh tahu perkembangan anak.

    ReplyDelete
  23. Belajar menjadi orang tua tidaklah mudah. Itu yang saya rasakan.

    ReplyDelete
  24. menjadi orang tua yang bahagia itu adalah sebuah pilihan ya mba... dan pilihan itu didukung banget sama popmama yang udah nyediakan ruang belajar bareng via online di POPAC 2021. Keren emang Popmama nih

    ReplyDelete
  25. Belajar dahulu, praktik kemudian. Bahagianya nanti anak-anaknya punya ibu yang sudah berbekal Ilmu kayak gini.

    ReplyDelete
  26. Allhamdulilah pembelajaran ilmu parenting saat ini sangat mudah. Dengan popac udah bisa semuanyaa, banyak ilmu nggak nyesel join.

    ReplyDelete
  27. Masya Allah, keren Mbak Naqi belajar parenting dari sebelum menikah. Ilmu yang didapat pasti bakal jadi bekal yang berharga banget ini. Soalnya jadi orang tua tuh kan nggak yang melahirkan, merawat, udah gitu aja... Ada banyak tantangan dan kita perlu memberikan yang terbaik pada amanah yang Allah titipkan ini. Semoga Allah mudahkan dalam belajar dan belajr terus jadi orang Tua yang lebih baik dan lebih memahami anak dari hari ke hari.

    ReplyDelete
  28. Masyaallah keren banget ya .. Beruntung banget ada popmama, para orangtua bisa belajar banyak hal tentang ilmu parenting

    ReplyDelete
  29. Ma syaa Allah keren ya acara popmama parenting academy 2021 ini, bisa membantu orang tua dalam menghadapi tantangan pada pengasuhan anak, termasuk yang berhubungan dengan teknologi ya. Teknologi terus berkembang, semuanya harus terus belajar agar tak tertinggal atau justru terbawa arus yang salah. Siip banget Kak sharingnya

    ReplyDelete

Post a Comment